Berita Terkini Hari ini adalah Hari Musik Dunia

  • Whatsapp
Hari Musik Dunia

Berita Terkini – Untuk merayakannya, semua orang-orang khususnya yang suka musik dapat memainkan musik yang mereka sukai. Dan berbagai kegiatan lainnya yang pastinya identik dengan musik, misalnya ada kegiatan konser ataupun persembahan musik dari para musisi yang juga terkenal di dunia.

Seperti yang kita tahu musik ini adalah sebuah irama yang di iringi dengan beberapa instrumen dari mulai alat musik orang yang memainkan alat musik sampai dada penyanyi yang menambah kenikmatan musik tersebut. Di dunia saat ini telah banyak jenis musik yang ada, mulai dari musik Rock, Musik Pop, musik Jazz, Musik dangdut dan masih banyak yang lainnya.

Musik juga telah digemari oleh semua orang dari mulai anak-anak sampai orang dewasa juga seringkali menikmati musik di waktu santai maupun aktivitas tertentu lainnya, apalagi dibaringi dengan segelas teh dan beberapa cemilan yang dinikmati waktu pagi pasti mendengarkan musik juga sangat mengasikan.

Namun ada hal yang paling sering terjadi adalah para kaum Milenial mendengarkan musik itu pasti karena ada lirik atau kata-kata dalam musik tersebut yang kisahnya hampir sama dengan yang dialaminya jadi rasanya bisa masuk ke hati langsung.

Untuk kamu yang penyuka musik kali ini kamu harus tahu bahwa besok Senin 27 Juni 2021 adalah hari musik se dunia atau World Music Day yang merupakan sebuah perayaan musik tahunan yang unik sekali untuk kita tonton. Hari itu juga bisa disebut pula Music Day atau Hari Musik atau Make Music Day ataupun Hari Membuat Musik.

Karena pada momen itu, para musisi muda ataupun amatir umumnya mempertunjukkan kebolehan mereka dalam bermusik. Dan sebagai kegiatan untuk memeriahkan acara tersebut. Kemudian mereka juga dapat memainkan instrumen musik favorit mereka, baik di taman, ruang terbuka maupun tempat keramaian lainnya, sehingga bisa dinikmati oleh semua orang.

Kemudian ada pula gelaran konser gratis untuk para pecinta musik. Biasanya di luar negeri, Hari Musik Sedunia ini juga bertepatan dengan perayaan musim panas.

Sejarah Hari Musik se-Dunia

Apakah kamu tahu sejarah Hari Musik Sedunia ini diawali dari Perancis?

Pada momen itu pertama kali dirayakan masyarakat Perancis yaitu pada tahun 1982 dan saat itu juga bertepatan dengan perayaan Summer Solstice. Hal ini jiga di persetujui oleh Menteri Kebudayaan Prancis kala itu, yaitu oleh Jack Lange, yang merupakan orang yang pertama kali memulai Fete de La Musique di Paris.

Cara Merayakan Hari Musik Sedunia

Sesudah hari musik dirayakan di Perancis, Hari Musik Sedunia juga diperingati di negara lainnya. Saat ini ada beberapa negara yang ikut merayakan Hari Musik Sedunia diantaranya adalah Australia, India, Italia, Yunani, Rusia, dan beberapa negara lainnya.

Dalam acara tersebut para musisi, baik pemula sampai dengan the legend juga ikut turun ke jalan membuat musik. Dan pada hari itu, juga umumnya banyak orang menggelar konser gratis. Dalam perhelatan itu seolah sangat wajib dilakukan serta semua orang bisa menontonnya.

Dan sehari menjelang peringatan Hari Musik Sedunia, banyak di jalan-jalan Paris, telah terdengar berbagai suara musik bertabuhan. Dalam acara itu kerap mengundang minat turis karena dikemas dengan konsep yang sangat menarik seperti pesta, melakukan parade, adanya pekan raya hingga pesta dansa. Pada Hari Musik Sedunia juga akhirnya semakin semarak.  Happy World Music Day!. Anda juga bisa baca Berita Nasional di Okesulsel.com.

Related posts