by

Pahami Jenis Tipe Genset Sebelum Menyewa Genset

Generator set telah menjadi solusi penyediaan sumber daya kelistrikan dalam waktu cepat dan juga instan. Perusahaan dan industri tanah air yang mengalami kendala pasokan listrik dari PLN umumnya akan memilih sumber daya dari generator set karena dianggap dapat memberikan listrik dalam jumlah cepat dan stabil. Oleh karena itu sewa genset di Sewatama telah menjadi solusi jitu untuk penyediaan listrik di berbagai daerah di seluruh nusantara.

Kenali 2 Jenis Tipe Genset yang Banyak Digunakan

Tidak semua tipe genset sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada berbagai tipe genset yang tersedia di pasaran yang masing – masing memiliki spesifikasi dan kemampuan berbeda sehingga digunakan untuk tujuan yang tidak serupa.

  1. Genset LTP

Genset tipe LTP atau Limited Time Running Power memiliki batas maksimum jam kerja yakni sebesar 500 jam setiap tahunnya. Genset tipe LTP memiliki batasan maksimum daya keluaran yang bisa diproduksi berdasarkan kondisi tertentu. Sementara untuk jadwal perbaikan dan pengecekan generator set LTP secara berkala sudah ditetapkan oleh pihak manufacturing atau pabrik mesin generator set.

  1. Genset PRP

Genset PRP atau genset Prime Power merupakan generator set yang umum digunakan untuk industri yang berlokasi di daerah dengan keterbatasan aliran listrik dari PLN, seperti aliran yang tidak stabil dan sering mati. Genset Prime Power juga bisa menjadi solusi penambah daya listrik ketika berada dalam kondisi beban puncak.

Genset PRP dapat bekerja dalam durasi yang tidak terbatas. Genset Prime Power bisa menghasilkan daya maksimum sebesar 70% yang dapat digunakan untuk memikul beban daya listrik. Over load yang dapat ditanggung oleh generator set PRP adalah sebesar 10% dengan durasi waktu selama 1 jam.

PT Sumberdaya Sewatama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kelistrikan dalam negeri sejak 27 tahun yang lalu. Sewatama telah menyediakan jasa sewa genset dan solusi pembangkitan energi listrik untuk berbagai pelosok nusantara. Ada banyak proyek pembangkitan listrik berskala sedang hingga besar di tanah air yang telah ditangani oleh Sewatama. Kapasitas pembangkitan yang dimiliki oleh Sewatama dari mulai 100 Kva sampai 2000 kVA.

News Feed