Ingin Beli Mobil Melalui Live Auction di IBID? Begini Caranya

  • Whatsapp
Beli Mobil Melalui Live Auction di IBID

Membeli mobil secara online memang sudah menjadi hal yang lumrah di mata masyarakat Indonesia, tapi apakah kamu pernah tahu penggunaan metode pelelangan dalam sebuah transaksi pembelian mobil secara online?

Hanya di IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) kamu bisa menemukan hal tersebut, IBID sendiri merupakan platform digital yang menyelenggarakan pelelangan mobil secara online. Tidak hanya mobil tapi juga kendaraan roda dua dan produk non otomotif seperti alat berat, gadget, dan scrap.

Ikuti Lelang di IBID dan Dapatkan Mobil Impianmu

IBID merupakan anak perusahaan PT. Serasi Autoraya yang berada di naungan Grup Astra yang sudah beroperasi lebih dari 14 tahun tepatnya mulai tahun 2007 lalu.

Setiap minggu IBID menyelenggarakan lelang mobil secara rutin di 10 cabang IBID yang tersebar di Indonesia, IBID juga telah berhasil menyelenggarakan lelang di lebih dari 30 kota di Indonesia.

Terdapat tiga metode lelang yang diselenggarakan oleh IBID, di antaranya adalah:

  • Live Auction
  • Timed Auction
  • Flash Auction

Ketika jenis lelang yang diadakan oleh IBID tersebut bisa diikuti oleh semua orang, baik individu maupun instansi perusahaan.

Untuk mengetahui jadwal lelang pada tipe mobil yang kamu cari, kamu bisa mengecek dan melihatnya di aplikasi dan website resmi IBID di www.ibid.astra.co.id.

Untuk mengikuti lelang kamu harus membeli NPL sebagai deposit saat mengikuti lelang nantinya, berikut ini besaran NPL tersebut:

  • Untuk pelelangan mobil kamu harus membeli NPL sebesar Rp5.000.000
  • Untuk pelelangan motor atau kendaraan roda dua kamu harus membeli NPL sebesar Rp1.000.000
  • Untuk pelelangan perangkat gadget kamu harus membeli NPL sebesar Rp250.000
  • Untuk pelelangan HVE kamu harus membeli NPL sebesar Rp20.000.000

Jika, kamu ingin mengikuti Live Auction maka pilihlah NPL Live, namun jika kamu ingin mengikuti Timed Auction dan Flash Auction pilihlah NPL Timed.

Cara Ikut Live Auction di Aplikasi IBID

Live Auction merupakan salah satu metode pelelangan yang diselenggarakan oleh IBID, metode pelelangan ini dilakukan secara online dan offline.

Live Auction diadakan langsung di lokasi cabang IBID dan juga diselenggarakan secara online melalui aplikasi IBID.

Jadi, para peserta lelang dapat mengikuti Live Auction dengan cara datang langsung ke lokasi lelang atau secara onsite jika lokasi lelang dekat dengan tempat tinggalnya.

Bagi kami yang berjarak cukup jauh dengan lokasi lelang yang diadakan oleh IBID tersebut bisa juga mengikuti Live Auction secara online melalui aplikasi IBID.

Berikut cara mengikuti Live Auction di IBID:

  • Buka aplikasi IBID dan cari mobil yang diinginkan dan catat jadwal lelangnya. Pastikan kamu sudah login dalam aplikasi IBID.
  • Belilah NPL Live untuk deposit sebesar Rp5.000.000 jika kamu hendak mengikuti pelelangan mobil.
  • Jika sudah waktunya pelelangan mobil yang diinginkan segera ajukan penawaran
  • Jika terpilih menjadi pemenangnya segera lakukan pelunasan paling lambat 5 hari kerja

Tenang bagi kamu yang belum beruntung bisa mencoba lelang di lain hari dan uang pembelian NPL sebesar Rp5.000.000 tersebut akan dikembalikan paling lambat 3 hari kerja.

Jadi, jangan ragu lagi untuk mencari mobil idamanmu di IBID segera download aplikasi IBID di Google Play Store dan AppStore.

Related posts