Inilah 6 Manfaat Konsumsi Jambu Kristal Secara Teratur

  • Whatsapp
Jambu Kristal

Apabila kita merupakan salah satu pecinta jambu, maka kita pastinya sudah familiar dengan buah jambu kristal. Yup, jambu kristal memang menjadi salah satu jenis buah yang bisa ditemukan secara mudah di Indonesia karena memang menjadi salah satu buah yang populer. Apalagi, jambu kristal pun memiliki rasa yang manis serta tekstur daging yang renyah.

Sementara itu, di samping rasanya yang renyah dan manis, jambu kristal pun memiliki beragam kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kita. Lantas, apa saja sih manfaat jambu kristan yang baik untuk tubuh? Berikut ini ada ulasan mengenal 6 manfaat mengonsumsi jambu kristal secara teratur yang bisa kita simak bersama-sama.

1. Memelihara sistem pencernaan

Ternyata, buah jambu kristal punya kandungan serat yang relatif tinggi loh. Sementara itu, makanan yang tinggi akan serat akan membantu tubuh kita untuk membuat pergerakan usus menjadi kembali normal. Apalagi, terdapat kandungan nutrisi yang penting untuk membuat massa feses semakin bertambah dan membuat teksturnya semakin lembut. Maka dari itu, tidak heran apabila jambu kristal dapat mengatasi sembelit dan mencegah maupun mengobati diare.

2. Membuat sistem imun semakin meningkat

Buah jambu kristal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga membuatnya cocok diandalkan untuk kita yang ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apalagi, buah yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin antioksidan yang berperan aktif untuk menangkal radikal bebas. Bukan hanya itu saja, kandungan pada jambu kristal pun akan berperan dalam hal pertumbuhan dan perbaikan jaringan yang ada pada seluruh tubuh kita. Maka dari itu, tubuh kita akan terhindar dari bermacam-macam penyakit.

3. Membuat flu dan batuk reda

Ada kandungan flavonoid yang terdapat pada jambu kristal. Kandungan ini bersifat antibakteri dan diyakini dapat meredakan peradangan serta membuat imun kita meningkat. Makanya, konsumsi jambu kristal juga baik untuk kita yang sedang mengalami batuk dan flu. Apalagi, ada vitamin C yang tentunya sangat bermanfaat untuk membuat gejala flu dan batuk segera cepat reda.

4. Membantu program diet

Buah jambu kristal dapat menjadi buah yang kita andalkan ketika kita sedang menurunkan berat badan. Pasalnya, buah ini akan kita manfaatkan sebagai salah satu opsi camilan yang menyehatkan karena kalorinya yang rendah serta tingginya kandungan serat. Karena seperti yang kita tahu, kandungan serat berperan penting untuk membuat kita merasa lebih kenyang dibandingkan ketika kita mengonsumsi makanan yang minim serat. Makanya, ketika kita makan jambu kristal pun, kita akan lebih sedikit makan makanan yang lain dan merasa kenyang lebih lama.

5. Mempertahankan kelembaban kulit

Buah jambu kristal memiliki kandungan antioksidan, vitamin, serta mineral yang tentunya saat bermanfaat untuk membuat kulit kita tetap sehat. Soalnya, kandungan pada jambu kristal ini akan membuat kulit kita tetap lembab, bahkan bersifat anti aging alias mencegah penuaan. Sementara itu, terdapat juga kandungan vitamin C yang baik untuk mengatasi masalah pada kulit kita, mulai dari masalah munculnya iritasi sampai kemerahan pada kulit.

Karena memiliki daging buah yang renyah dan manis, kita dapat mengonsumsi jambu kristal secara langsung sebagai camilan sehari-hari. Nah, untuk mendapatkan jambu kristal terbaik, kita cukup mengandalkan TaniHub. Tanpa perlu pergi ke luar rumah, kita tinggal menunggu pesanan sampai dari platform penyedia aneka sayur dan buah No. 1 di Indonesia.

Related posts