6 Cara Mudah Menambah Followers Instagram dengan Konten

  • Whatsapp
Followers Instagram

Banyak cara untuk menambah followers Instagram, mulai dari yang alami hingga ada yang memakai aplikasi. Salah satu cara alami yang bisa diterapkan yaitu dengan memperbagus isi konten yang diposting.

Instagram merupakan sosial media yang banyak digemari oleh pengguna sosial media. Pengguna Instagram bahkan sudah mencapai ratusan milyar orang, sehingga tidak terlalu sulit juga untuk meningkatkan jumlah followers.

Read More

Instagram memiliki fitur yang menarik yang mudah diaplikasikan. Selain itu, fitur-fitur terbaru juga selalu update sehingga membuat penggunanya semakin betah dan menjadikan tempat posting yang utama.

Cara Menambah Followers Instagram dengan Konten

Konten juga bisa meningkatkan followers Instagram yang banyak, tentunya konten yang isinya menarik. Dengan begitu, pemilik akun juga akan tahu bahwa para followersnya memang tertarik atau suka dengan postingannya.

Berikut cara-cara yang bisa diterapkan agar konten yang dibuat bisa diminati banyak pengguna lainnya, sehingga jumlah followers akan terus meningkat tanpa harus repot mengunduh aplikasi atau jasa orang lain untuk meningkatkan followers.

  1. Tentukan Topik Konten

Isi postingan dari akun Instagram yang dimiliki, sebaiknya memiliki topik yang spesifik, karena hal itu lebih banyak diminati daripada postingan yang tidak tentu arah. Untuk itu, perlu diperhatikan untuk meningkatkan followers Instagram.

Pilih topik yang banyak digemari atau yang diminati teman-teman sekitar. Bisa juga menggunakan topik dengan postingan yang bermanfaat, seperti info kesehatan, olahraga, kepenulisan, dan lain sebagainya.

  1. Menggunakan Template yang Menarik

Desain untuk postingan juga sangat penting. Pemilik akun harus bisa mendesain semenarik mungkin dan mudah dipahami oleh kalangan umum. Sebaiknya pilih template yang menarik dan teratur agar postingannya terlihat lebih rapi.

Banyak aplikasi edit yang mudah diaplikasikan, ada juga yang sudah menyediakan beberapa template secara gratis dan itu bisa digunakan untuk bahan postingan. Jika tidak bisa menggunakannya, bisa melihat tutorialnya di Youtube sambil terus belajar.

  1. Menampilkan Caption yang Interaktif

Caption yang digunakan untuk postingan tidak harus panjang, caption pendek yang menarik itu juga bisa berpengaruh. Gunakan juga kata-kata caption yang interaktif, seperti mengajak para pembaca berinteraksi.

Adanya caption yang seperti itu, akan memiliki kesan yang lebih ramah dan pembaca bisa turut serta pada apa yang diposting, sehingga tertarik untuk melihat lagi postingan berikutnya.

  1. Menggunakan Hastag yang Umum

Selain caption, hastag juga diperlukan. Pilih hastag yang umum dan banyak digunakan. Lalu, gunakan hastag yang banyak, tetapi harus sesuai juga dengan apa yang diposting.

Hastag yang banyak akan memiliki peluang besar untuk postingan tampil di akun pengguna lain yang memiliki minat di topik tersebut, dan hal itu akan meningkatkan lebih banyak followers Instagram.

  1. Konsisten

Lakukan posting secara konsisten, jika bisa setiap hari harus selalu ada konten yang diposting. Bahkan, untuk pengguna baru, bisa memposting konten 1 sampai 3 kali dalam sehari agar lebih cepat mendapatkan followers.

Bukan hanya konsisten, tetapi harus bisa menampilkan ide-ide menarik terbaru agar followers tidak bosan dengan konten yang diposting. Ide tersebut bisa dari cara desainnya, cara menyampaikan info konten, dan lain sebagainya.

  1. Jangan Mudah Menyerah

Jika semua hal yang telah disebutkan telah dilakukan, namun followers hanya meningkat sedikit, maka jangan mudah menyerah. Bisa juga dengan mencari referensi dari akun yang memiliki banyak followers sebagai referensi.

Jadi, jangan mudah menyerah dengan yang terjadi, karena Followers Instagramdengan seringnya membuat konten yang menarik dan mempostingnya secara konsisten, itu pasti akan mendatangkan followers Instagram yang banyak nantinya.

Related posts