Ingin Umroh Sekalian Jalan-jalan? Ikuti Saja Umroh Plus Aqsa

  • Whatsapp
Umroh Plus Aqsa

Salah satu ibadah yang menjanjikan dan juga perlu mengeluarkan harta adalah umroh. ibadah ini merupakan salah satu ibadah yang juga dikenal dengan haji kecil karena semua kegiatannya sama dengan haji hanya saja tidak bermalam di Musdalifah. Pilihan pada ibadah umroh ini tidak terlepas karena quota haji yang sangat panjang. Apalagi haji reguler, dimana para jamaah harus menunggu selama 25 tahun. Karena antrean itulah akhirnya kebanyakan orang memilih ibadah umroh sebagai alternatifnya.

Untuk ibadah umroh ini memang ada yang biasa dan ada juga umroh plus. Salah satu umroh plus ini memang banyak macamnya salah satunya adalah umroh plus Aqsa. Jadi kamu bisa berumroh sekaligus bisa jalan-jalan ke sekitar daerah Aqsa. Lantas dimana saja daerah atau wisata religi yang akan dikunjunginya?.

Ibadah Umroh

Dalam ibadah umroh ini tentu para jamaah akan melakoni sejumlah kegiatan keagamaan. Semua kegiatannya sama persis seperti ibadah haji hanya saja waktu dari umroh ini lebih sedikit. Selain melakoni sejumlah kegiatan seperti haji ini, para jamaah juga akan berkunjung ke makan manusia termulia di dunia, rosulullah Muhammad SAW. Selain itu, ada juga kunjungan ke beberapa sahabat beliau seperti sayyidina Abu Bakar, Utsman dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, para jamaah juga akan mengunjungi bukit Uhud yang dahulu merupakan tempat nabi berperang dengan orang-orang kafir. Tidak hanya itu, di Uhud ini juga dipercaya akan ada surga sebagai dalam hadist nabi. Selain itu, semua jamaah akan berkunjung ke masjid nabawi dan juga masjidil aqsa yang ada di kota Makkah dan juga Madinah.

Wisata Aqsa

Selain berumroh dalam program umroh plus ini, kamu juga akan mengunjungi beberapa negara di timur tengah. Kamu juga akan melihat beberapa wisata religi di negara-negara tersebut, salah satu dari negara tersebut adalah kota Petra. Kota satu ini merupakan satu dari sekian banyak tempat yang menjadi 7 keajaiban dunia. Di kota ini kamu akan melihat bangunan yang di bangun dengan bebatuan yang sangat indah dan juga menarik untuk dilihat.

Tidak hanya kota Petra tetapi kamu juga akan berkunjung ke salah satu tempat yang sangat terkenal di kalangan umat muslim yaitu gua ashabul Kahfi. Cerita tentang keberadaan gua ini sangatlah terkenal tetapi tidak banyak orang yang bisa berkunjung kesana.

Gua satu ini merupakan tempat dimana ada 7 orang pemuda dan satu ekor anjing yang setia menemani ketujuh pemuda tersebut. Menurut cerita, ketujuh pemuda ini tertidur hingga 309 tahun lamanya di dalam gua tersebut. Cerita dari ketujuh pemuda ini sampai diabadikan di dalam al-qur’an surah Al-Kahfi. Ketujuh pemuda tersebut tinggal di gua ini karena menyelamatkan diri dari raja yang zalim di masanya.

Itulah beberapa tempat yang akan dikunjungi ketika kamu ikut pada program umroh plus aqsa. Sebenarnya untuk wisata tersebut tidak terpaku pada dua tempat itu saja, ada beberapa tempat lain yang juga akan dikunjungi. Intinya semua wisata yang dikunjungi tersebut merupakan tempat-tempat kejayaan atau sejarah islam di zaman dahulu.

Untuk travelnya daripada kamu bingung atau was-was dengan travel lain, lebih baik bergabung dengan Hayatun Tour. Travel satu ini sangat terpercaya dan tidak akan pernah penipu jamaah karena sudah memiliki izin resmi usaha. Tidak hanya itu mereka lebih mengutamakan kepuasan pelanggan daripada hanya sekedar mencari keuntungan semata.

Related posts