by

Berkat Aplikasi Airy, Liburan Hemat, Kantong Aman, Hati Senang

Sudah bukan zamannya lagi liburan harus serba mahal. Di era modern seperti sekarang, kamu bisa lho mewujudkan impian berlibur ke berbagai kota di Indonesia walau bujet terbatas. Kamu hanya perlu merencanakan liburan bersama aplikasi traveling yang tepat, yaitu Airy.

Berikutnya, kamu bisa memilih tujuan wisata yang dikenal dengan biaya hidup murah. Jika kamu berencana liburan ke Jawa Timur, Kediri boleh jadi pilihan. Kediri adalah kota terbesar ketiga di Jawa Timur, setelah Surabaya dan Malang. Meski demikian, biaya hidup di kota ini terbilang murah dan pas di kantong budget traveler seperti kamu.

Sekarang, simak dulu 4 tips liburan hemat, kantong aman, dan hati senang dari Airy berikut ini.

Cari waktu kunjungan yang tepat

Kamu pasti tahu dong kapan saja musim liburan di Indonesia? Ya, benar! Liburan sekolah atau liburan hari raya adalah hari terpadat bagi kunjungan wisatawan di Kediri. Apalagi kalau sedang ada event tertentu yang membuat semua orang beramai-ramai datang ke Kediri.

Cari waktu kunjungan yang tepat

(sumber : koinworks.com)

Kecuali kamu hanya bisa berlibur saat peak season, lebih baik cari waktu kunjungan di luar musim liburan. Selain tempat wisata tidak terlalu ramai, kamu juga bisa berhemat di beberapa pos pengeluaran liburan, seperti akomodasi dan transportasi. Jadi, kamu nggak usah pusing dengan kenaikan drastis harga penginapan dan tiket kereta api.

Pilih transportasi yang ramah di kantong

Sudah menentukan waktu berlibur, sekarang cari transportasi yang pas untuk kantong. Berhubung kamu mau pergi ke Kediri, lebih hemat kalau kamu pakai transportasi publik seperti kereta api atau bus antarkota. Bawa kendaraan pribadi juga bisa jadi opsi menarik dan akan memudahkanmu saat mengunjungi tempat wisata di Kediri.

Selama berada di Kediri, kamu bisa berjalan kaki untuk menyusuri tempat-tempat menarik yang ada di pusat kota. Alternatif lain, kamu bisa menggunakan angkutan kota atau becak untuk menikmati suasana Kediri dari sisi berbeda.

Makan makanan lokal

Sayang banget kalau kamu menghabiskan liburan di Kediri tanpa sempat cicip-cicip makanan lokal. Daripada membeli makanan siap saji di gerai fast food, lebih hemat kalau kamu bersantap dengan makanan khas Kediri.

Kediri punya julukan Kota Tahu karena memproduksi tahu kuning lembut dan gurih. Aneka olahan tahu bisa kamu cicipi atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Lalu, ada nasi pecel tumpang yang tak kalah lezat. Pilihan lainnya, coba sate emprit, sate bekicot, dan aneka jajanan pasar seperti klepon, getuk pisang, dan carang mas mawar.

Pesan kamar pakai aplikasi Airy

Pesan kamar pakai aplikasi Airy

Liburan hemat nggak lengkap kalau kamu belum pesan hotel murah di Kediri dengan aplikasi Airy. Walau banyak hotel lain yang budget friendly, belum tentu semua senyaman jaringan properti hotel terbesar di Indonesia ini. Airy membantu kamu menemukan hotel di Kediri dengan harga termurah dan punya jaminan kenyamanan yang bakal bikin hatimu senang.

Mulai dari tempat tidur bersih, AC, air panas dan perlengkapan mandi, televisi, akses WiFi gratis, hingga air mineral gratis tersedia di kamar. Lokasi hotel pilihan Airy berada di berbagai titik strategis kota Kediri. Jadi, kamu bukan hanya berhemat untuk akomodasi saja, tetapi juga menghemat pos transportasi.

Nah, kalau kamu berencana ke Kediri menggunakan pesawat, arahkan tujuanmu ke Surabaya. Pesan tiket pesawat pakai aplikasi Airy untuk mendapat berbagai promo hotel murah menarik dan harga tiket termurah. Satu aplikasi untuk semua kebutuhan liburan kamu, praktis kan?. Baca juga Rekomendasi 7 Hotel Murah di Puncak untuk Berakhir Pekan.

Demikian

Comment

News Feed