Pemakaian Contoh Percakapan Customer Service Dengan Tepat

Contoh Percakapan Customer Service

Contoh percakapan customer service yang baik dan benar bisa diikuti penjelasan dibawah ini. Sebab menjadi customer service harus bisa menggunakan Bahasa yang baik dan benar serta mengandung unsur sopan santun. Hal itu dikarenakan sebuah profesi yang biasanya menjadi garda terdepan para customer yang akan mengeluarkan keluhan, pendapat, dan berbagai pertanyaan untuk perusahaan tersebut.

Selain itu juga, tidak heran jika para customer service harus tepat dalam menggunakan Bahasa yang baik dan sopan. Nah ada baiknya jika customer service harus siap melayani kebutuhan dari para pelanggan dengan cepat dan pastinya tepat. Adapun Langkah yang bisa kamu ikuti jika kamu akan menjadi customer service di kemudian hari.

Pemakaian Kalimat Untuk Customer Service

Tips menghadapi pertanyaan pelanggan haruslah sesuai dengan prosedur yang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Jangan sampai mengeluarkan kata kata yang kasar dan pastinya tidak layak untuk dibaca.

  1. Sapalah customer dengan ramah jika awal berhadapan, gunakan kata “hi” lalu dilanjutkan dengan Bahasa yang formal dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada pelanggan. Setelah itu pelanggan diminta untuk memperkenalkan juga dan dilanjutkan dengan penjelasan masalah yang dihadapinya.
  2. Tunjukkanlah simpati kepada pelanggan yang membuat mereka menjadi lebih tenang dan akan bisa di proses akan pertanyaan atau keluhannya. Maka dari itu sangat penting untuk kamu yang akan menjadi customer service untuk menunjukan rasa simpati dengan keluhan yang di rasakan oleh pelanggan. Contohnya adalah “im sorry sir that you are having that problem”
  3. Tenangkan pelanggan tersebut lebih baik kembali, meminta maaflah lalu berusaha sebaik mungkin kamu dapat membantu menyelesaikan masalah yang akan dihadapinya. Jangan menunggu pelaggan untuk semakin panik dan dipastikan untuk kamu menyelesaikan masalah tersebut dengan tenang. Contohnya yaitu “I will make sure sir this problem gets resolved”
  4. Berikan instruksi kepada pelanggan untuk tetap tenang dan tetap bisa diberitahukan bahwa masalah akan selesai. Contohnya adalah “here is what you can do to … please”

Jika masalah sudah selesai maka dari itu selesai sudah percakapannya. Berikut merupakan Contoh percakapan customer service yang diharuskan untuk kamu yang sedang belajar. Segera belajar dan Kursus kilat Bahasa inggris dengan bergabung bersama dengan EF adults. Maka dari itu kami siapkan Contoh percakapan customer service untuk kamu yang akan mempersiapkan diri sebagai customer service.

Related posts