Inilah Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal dan Ramai

  • Whatsapp

Hari libur sudah tiba. Sudahkah kamu memilih tempat wisata untuk melewati momentum ini? Ada beberapa destinasi wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Pulau Sumatera menawarkan pemandangan yang eksotis. Berikut inilah beberapa rekomendasi wisata di indonesia yang terkenal:

1. Bukit Bintang

Bukit Bintang berada di Kampung Buntis Bongor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Mulanya, Bukit Bintang merupakan hutan pinus yang kemudian ‘disulap’ menjadi sebuah tempat wisata yang berada pada ketinggian 1.442 meter di atas permukaan laut (mdpl). Udaranya sejuk, Anda juga bisa melihat pemandangan kota Bandung yang indah di atas perbukitan. Terlebih saat pergantian tahun baru, Bukit Bintang cocok untuk dikunjungi.

Read More

2. Lapangan Gasibu

Bagi warga Bandung tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan Lapangan Gasibu, berlokasi di jalan Diponegoro, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat atau tepat berada di seberang Gedung Sate. Umumnya Lapangan Gasibu digunakan untuk berolahraga, tempat kumpulnya komunitas hingga beberapa event besar tahunan yang biasa digelar.

Kemudian saat malam pergantian tahun baru, Lapangan Gasibu juga tidak pernah sepi. Masyarakat lokal hingga dari luar kota mendatangi tempat satu ini untuk menyaksikan pesta kembang api dan konser. Namun sayangnya pesta kembang api dan konser, atau kegiatan lainnya yang melibatkan banyak orang harus dibatasi selama pandemi.

3. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung Tak lengkap rasanya, jika mengunjungi Bandung tidak mampir ke kawasan Alun-alun Bandung. Tempat favorit liburan, khususnya keluarga saat pergantian tahun baru tiba. Lokasinya berada di jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

Di Alun-alun Bandung ini Anda bisa berekreasi di tengah-tengah rumput sintetis, dan juga satu area dengan Masjid Raya Bandung. Selain itu di dekat alun-alun juga terdapat spot wisata yang tak kalah menarik lainnya, seperti museum konferensi Asia Afrika, The Majestic Theater, Gedung Merdeka, Braga hingga pusat perbelanjaan.

4. Objek Wisata Air Mancur

Menari Melipir ke Surabaya mengunjungi objek wisata Air Mancur Menari yang berlokasi di Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. Juga bisa jadi rekomendasi tempat wisata untuk tahun baru. Di sepanjang 800 meter ini yang berada di pesisir pantai Kenjeran Kenjeran terdapat hiasan air mancur yang berwarna-warni. Permainan lighting membuat air mancur tersebut terlihat menari-nari mengkitu lagu yang diputar.

Tempat ini menjadi destinasi baru di Surabaya. Para pengunjung dapat menikmati keindahan atraksi air mancur yang di-setting oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Surabaya.

5. Jembatan Suramadu

Kemudian ada Jembatan Suramadu merupakan jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura, Indonesia. Memiliki panjang 5.438 m, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini.

Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang, jembatan penghubung, dan jembatan utama. Biasanya pada malam pergantian tahun baru, jembatan Suramadu kerap dikunjungi banyak orang. Di mana pesta kembang api akan menghiasi langit Jawa Timur.

6. Alun-alun Batu

Berlokasi di Malang, Jawa Timur. Ada banyak spot wisata yang bisa Anda dan keluarga kunjungi, salah satunya adalah Alun-alun Kota Batu.

Alun-alun Batu Berlokasi di Malang, Jawa Timur. Ada banyak spot wisata yang bisa Anda dan keluarga kunjungi, salah satunya adalah Alun-alun Kota Batu. Alun-alun kota Batu ini sangat berbeda dibandingkan alun-alun kota lainnya. Di sini, semua atraksi lengkap mulai wahana permainan hingga sarana edukasi untuk anak kecil. Pada liburan tahun baru alun-alun kota Batu ini jadi lokasi favorit untuk berlibur, terutama bagi Anda yang ingin membawa keluarga.