Sewa Rumah di Jakarta dengan Fasilitas Lengkap

  • Whatsapp
sewa rumah Jakarta

Bisa dibilang dengan rumah sementara untuk ditempati sebagai hunian sementara, ternyata memilih sebuah rumah kontrakan tak boleh dilakukan sembarangan. Penting sekali untuk memiliki sebuah strategi dalam mencari rumah sewa yang aman dan tepat. Mahalnya harga rumah di kota-kota besar membuat bisnis rumah sewa sangat marak di Indonesia.

Mungkin Sebagian orang banyak lebih memilih tinggal di rumah kontrakan karena biaya sewanya bisa dibilang murah, jauh sekali jika harus dibandingkan harga beli rumah baru ataupun bekas. Bagi yang belum bisa membeli sebuah rumah, menyewa atau mengkontrak adalah pilihan hunian sementara yang sangat cocok. Salah satu hal yang bisa dilakukan sebelum mempunyai sendiri. Karena itu banyak yang cari rumah sewaan atau rumah kontrakan.

Hal yang pertama yang harus dilakukan dalam mencari sebuah rumah kontrakan adalah menentukan dulu lokasi rumah yang sesuai atau lokasi yang dekat dengan tempat kerjamu. Jika tidak ada, carilah lokasi yang dekat dengan fasilitas umum seperti stasiun, halte, terminal dan yang lainnya. Selain dekat dengan sebuah lokasi, harga sewa rumah kontrakan biasanya tergantung pada fasilitas yang ditawarkan.

 Oleh sebab itu, semakin lengkapnya fasilitas kontrakan semakin mahal juga untuk harga sewanya. Untuk menghemat pengeluaran, lebih baik kamu memilih rumah kontrakan dengan fasilitas yang standar saja, tidak perlu fasilitas lengkap atau pun mewah, yang terpenting fasilitas tersebut sudah memenuhi segala kebutuhanmu. Contohnya, pilihlah rumah kontrakan yang memiliki satu kamar, apabila kamu tinggal sendirian. Tidak perlu terlalu besar, yang terpenting harus sesuai dengan kebutuhanmu.

Saya sarankan jika memilih sewa rumah Jakarta. Di era jaman yang semakin canggih ini, kamu tidak perlu rept-repot untuk mencari sebuah kontrakan, semuanya sudah di sediakan secara lengkap dan bisa memilih dengan sesuai dengan dompet kamu. Semuanya sudah tersedia di situs jual beli rumah, seperti Rumah.com. sebagai situs jual beli rumah terbesar di Indonesia, Rumah.com juga memiliki ribuan listing yang terdiri dari berbagai jenis poperti, mulai dari rumah, ruko, tanah dan lain-lain. Jika Anda ingin  mengontrak atau memebeli sebuah rumah dan lain-lain

Melakukan Survei Lokasi Langsung

Meskipun kita mencari rumah kontrakan atau apa pun itu melalui situs jual beli rumah, bukan berarti kamu tidak harus melakukan survei terhadap rumah yang akan kita huni tersebut. Mensurvei sebuah rumah juga sangat penting sekali, penting dilakukan untuk mengetahui kondisi yang ada di rumah tersebut, oleh karena itu, survei rumah juga di fungsikan untuk mengetahui apakah informasi tersebut yang di share ke media atau papan iklan itu sesuai dengan aslinya.

Sebaiknya Anda memang harus wajib melakukan survei secara langsung ke lokasi rumah kontrakan yang di tuju untuk mengetahui kondisi secara keseluruhan. Tidak ada yang lebih enak. Selain, melihat secara langsung dengan lebih jelas dan tau. Biasanya feeling kamu yang menentukan apakah rumah itu cocok atau tidaknya. Ada baiknya jika melakukan survei berlangsung kamu mengecek pada siang dan malam hari untuk membandingkan suasana,

Pilih Jangka waktu Sewa yang Singkat

Tips berikutnya yaitu mengambil jangka waktu sewa yang singkat. Pada umumnya mungkin adalah 6 bulan sampai 1 tahun. Dalam jangka waktu yang singkat ini lebih baik untukmu daripada memili jangka waktu sewa yang begitu Panjang karena bisa saja, setelah tinggal di sebuah lingkungan tersebut baik kamu maupun pasangan mu tidak begitu pas dengan lingkungan maupun dengan kondisi rumah tersebut. Selain itu bisa jadi kamu kamu juga sudah begitu siap untuk membeli rumah sendiri sehingga tidak perlu berlama-lama untuk tinggal di rumah kontrakan tersebut.

Hal ini juga di maksudkan, untuk mengantisipasi, jika kamu harus pindah ke daerah lain atau bila mana kerja kamu di pindah ke luar kota yang lebih jauh. Lalu, dengan jangka waktu yang singkat, kamu bisa dengan mudah berpindah jika menemukan kontrakan yang lebih murah dan cocok. Terkecuali jika kamu seorang mahasiswa, biasanya, mahasiswa memiliki jangka waktu studi yang lebih tetap, sehingga tidak begitu masalah jika memilih kontrakan dengan tenor sewa per tahun.

Mengecek Fasilitas Umum dan Fasilitas di Sekitar

Jika kamu ingin menyewa sebuah rumah, kamu haru memperhatikan dulu fasilitas yang kamu miliki dan fasilitas di rumah yang akan di huni, kalau kamu tinggal Bersama keluarga,  tidak semua rumah di kontrakan menyediakan fasilitas yang begitu lengkap atau secara full furnished kecuali rumah yang harganya mahal otomatis fasilitas yang disediakan akan lengkap. Biasanya penyewa membawa sendiri prabotan rumah tangga. Kamu juga harus memperhitungkan  saat harus pindah lagi. Apakah kamu harus membeli banyak perabotan atau malah nantinya akan pindah ke kontrakan lain.

Menentukan Keamanan Lingkungan Sekitar

Kamu juga harus penting melakukan pengecekan rumah di sekitaran rumah kontrakan yang yarus kamu huni. Hal ini juga harus dilakukan Ketika survei ke lokasi rumah kontrakan. Keamanan lingkungan yang terlihat bukan berarti aman dari Tindakan kejahatan, namun juga aman dari segala risiko bencana alam misalnya, seperti banjir. Kamu juga harus memperhatikan, apakah di lokasi kontrakan tersbut tersedia petugas keamanan yang berjaga. Tanyakan pula pada tetangga apakah lokasi tersebut termasuk aman dari tindak kejahatan atau tidak.

Menyiapkan Dana untuk Kontrak Rumah

Setelah memilih kontrakan, pastikan dulu kamu telah menyiapkan dana kontrak rumah sesuai kebutuhan. Jangan sampai dana kontrak rumah ini mengganngu keuangan kamu secara keseluruhan

Kesimpulan

Saya saran kan jika memilih kontrakan di Rumah.com saja. Selain fasilitasnya yang lengkap. semuanya sudah di sediakan secara lengkap dan bisa memilih dengan sesuai dengan dompet kamu. Semuanya sudah tersedia di situs jual beli rumah, seperti Rumah.com. sebagai  jual beli rumah Online tergede di tanah air.

Related posts