Struktur Pada Hortatory Exposition yang Harus Kamu Ketahui

  • Whatsapp
Hortatory Exposition

Dalam dunia penulisan banyak sekali dikenal berbagai jenis text untuk memberikan gambaran lebih mudah kepada pembaca. Hal seperti ini menjadi sangat penting karena jika semua disamakan tentu setiap orang sulit membedakan mana tulisan cerita atau tulisan yang berupa artikel atau lainnya. Dengan pengelompokan seperti ini tentu akan lebih terfokus dalam membahas suatu masalah.

Salah satu jenis tulisan yang ada dalam bahasa inggri adalah hortatory exposition. Jenis tulisan ini mungkin sebagian orang kurang memahami akan arti dan tentang apa tulisan tersebut. jika tulisan berupa artikel, karya tulis mungkin sudah biasa tetapi dengan jenis tulisan yang tadi tentu banyak yang belum mengetahui. Berikut ini akan dijelaskan terkait apa arti dari hortatory exposition dan bagian-bagiannya.

Pengertian

hortatory exposition adalah sebuah sebuah jenis teks yang ada dalam bahasa inggris yang cara penyampaiannya persuasif. Bentuk teks ini juga banyak ditemui diberbagai artikel atau bentuk tulisannya lainya. Jenis teks satu ini bentuknya lebih kepada opini penulis terkait akan adanya sesuatu.

Bentuk tulisan ini tentu sama dengan artikel atau karya tulis dimana sebagai penulis kamu harus menyampaikan secara formal. Selain itu, dalam menyampaikan sesuatu memang harus sesuai fakta yang ada. jenis tulisan ini mungkin hampir sama dengan analysist exposition. Perbedaannya hanya jenis tulisan ini bukan menyadarkan pembaca tetapi lebih kepada membuat pembaca harus setuju dengan opini yang disampaikan.

Struktur Penulisan

Seperti halnya yang jenis tulisan yang lain, hortatory exposition juga mempunyai beberapa struktur yang harus kamu ketahui. Salah satu dari strukur tersebut adalah adalah berupa thesis, dimana ini juga sering ditemui bagi yang sering masuk bangku penulisan.

Bentuk tulisan ini merupakan suatu tulisan tentang mengungkap suatu teori atau pernyataan dari penulis terkait suatu masalah. Dalam penyampaiannya ini tentu harus sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan memberi jawaban yang jelas atas masalah yang ada.

Selain dalam bentuk thesis, juga bentuk dari hortatory exposition juga berupa argumen dari suatu permasalahan. Bentuk tulisan satu ini memang lebih kepada menguatkan opini dari penulis akan permasalahan yang ada. Tidak hanya itu, seorang penulis juga harus membenarkan akan opini yang telah ditulisnya sesuai fakta yang ada.

Bentuk penguatan ini tentu bukan hanya sekedar katanya tetapi sesuai realita yang ada di lapangan. Bentuk fakta ini tidak bisa didapat dari pendapat orang lain dari berbagai sumber di internet atau media lainnya. Jadi dalam penyampaian fakta tidak harus pendapat sendiri tetapi lebih kepada pendapat orang lain yang sesuai dalam menjawab permasalahan yang ada

Selain berupa argumen dan thesis, jenis tulisan ini juga berupa rekomendasi akan suatu permasalahan. Jenis tulisan ini tentu berbeda yang hanya berupa analisis dimana hanya menyampaikan suatu masalah tanpa adanya rekomendasi. Sedangkan pada tulisan ini lebih kepada memberi rekomendasi kepada pembaca akan apa yang seharusnya dilakukan.

Itulah beberapa hal terkait hortatory exposition yang perlu kamu ketahui. Mungkin dari penjelasan diatas kamu kesulitan menganalisa terkait seperti apa bentuk dari jenis tulisan ini. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat dan membaca contoh hortatory exposition bahasa inggris. Pada link tersebut ada sekitar 11 contoh terkait jenis tulisan itu yang bisa kamu pahami sedikit demi sedikit. Penyampaian dalam bahasa inggris tentu juga bisa menambah kosakata yang bisa kamu gunakan saat berkomunikasi dengan orang lain.

Related posts