by

Lagi Nyari Merk Timbangan Badan Digital yang Berkualitas? Inilah Rekomendasinya

Selain wajah, bentuk tubuh juga memiliki peranan yang sangat penting dalam urusan penampilan seseorang. Ya, percuma saja memiliki paras yang rupawan, namun bentuk tubuhnya tidak ideal. Itu sebabnya, penting bagi kita untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Selain dapat menjunjang penampilan, berat badan ideal juga sangat berkaitan dengan kesehatan. Hal itu pun terbukti, dimana orang yang memiliki berat badan berlebihan kerap rentan terhadap berbagai macam penyakit seperti jantung, darah tinggi, diabetes, hingga penyakit komplikasi.

Untuk mengetahui berat badan sendiri, tentu saja kita membutuhkan timbangan badan sendiri dirumah. Dengan begitu, maka kamu pun dapat mengontrol berat badan secara maksimal. Jika berat badannya melampaui batas normal, kamu juga bisa langsung menjalankan program diet.

Akan tetapi, kamu juga jangan sampai percaya dengan angka berat badan yang dihasilkan dari timbangan tersebut. Mengapa demikian? Pasalnya, bisa jadi bahwa alat timbangan tersebut mengalami eror atau tidak bisa memberikan hasil yang akurat lho. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk membeli timbangan badan yang benar-benar memiliki kualitas tinggi. Adapun mengenai beberapa tips dalam memilih timbangan badan digital seperti dibawah ini.

Tips Memilih Timbangan Badan Digital

Seperti yang diketahui bahwa timbangan merupakan salah satu alat yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dimana, timbangan ini biasanya digunakan untuk mengukur berat suatu benda.  Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini banyak jenis timbangan yang beredar di masyarakat, salah satunya adalah timbangan digital.

Timbangan digital ini merupakan alat pengukur yang digunakan untuk mengukur berat atau massa suatu benda atau zat dengan penggunaan yang lebih mudah dan akurat. Timbangan digital ini memiliki indikator berupa angka digital pada layar bacaan. Timbangan badan digital ini tersedia untuk orang dewasa maupun anak-anak. Yang menariknya, timbangan digital untuk anak biasanya memiliki desain yang unik serta gambar yang lucu.

Begitu pentingnya fungsi timbangan badan digital ini untuk memonitor berat badan, maka sebaiknya tiap rumah harus memiliki timbangan badan. Dengan begitu anda bisa menjaga berat badan setiap anggota keluarga. Hal ini dilakukan untuk menjaga berat badan supaya tidak terjadi obesitas atau kegemukan. Seperti yang diketahui bahwa obesitas ini merupakan pangkal dari segala jenis penyakit, seperti jantung.

Memang timbangan badan digital ini lebih banyak digunakan oleh masyarakat dibandingkan timbangan badan manual. Karena timbangan badan digital ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya :

Setelah mengetahui kelebihan timbangan badan digital, lalu bagaimana cara memilih timbangan digital yang benar? Berikut ini 4 tips membeli timbangan badan digital :

* Perhatikan Apa Kebutuhan Anda

Hal pertama yang harus anda perhatikan saat akan membeli timbangan adalah pastikan timbangan yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan anda. Saat ini ada banyak jenis timbangan digital yang beredar di pasaran. Mulai dari timbangan untuk mengukur berat badan manusia/hewan, emas, hingga makanan. Bukan hanya itu, bentuk timbangan pun beranekaragam, mulai dari yang digantung, duduk, maupun yang diletakkan di atas lantai. Oleh karena itu, pastikan anda ketahui dahulu fungsi dan jenisnya, apakah sesuai dengan kebutuhan anda atau tidak.

* Perhatikan Kualitas Bahannya

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan ketika memilih timbangan digital adalah kualitas bahannya. Dalam hal ini, pastikan timbangan digital yang akan anda beli tersebut memiliki bahan dengan kualitas tinggi dan terbaik. Selain itu, pilihlah timbangan yang mudah digunakan.

* Kapasitas Timbangan Lebih Besar Dari Kebutuhan

Salah faktor penyebab yang bisa membuat timbangan digital anda cepat rusak adalah beban yang ditimbang melebihi kapasitas dari timbangan itu sendiri. Maka dari itu, agar timbangan digital anda lebih awet dan tidak mudah rusak, maka sebaiknya memilih timbangan dengan kapasitasnya 50% lebih besar dari beban maksimal yang diukurya. Contohnya, jika berat maksimal benda yang akan anda timbang adalah sekitar 50 kg, maka pilihlah timbangan dengan kapasitas 100 kg. Bukan hanya itu, pilihlah permukaan (platform) timbangan yang lebih lebar dari ukuran benda yang akan ditimbang. Hal ini dimaksudkan guna menghindari terjadinya kerusakan, sehingga timbangan yang anda beli menjadi lebih awet.

* Garansi

Garansi ini sangat pernting untuk anda perhatikan ketika membeli timbangan digital. Karena garansi ini menjadi salah satu indikator untuk melihat keaslian suatu produk. Selain itu, kartu garansi ini juga bisa digunakan untuk mempermudah proses perbaikan jika sewaktu-waktu timbangan digital anda mengalami masalah/rusak. Maka dari itu, pastikan kalau timbangan digital yang anda beli tersebut mendapatkan garansi dari distributor atau pabrik pembuatnya. Biasanya kartu garansi ini diletakkan di dalam boks produk.

Rekomendasi Merk Timbangan Badan Digital Berkualitas

  1. Rimas Timbangan Mini Digital

Merk timbangan badan digital berkualitas pertama yang akan dibahas, yakni Rimas Timbangan Mini Digital. Sesuai dengan namanya, timbangan tersebut hanya diperuntukan untuk kalangan anak-anak saja. Timbangan ini memiliki desain yang begitu unik dan menggemaskan, serta begitu praktis saat disimpan maupun dibawa pergi. Material bodinya terbuat dari bahan ABS berkualitas tinggi, sehingga dijamin sangat kokoh dan mampu menahan berat badan. Tak hanya itu, ia juga dilengkapi dengan LCD display berukuran 50 x 30 cm. Mengenai harga, Rimas Timbangan Mini Digital ini hanya dibanderol dengan kisaran Rp 60 ribu – Rp 90 ribuan saja lho.

  1. GEA EB9360

Sangat berbeda dengan alat timbangan badan pada umumnya, dimana GEA EB9360 ini mengusung tampilan yang lebih unik dan elegan. Pasalnya, timbangan yang satu ini memiliki bagian permukaan yang didesain dengan beragam motif seperti kupu-kupu, bunga, dan masih banyak lagi. Ya, selain berfungsi untuk mengukur berat badan, kehadiran GEA EB9360 ini juga tentunya akan mempermanis tampilan rumahmu. Tak hanya itu, ia memiliki ketebalan bodi sekitar 1,7 cm dengan bobotnya yang ringan sehingga mudah dibawa kemanapun kamu pergi. Menurut informasi yang di dapat, harga timbangan badan digital ini dibanderol dengan kisaran Rp 120 ribu – Rp 150 ribuan.

  1. Tanita BC 730

Jika kamu ingin mendapatkan produk timbangan yang bersifat all in one, maka Tanita BC 730 ini merupakan pilihan yang paling tepat. Ya, selain digunakan untuk menimbang berat badan, timbangan tersebut juga bisa kamu gunakan untuk mengukur kadar air, kadar lemak, massa otot, usia sel tubuh, rating fisik, hingga massa tulang. Disamping itu, ia juga telah dibekali dengan teknologi Bioelectrical Impedance Analysis yang bisa membantumu dalam menjalankan program diet sehat lho.

Menariknya lagi, Tanita BC 730 dilengkapi dengan layar LED sehingga kamu dapat melihat hasilnya dengan mudah meski berada dalam ruangan yang minim cahaya. Melihat keunggulannya yang sedemikian rupa, maka tak heran jika Tanita BC 730 dibanderol dengan kisaran Rp 1,8 juta – Rp 2,1 jutaan.

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed