Cara Menjadi Agen Pulsa dan Kuota yang Sukses

  • Whatsapp
Cara Menjadi Agen Pulsa dan Kuota yang Sukses

Apakah Anda pengguna pulsa dan kuota? Jika iya kenapa tidak mengambil keuntungan dengan mulai menjadi agen pulsa dan kuota? Cara menjadi agen pulsa dan kuota sangat mudah dilakukan oleh siapa pun.

Keuntungan dari bisnis pulsa ini juga lumayan buat tabungan atau memenuhi kebutuhan hidup. Wah mendengar berita baik seperti ini pasti Anda sudah tidak sabar kan ingin segera tahu cara jadi agen pulsa termurah ? Yuk simak informasi di bawah ini!

Cara Menjadi Agen Pulsa dan Kuota

Agen merupakan orang yang memiliki tanggungjawab atau sebagai perantara dalam menyalurkan suatu barang atau produk dari perusahaan ke konsumen. Sebagai agen pulsa tugas Anda menyalurkan produk pulsa ke konsumen. Cara menjadi agen pulsa dan kuota bisa ikuti langkah berikut:

1. Daftar atau Buat Akun

Untuk jadi agen langkah pertama yang harus dilakukan dengan mendaftar ke distributor pulsa kemudian membuat akun di sana. Di era digital pendaftaran bisa dilakukan dengan cara online. Rata-rata semua distributor pulsa sudah memiliki website atau aplikasi yang bisa mempermudah membernya.

Cara daftar agen pulsa murah dilakukan dengan mengisi formulir yang sudah disediakan. Biasanya diminta untuk mencantumkan nomor hape atau email yang berguna untuk verifikasi data. Jadi dalam melakukan pendaftaran pastikan email atau nomor hape Anda yang masih berlaku atau aktif.

2. Isi Saldo Deposit

Untuk pendaftaran agen pulsa dan kuota biasanya gratis. Tapi Anda harus melakukan deposit agar nanti bisa digunakan untuk berjualan. Cara jualan voucher kuota saat ini sedang ramai. Meskipun ada beberapa yang lebih memilih membeli pulsa reguler terus daftarkan paket internet sendiri.

Isi saldo deposit kini bisa dilakukan dengan transfer bank. Cara lainnya bisa dengan virtual account yaitu bisa melalui Indomaret atau Alfamart. Langkah ini sebenarnya tergantung dari suppliernya juga sih apakah sudah ada layanan virtual account atau belum.

3. Upgrade Akun Menjadi Upliner

Agar Anda sukses menjadi agen pulsa dan kuota harus berani upgrade jadi upliner. Upliner itu gimana cara kerjanya? Anda bisa mencari downline yang mau diajak berjualan pulsa sama seperti yang Anda lakukan saat ini. Komunikasikan ke distributor setiap Anda mendapatkan member baru.

Menjadi upliner ini banyak keuntungan. Anda tetap bisa menghasilkan meskipun hanya tiduran di rumah. Langkah awal mendapatkan downline adalah hal tersulit. Tapi, jika downline sudah banyak Anda bisa bersantai-santai di rumah..

4. Mulai Menawarkan Produk

Produk pulsa ini dibutuhkan semua kalangan. Sebagai seorang yang baru menjalankan bisnis pulsa elektrik bisa dengan menawarkan ke sahabat, teman sekolah, rekan kerja atau keluarga terlebih dahulu.

Setelah hafal dan tahu cara melakukan jualan pulsa dan kuota ini baru promosikan ke khalayak ramai. Anda bisa dengan membuat brosur, pasang iklan di koran, update status di FB dan lainnya.

5. Membuka Kios atau Toko

Cara menjadi agen pulsa dan kuota yang sukses harus berani keluar modal besar. Caranya bisa dengan membuka kios atau toko. Pastikan cari lokasi yang strategis agar banyak yang datang ke kios Anda.

Jika Anda hanya melakukan promosi sebatas di rumah tentu keuntungannya tidak akan sebesar membuka kios di lokasi strategis. Dengan membuka kios lebih banyak yang akan membeli pulsa dan kuota Anda. Baik orang yang sengaja datang ke kios atau orang lewat saat bepergian.

6. Sabar, Telaten dan Tekun

Sukses menjadi agen pulsa dan kuota bukan hanya soal masalah teknis saja. Ada kalanya kesuksesan itu datang dari diri Anda sendiri. Membuka usaha bukan perkara yang instan langsung untung besar. Ada proses di dalamnya yang membutuhkan kesabaran, ketelatenan dan ketekunan.

Jika Anda tidak sabar tentu usaha Anda tidak akan bertahan lama. Jika Anda tidak tekun akan tutup toko atau berhenti di tengah jalan di kala sepi pelanggan. Dan apabila Anda tidak tekun maka manajemen keuangan, waktu Anda akan berantakan.

Alasan Kenapa Harus Jadi Agen Pulsa dan Kuota

Mungkin sampai saat ini masih banyak yang bertanya-tanya kenapa sih harus jadi agen pulsa dan kuota. Jika kebetulan ada yang bertanya kepada Anda, cukup dijawab menjadi agen pulsa dan kuota ini keuntungannya besar.

Selain itu mudah menjalankannya, bisa dilakukan di mana saja tanpa terikat waktu, bisa buka konter sendiri, produk jualan banyak dan lainnya. Pulsa dan kuota juga bisa digunakan sendiri yang pastinya harga akan jauh lebih murah dibanding membelinya di konter.

Nah, dengan Anda tahu cara menjadi agen pulsa dan kuota yang sukses apakah ada rasa ketertarikan untuk mencoba bisnis ini? Pastikan saat ingin menjalankan bisnis ini harus disertai keyakinan yang matang agar tidak setengah-setengah menjalankan bisnis yang menguntungkan ini.

Related posts