Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Bengkoang

  • Whatsapp
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara memutihkan wajah secara alami dengan bengkoang bukan sekedar korban iklan belaka. Bengkoang sudah menjadi bahan alami yang bisa memutihkan kulit selama bertahun-tahun, jauh sebelum produk kimia beredar di pasaran.

Bengkoang sebenarnya merupakan umbi-umbian yang berasal dari Mexico dan dibawa oleh penjajah Spanyol ke Asia saat zaman kolonialisme. Sejak saat itulah bengkuang sering menjadi kudapan para bangsa Eropa, iklim tropis Amerika Selatan yang mirip dengan kondisi di Indonesia membuat tanaman bengkuang bisa tumbuh subur. Sejak ditanam ke lahan perkebunan di Indonesia, bengkuang mulai dikenal masyarakat luas sebagai bahan pangan yang bermanfaat salah satunya kecantikan. Berikut beberapa manfaat bengkoang untuk kecantikan kulit:

  1. Pelembab kulit yang sangat baik: kandungan air yang tinggi dalam bengkuang memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat tinggi. Ini mendinginkan kulit dari kekeringan dan paparan lama di bawah sinar matahari, membuatnya ideal untuk bulan-bulan musim panas.
  2. Pelembab rambut yang sangat baik, sama seperti kandungan air dalam bengkuang yang tinggi dalam melembabkan kulit, begitu juga dengan rambut Anda. Mengkonsumsi bengkoang secara rutin bisa membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau.
  3. Membuat kulit tampak lebih sehat dan segar, berkat vitamin B dan C, bengkoang membantu kulit Anda terlihat lebih muda dan segar.
  4. Vitamin C yang ada dalam bengkoang sangat tinggi. Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang paling efektif untuk membantu menumbuhkan dan memperkuat rambut.
  5. Memerangi garis-garis halus. Vitamin C memiliki sifat anti penuaan yang luar biasa yang membantu memerangi penuaan dini.

Masker Bengkoang, Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang Paling Aman

Kandungan bengkuang seperti pachyrhizon, vitamin B1 dan vitamin C, dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan tampak putih. Syaratnya tentu saja penggunaan bengkoang secara terus menerus minimal seminggu sekali. Noda bekas jerawat bisa memudar warnanya jika Anda memakai masker bengkoang secara rutin. Ekstrak jicama yang digunakan sebagai masker, tidak hanya pada wajah tetapi juga pada tubuh, dapat memberikan sensasi segar. Efek bengkuang segar akan lebih terasa jika digunakan pada sore hari, setelah terpapar sinar matahari.

Buah bengkoang mengandung sari-sari yang bisa Anda manfaatkan untuk kecantikan. Sari pati itu dipercaya dapat mencerahkan kulit dengan menghilangkan flek hitam dan noda kusam di wajah. Pati dapat diperoleh dengan melakukan metode sederhana yang bisa Anda lakukan selama di rumah.

Bengkoang mengandung vitamin C yang dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kekebalan imun tubuh. Tidak hanya itu, Vitamin C juga dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan memutihkan kulit. Cara memutihkan wajah secara alami hanya dengan mengoleskan masker bengkoang saat malam hari. Lakukan hal ini secara rutin agar dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

  1. Siapkan 1 buah bengkuang, kupas dan buang kulitnya.
  2. Cuci bengkuang yang sudah dikupas
  3. Potong-potong
  4. Setelah bengkoang diparut sampai empuk
  5. Peras bengkoang yang sudah diparut, ambil airnya.
  6. Diamkan air perasan bengkoang selama 30 menit.
  7. Pisahkan air dan endapan bengkuang.
  8. Bersihkan kulit terlebih dahulu dengan air dingin.
  9. Jadikan bengkuang sebagai masker wajah dengan mengoleskan sari bengkuang secara merata pada kulit.
  10. Diamkan selama kurang lebih 30 menit
  11. Bilas dengan air hangat
  12. Bilas kembali dengan air dingin agar pori-pori kulit tertutup.

Sari buah bengkoang sangat ampuh dan efektif untuk mencerahkan kulit. Selain memutihkan dan mencerahkan kulit, bengkuang juga memiliki banyak manfaat lain untuk kecantikan seperti:

  • Mengatasi Jerawat
  • Mengatasi komedo
  • Mengatasi flek hitam
  • Mengatasi kulit berminyak dan kusam
  • Mengatasi kulit kering
  • Mengatasi dan mencegah penuaan dini
  • Melembapkan kulit
  • Mengencangkan kulit
  • Menghilangkan bekas luka di wajah
  • Menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Related posts