by

Bagaimana Cara Mengaktifkan eSIM pada iPhone Baru?

Teknologi Embedded SIM atau lebih dikenal dengan eSim sudah lama diperkenalkan oleh iPhone. Perangkat produksi Apple ini mendukung pemakaian eSIM untuk beberapa produknya seperti iPhone 11 dan iPhone seri X. Di Indonesia, smartfren menjadi satu-satunya provider yang menyediakan kartu perdana esim. Meski pasarnya masih kecil, namun Smartfren yakin pemakaian eSIM akan semakin meluas seiring dengan banyaknya pengguna iPhone saat ini.

Pengguna eSIM dari smartfren juga berkesempatan meraih banyak hadiah dari undian bulanan Smartfren Wow. Caranya cukup mudah dengan menukarkan 100 smartpoin untuk memperoleh 1 kupon undian. Banyak hadiah menarik yang ditawarkan. Mulai dari voucher belanja, smartphone, mobil, hingga hadiah utama berupa rumah.

Hadirnya kartu perdana esim smartfren disambut dengan baik oleh pengguna iPhone di Indonesia. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh produk digital ini. Salah satu diantaranya adalah kemudahan menambah nomer tanpa perlu mengganti SIMCard yang sudah terpasang di iPhone. Jadi ketika berlibur ke luar negeri, pengguna tinggal tambahkan saja nomer baru. Langkahnya cukup cepat dan tidak ribet. Kelebihan lainnya ada pada sistem keamanan yang lebih terjamin. Untuk mendapatkan eSIM, tinggal kunjungi saja gerai smartfren terdekat.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan eSIM pada iPhone baru? Pertama yang harus dilakukan adalah mengkoneksikan iPhone dengan internet. Selanjutnya buka menu pengaturan dan pilih cellular. Selanjutnya klik add cellular. Tunggu berapa saat, akan ada permintaan untuk scan QRcode. Pindai QRCode yang tertera pada kartu eSIM. Secara otomatis iPhone akan terhubung dengan server. Apabila prosesnya berhasil, akan muncul notifikasi “A Cellular Plan From Smartfren is ready to be added to iPhone”. Kemudian klik tombol add cellular plan yang ada di bagian bawah. Untuk bisa menggunakan eSIM smartfren ini, pengguna harus melakukan registrasi dulu dengan mengirim data diri ke 4444.

Jadi menggunakan eSIM dari smartfren cukup gampang dan tidak ribet. Dengan memakai produk dari smartfren, maka secara otomatis akan mendapatkan smartpoin yang bisa diikutsertakan pada undian Smartfren Wow. Program berhadiah tersebut diundi setiap bulan dengan grand prizes berupa 1 unit rumah.

News Feed