Berikut Jenis-Jenis Microsoft Windows 10 Yang Perlu Anda Ketahui

  • Whatsapp

Mengetahui macam-macam Microsoft Windows 10 memang tidak terlalu berpengaruh terhadap pekerjaan yang menggunakan perangkat Windows saat ini. Windows merupakan sistem operasi komputer yang dikembangkan oleh Microsoft dengan menggunakan sistem antarmuka pengguna grafis.

Sistem ini sudah berevolusi sangat jauh hingga terbentuk Windows 10 yang ada saat ini. Windows 10 baru diperkenalkan pada bulan April 2014. Windows 10 merupakan sistem operasi Windows NT yang memiliki sistem operasi 32-bit dari Microsoft yang menjadi leluhur sistem operasi Windows 2000, Windows XP, Windows server 2003, dan Windows Vista.

1. Windows 10 Enterprise

Windows 10 enterprise lebih cocok digunakan untuk yang bekerja di perusahaan besar bonafide. Oleh karena itu Windows 10 enterprise hanya bisa didapatkan melalui volume licensing, atau harus membeli lisensi Windows ini secara partai atau banyak. Fitur yang dimiliki Windows 10 Enterprise:

– Applocker yang memungkinkan admin membatasi beberapa aplikasi.

– Direct Access yang memungkinkan pengguna mengakses dengan jaringan internal melalui VPN yang terkoneksi ketika terhubung pada jaringan internet.

2. Windows 10 Enterprise LTSB/LTSC

Windows 10 enterprise LTSB/LTSC dikeluarkan oleh Microsoft dengan tujuan memberikan opsi kepada kalangan enterprise untuk dapat mempunyai kontrol penuh terhadap update Windows, sehingga pengguna dapat menolak update yang ditawarkan oleh Microsoft.

3. Windows 10 Mobile Enterprise

Windows 10 mobile enterprise memberikan semua fitur Windows 10 mobile. Namun memiliki fitur tambahan untuk membantu organisasi berbasis IT dengan cara yang mirip dengan Windows 8.1, enterprise tapi dioptimalkan untuk perangkat bergerak.

4. Windows 10 IoT (Internet of Things)

Windows 10 IoT sengaja dibuat untuk perangkat berbasis Arduino, raspberry dan sejenisnya. Windows 10 iot terbagi menjadi 3 bagian bergantung dari segi pemakaiannya yaitu Windows 10 IoT Core, Windows 10 IoT Enterprise, dan Windows 10 IoT Mobile Enterprise.

5. Windows 10 Education

Windows 10 education memang jenis Windows 10 yang di khusus kan untuk sekolah sama dengan Windows 10 enterprise, pembelian lisensi Windows 10 education juga harus cara partai atau dalam jumlah yang banyak.

Sekian ulasan dari 5 jenis Microsoft Windows untuk anda, semoga bermanfaat!!

Related posts