by

Cara Melindungi Kulit Bayi dan Anak dari Sinar Matahari

Matahari membantu kulit menghasilkan vitamin D yang baik untuk tulang, jantung, ginjal, dan otak. Berjemur adalah salah satu cara untuk mencegah proses kurang baik dalam pertumbuhan di masa kanak-kanak, namun sebaiknya anak tidak terlalu lama berada di bawah sinar matahari.

Dalam artikel ini, kami akan membahas bagaimana tips dalam merawat kulit bayi dan anak anak yang bisa anda lakuakn dan tips bermain di area terbuka.

Berjalan di tempat teduh dan lindungi bayi dari paparan sinar yang berlebihan.

Tubuh anak berbeda dengan orang dewasa anak-anak belum membentuk sistem kekuatan lapisan kulit sehingga dia akan cepat merasa kepanasan dibandingan dengan orang dewasa. Semakin kecil seorang anak, semakin berbahaya sinar matahari baginya dengan catatan yang berlebihan tentu saja.

Kulit anak-anak tipis dan halus, dan belum menghasilkan cukup melanin, zat yang melindungi kulit dari sengatan matahari.

Saya merekomendasikan berjalan dengan anak kecil di tempat teduh dan mendandani dia dengan pakaian tertutup yang terbuat dari kain alami. Dari enam bulan hingga tiga tahun, anak itu bisa berganti pakaian yang lebih terbuka, tetapi juga lebih baik baginya untuk tidak bermain di bawah sinar matahari.

Kereta dorong dapat ditutup atau kap mesin dapat diturunkan.

Terlepas dari di mana anda menghabiskan musim panas baik di kota di pedesaan, atau di laut, lebih baik jangan kenakan si anak langsung dengan sinar matahari selama berjam-jam paling berbahaya sinar matahari di jam 11 siang sampai dengan 4 sore.

Dehidrasi memicu panas berlebih pada tubuh, untuk mengurangi risikonya, anda dapat membawa memberikan anak minum air putih sebanyak mungkin. Atau bisa juga bunda menggunakan kaca mata hitam pada si anak supaya tidak silau.

Oke langsung saja ini cara melindungi kulit anak dan bayi dari paparan sinar matahari.

Oleskan tabir surya

Banyak jenis dan merek tabir suraya yang baik untuk anak anak dan bayi salah satunya adalah merek Ponds dimana bisa bunda beli di toko perlengkapan bayi baik online atau yang dekat dengan rumah bunda.

Sinar ultraviolet dipantulkan dengan baik ketika tabir surya dioleskan pada kulit, jadi tidak akan membuat menyerap kedalam pori dan membuat kulit menjadi gosong.

Kriteria utama untuk memilih tabir surya adalah tingkat SPF – faktor perlindungan matahari. Ini menunjukkan berapa lama produk mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Level SPF bisa antara 2 dan 100.

Kosmetik tabir surya anak-anak memiliki tingkat perlindungan yang rendah – SPF hingga 15, sedang – SPF 15 – 30, dan tinggi – SPF 30 – 50.

Kemudian anda juga bisa kenakan baju yang tebal, namun masalahnya menggunakan baju tebal ini kalau tidak ada angin akan membuat anak cepat lelah karena sumuk dan tentu saja engap.

Sedangkan kalau menggunakan tabir surya sendiri kelebihanya dari pemilihan baju bisa menggunakan yang menutup area yang tidak dioleskan tabir suraya saja.

News Feed