Manfaat Digital Banking dalam Memudahkanmu Bertransaksi Selama Pandemi

  • Whatsapp
Digital Banking

Di era modern seperti sekarang ini semua kebutuhan dan aktivitas manusia bisa dengan dilakukan dengan menggunakan media digital. Salah satu inovasi yang paling membantu manusia adalah adanya digital banking yang memudahkan manusia dalam hal mengatur keuangan. Digital banking atau yang bisa dikenal sebagai mobile banking dianggap memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang menguntungkan manusia.

Dalam penggunaan digital banking, terdapat berbagai fitur menarik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan banyak hal terkait keuanganmu loh. Fitur-fitur tersebut memiliki kegunaan yang tidak bisa kamu dapatkan saat datang langsung ke bank. Lalu, apa saja fitur beserta manfaat menggunakannya di era pandemi seperti sekarang ini? Yuk simak informasinya di bawah ini.

Apa itu Digital Banking?

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang digital banking, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dulu apa itu digital banking. Jadi, digital banking adalah sebuah inovasi perbankan yang hadir berupa aplikasi tertentu yang diluncurkan oleh bank tertentu pula. Sebelum menggunakannya, kamu harus mengetahui cara daftar mobile banking.

Fitur-Fitur Digital Banking

Sudah kita bahas sebelumnya bahwa mobile banking memiliki berbagai fitur yang disediakan untuk membantu aktivitas manusia. Lalu, apa saja fitur-fitur menariknya? Yuk simak informasi berikut ini.

  • Fitur Autentik Biometrik

Fitur mobile banking yang pertama adalah adanya fitur autentikasi biometrik. Fitur ini adalah sebuah fitur keamanan seperti adanya kode akses, fingerprint sensor, hingga face ID. Dengan adanya fitur keamanan ini tentunya sangat membantu pengguna untuk menjaga data yang ada di akun bank.

  • Fitur Bagi-Bagi

Tahukah kamu bahwa kini sudah banyak bank yang menyediakan fitur bagi-bagi yang digunakan untuk mengirim angpau atau THR secara digital. Di setiap bank fitur bagi-bagi disebut dengan nama yang berbeda.

  • Membagikan Bukti Pembayaran

Fitur yang disediakan oleh digital banking selanjutnya adalah adanya fitur untuk membagikan bukti pembayaran dengan mudah. Fitur ini juga bisa mengirim bukti mutasi rekening. Mudah bukan?

  • Scan QR

Ternyata scan QR juga sudah hadir di berbagai layanan mobile banking yang ada di Indonesia. Fitur scan QR yang satu ini berguna untuk memudahkan kamu saat melakukan transaksi secara langsung atau offline.

Nah itulah 4 fitur menarik yang bisa kamu gunakan saat menggunakan digital banking. Setelah mengetahui apa saja fitur-fiturnya, bagaimana menurutmu? Tahukah kamu beberapa fitur menarik di atas bisa kamu dapatkan dengan menggunakan PermataMobile X. Apa itu PermataMobile X?

PermataMobile X adalah sebuah digital banking yang akan memudahkan kamu untuk melakukan berbagai transaksi dengan dibantu oleh ratusan fitur menarik dalam satu mobile banking. Menarik bukan? Jika kamu masih ragu, yuk simak informasi berikut ini mengenai apa saja kelebihan PermataMobile X yang bisa kamu pertimbangkan.

Kelebihan Menggunakan PermataMobile X

Sebelum menggunakan PermataMobile X, yuk simak apa saja kelebihannya berikut ini.

  • Praktis

Kelebihan pertama yang akan kamu dapatkan saat menggunakan PermataMobile X adalah penggunaannya yang praktis. Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini hanya menggunakan satu layar saja, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan mudah.

  • Cek Mutasi dengan Mudah

Keuntungan selanjutnya adalah kamu bisa cek mutasi rekening dengan mudah dan sederhana. Yang menariknya adalah kamu bisa mengetahui mutasi rekening kamu hingga 12 bulan lamanya.

  • Ratusan Fitur

PermataMobile X ternyata memiliki 200 fitur yang siap membantu kamu dalam melakukan banyak transaksi keuangan. Sangat membantu kan?

Fitur Penting yang Ada di PermataMobile X

Itulah 3 keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan PermataMobile X, selanjutnya yuk simak apa saja fitur penting yang ada di aplikasi mobile banking ini.

  • Tabungan dan Giro

Adanya layanan mutasi terakhir yang bisa diakses hingga 12 bulan.

  • Investasi

Lebih mudah berinvestasi dan switching transaksi Reksa Dana dengan menggunakan PermataMobile X.

  • Kartu Kredit

Kamu tidak perlu repot datang ke bank untuk membuat kartu kredit, aplikasi PermataMobile X sudah siap membantumu.

  • Finger Print dan Face ID

Tingkat keamanan PermataMobile X dijamin aman 100% karena adanya fitur finger print dan Face ID.

  • Pinjaman

Butuh dana? Kamu bisa dengan mudah mengajukan pinjaman dana tunai ke PermataMobile X.

  • QR Pay

Hanya dengan menggunakan fitur QR Pay proses pembayaran bisa dilakukan tanpa kartu ATM.

  • PermataStore

Tidak usah repot-repot berkunjung ke toko, dengan PermataStore kamu bisa berbelanja banyak produk perbankan.

  • Transfer

Transfer hitungan detik ke kerabat menjadi lebih mudah dengan menggunakan nomor handphone.

  • Digital Token

PermataMobile X juga menggunakan layanan digital token yang akan memberikan OTP untukmu.

Beberapa fitur penting yang ada di PermataMobile X tersebut sangat membantu kamu bukan? Yang menariknya lagi adalah masih ada ratusan fitur lainnya yang bisa kamu gunakan. Setelah mengetahui berbagai informasi mengenai digital banking, bagaimana menurut kamu?

Related posts