by

Cara Menjalin Kerja Sama dengan Agen Properti ERA Integrity

Sebagian besar orang memiliki keterbatasan waktu yang singkat, sehingga akhirnya memutuskan untuk memebli property baik rumah atau apartemen dengan menggunakan jasa agen atau broker property. Karena dinilai lebih mudah, praktis dan simpel. Broker property yang memiliki fungsi sebagai asisten dalam proses transaksi property, yang bisa memberikan informasi terbaru terkait dengan property yang telah kamu incar. Akan tetapi, dalam memilih agen property tentu tidak boleh asal saja.

Kamu harus memeperhatikan dengan jelas seluk beluk agen property yang telah kamu pilih tersebut. Seperti asal agen property dari mana, perusahaan mana yang di belakangnya, kemudian apakah dia agen yang real estate dan memiliki reputasi yang bagus. Hal-hal tersebut sangat penting untuk kamu saat memilih agen property. Untuk kamu yang akan membeli rumah atau apartemen yang akan menggunakan agen property dengan tujuan mempermudah dan aman, berikut hal-hal yang akan di bahas tentang cara kerjasama dengan agen properti.

Di bawah ini ada pertanyaan yang sering di lontarkan oleh banyak orang terkait dengan cara kerjasama dengan agen property.

Apa saja yang harus di lakukan saat membeli rumah melelui agen property?

Di dalam proses transaksi membeli rumah melalui jasa agen property, yang harus kita lakukan adalah kurang lebih caranya akan sama dengan saat kita memebli rumah tapi tidak menggunakan agen property. Akan tetapi, ada sedikit perbedaan dalam prosesnya jika kita menggunakan agen property saat memebli rumah maka prosesnya akan lebih efektif dan efisien, pasalnya semua hal akan di urus langsung oleh agen property, dan bukan hanya itu kita juga akan di berikan rekomendasi dan saran dari agen property yang professional.

Tapi, jika kita ingin menguraikan pembahasan tadi yaitu mengenai cara kerjasama dengan agen property. Dan di berikut saya akan uraikan penjelasannya secara lengkap agar kamu lebih paham saat menjalin kerja sama dengan agen property.

Jika kamu sudah menemukan dan menjatuhkan pilihan agen property yang sesuai dengan ekspetasi kamu, maka kamu bisa melakukan konsultasi dengan pihak agen property tentang letak lokasi property yang akan kamu pilih, tipe dari tersebut property, fasilitas yang kamu inginkan dari property tersebut atau dari fasilitas umum di sekitar lokasi, dan anggaran yang kamu punya.

Selanjutnya, agen property akan memberikan daftar listing yang bisa kamu pilih. Kamu bisa melakukan filter yang bisa kamu pilih, sebanyak 3 opsi saja. Seterusnya kamu bisa melakukan penjadwalan dengan pihak agen agar bisa melakukan survey langsung ke lokasi property yang telah kamu pilih.

Jika sudah melakukan pertemuan dengan agen dan kamu telah memilih dan melakukan survey property tersebut, dan telah mendapatkan semua informasi dengan jelas dan tidak ada hal yang dapat merugikan kamu. Kamu bisa memutuskan mana property yang akan kamu tetapkan sebagai tempat hunian. Sehingga proses transaksi dapat berjalan dengan cepat dan lancar, kamu harus memberi tahu pihak agen property saat kamu sudah menemukan dan memutuskan property mana yang akan kamu pilih.

Dan hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah memilih metode pembayaran property tersebut, jika kamu membayar melalui sistem KPR, maka proses jual beli property akan di ribetkan dalam berkas-berkas dan ada sedikit campur tangan dari ppihak bank. Tapi kamu jangan khawatir akan hal tersebut, karena pihak agen property akan mengurus semua hal tersebut dengan baik dan cepat.

Nah itulah cara kerjasama dengan agen properti yang bisa kamu jadikan panduan saat ingin menggunakan jasa property sebagai agen pembelian rumah kamu. Pastikan semua hal tersebut ada karena setiap agen yang professional akan selelu bekerja kurang lebih seperti itu, seperti halnya agen property dari ERA Integrity Indonesia yang memiliki agen yang bekerja secara professional.

News Feed