Inilah Tips Renovasi Rumah dengan Low Budget

  • Whatsapp
Tips Renovasi Rumah

Setiap orang pasti ingin sekali melakukan renovasi rumahnya agar tidak gitu-gitu aja dari dulu. Tetapi dalam hal renovasi rumah ini harus punya banyak pertimbangan dari banyak hal misalnya waktu, biaya desain rumah dan yang lainnya. Hal seperti ini harus kamu rencanakan dengan baik sebelum proses renovasi ini dilakukan.

Jika dananya dalam jumlah besar mungkin tidak terlalu kepikiran tetapi dengan dana yang sedikit tentu kamu harus mencari tips agar proses renovasi ini sesuai keinginan. Ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk bisa renovasi rumah dengan sangat bagus dan juga sesuai keinginan.

Membuat Konsep

Sebelum proses renovasi rumah dimulai, kamu harus menetapkan terlebih dahulu di bagian mana yang akan direnovasi. Hal seperti ini harus kamu lakukan agar para tukang tersebut dengan segera melakukan tugasnya itu. Jika hal ini bisa dilakukan tentu prosesnya akan lebih cepat karena para tukang bisa segera menjalankan tugasnya dengan baik.

Tidak hanya itu, kamu juga harus juga punya pandangan terkait materialnya apakah masih yang lama atau ingin yang baru. Hal seperti ini juga harus jadi bahan pertimbangan agar kamu bisa menyesuaikan dengan anggaran yang ada. . Jika material ini di rasa masih layak maka kamu tidak perlua melakukan proses pembongkaran pada bagian tersebut.

Penentuan Bahan Bangunan

Selain dari sisi konsep hal lain yang perlu kamu lakukan adalah terkait masalah bahan bangunan. Dalam proses renovasi ini, bahan bangunan adalah salah satu bagian yang tergolong paling besar dalam proses renovasi. Sehingga, kamu harus dengan cerdas memperhitungkannya agar sesuai anggaran yang ada.

Untuk bahan bangunan yang ada di bagian luar mungkin kamu bisa memiliki bahan dengan harga menengah atau yang paling murah. Tetapi di bagian lain seperti pipa, fondasi dan yang lainnya itu harus bahan bangunan yang terbaik. Kesalahan sedikit saja pada bagian pipa maka kamu harus melakukan pembongkaran untuk memperbaiki pipa tersebut.

Pembayaran Tukang

Untuk pembayaran tukang ini di hampir setiap daerah ini terdiri dari dua yaitu borongan dan juga harian. Jika kamu menggunakan yang harian tentu proses pembayarannya biasanya dalam dua minggu sekali atau lebih. Tetapi dengan sistem borongan maka pekerjaan itu akan dibayar di akhir setelah semua selesai dan disepakati di awal.

Oleh karena itu, jika kamu sudah memiliki konsep dan perencanaan lain ada baiknya menggunakan yang borongan karena waktunya yang lebih pendek. Tetapi jika kamu belum memiliki konsep dan butuh diskusi dengan tukang maka pilihlah tukang dengan bayaran harian agar mereka tidak terburu-buru dalam melakukan pekerjaannya.

Pemilihan Waktu

Dalam hal renovasi rumah ini, memilih waktunya juga harus benar-benar tepat. Hindari sedini mungkin waktu-waktu yang memang dijadwalkan akan terjadi hujan di tempat kamu itu. Jika hal ini terjadi maka proses renovasi tidak sesuai rencana sebab ketika hujan para tukang akan berhenti bekerja dan kamu tetap membayar mereka seperti biasa.

Selain dari faktor itu, ketika musim hujan bahan-bahan tersebut tidak cepat kering. Sehingga, kualitasnya pun kurang memadai dan berpotensi akan rusak di beberapa waktu yang akan datang.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui ketika akan merenovasi rumah yang kamu miliki. Dalam hal renovasi rumah di zaman sekarang sebenarnya mudah karena tidak terlalu banyak berpikir ini dan itu, caranya hanya menggunakan jasa desain rumah Sidoarjo. Dengan menggunakan jasa ini kamu tidak terlalu ribet berpikir akan proses renovasi dan harganya pun juga sangat terjangkau.

Related posts