by

Ini Dia Manfaat dari Total Station dalam Industri Konstruksi

Pada masa sekarang ini, teknologi baru diciptkan untuk meningkatkan efisien dan produktivitas kerja. Salah satu dari banyak industri yang menggunakan teknologi digitalisasi adalah industri konstruksi. Untuk industri ini, biaya adalah salah satu persyaratan paling penting dalam menentukan keberhasilan suatu proyek sepanjang masa pengerjaannya. Maka tidak mengherankan jika perusahaan konstruksi terus mencari cara yang lebih efisien untuk melakukan pekerjaan mereka.

Industri konstruksi menggunakan Robotic Total Station untuk digitalisasi untuk layout/tata letak bangunan dan kesesuaian internal untuk menghemat waktu serta finansial, menggantikan penggunaan meteran dan tali pengukur. Dan teman teman bisa lihat tentang harga total station.

Secara tradisional, tata letak layanan bangunan dikerjakan berdasarkan desain/gambar bangunan yang disediakan. Desain ini digunakan dalam kombinasi dengan meteran, level dan grid untuk mengidentifikasi titik lokasi untuk beberapa komponen, seperti penetrasi, pipa dan kabel tray. Tapi Ini semua sudah berubah sekarang.

Digitalisasi tata letak konstruksi bangunan

Berbasis di Melbourne, Australia, V Constructions bergerak pada bidang konstruksi perumahan dan gedung komersial yang tinggi. Banyak dari proyek terbaru mereka menampilkan desain kompleks dengan dinding melengkung dan bangunan dengan bahan prefabrikasi dan ruang non-ortogonal.

Berusaha meningkatkan efisiensi, memastikan keakuratan, dan memberikan kontrol kualitas, V Constructions membeli Robotic Total Station setelah ditunjuk sebagai kontraktor utama untuk pengembangan apartemen Holme.

V Constructions, pelanggan setia C.R. Kennedy, distributor Leica Geosystems di Australia, memahami perlunya melakukan alur kerja digital untuk mengerjakan bentuk yang rumit dan mengerjakan proyek lebih cepat daripada metode tradisional. Mereka memiliki sedikit waktu untuk beralih ke alur kerja digital setelah mengetahui bahwa alur kerja digital dapat menyelesaikan proyek.

“Kami membutuhkan solusi yang mudah diterapkan, mudah digunakan dan membutuhkan waktu onboarding yang minimal,” kata Douglas Thirkell, surveyor senior di V Constructions. Beralih ke alur kerja digital dan menerapkan instrumen itu mudah berkat C.R. Kennedy yang memberikan dukungan teknis di lokasi saat tim menerapkan stasiun total robot iCON sejak hari pertama proyek. “Produk ini mudah diambil dan langsung digunakan oleh tim,” kata Thirkell.

Dirancang oleh pemenang penghargaan John Wardle Architects (JWA), desain ukiran meliputi 154 apartemen, ruang komersial dan ritel di atas tanah, dan 160 area parkir mobil dalam tiga tingkat ke bawah tanah. Facade bangunan adalah fitur menonjol dari pengembangan dengan facade Art Deco asli tahun 1920-an yang dipertahankan di bagian depan lantai bawah dan di samping facade tembok yang ditangguhkan.

Dengan bantuan Robotic Total Station, V Constructions memberikan posisi struktur bangunan yang akurat, tulangan baja, tata letak beton, dan level akhir. Sifat kompleks dari desain bangunan akan membuat hampir mustahil bagi tim V Constructions untuk melakukan tata letak menggunakan metode tradisional.

Mempercepat rencana yang dibuat

Salah satu tahap kunci dari proyek yang memiliki keuntungan efisiensi luar biasa adalah rencana yang dibangun.

Thirkell dan McLoughlin diminta untuk menyelesaikan survei yang dibangun untuk setiap slab. Secara tradisional, mereka akan mengatur tingkat laser dan melakukan pembacaan, secara manual membuat rancangan slab di kantor. Dengan Robotic Total Station, tim dapat merekam data dan dalam satu jam mengunggahnya ke dalam CAD yang akan dibersihkan dan digunakan untuk menyiapkan rancangan yang dibuat.

Dengan menggunakan Robotic Total Station, V Constructions telah menghemat satu orang per hari. Ini adalah penghematan waktu yang cukup besar yang pada akhirnya dapat mengurangi jumlah operasi yang diperlukan pada proyek dan mengurangi biaya tenaga kerja. Dan teman teman juga bisa lihat tentang harga total station topcon.

News Feed