Manfaat Imunisasi Bayi yang Perlu Diketahui

  • Whatsapp
Imunisasi Bayi

Imunisasi Bayi merupakan tindakan yang dilakukan guna memperkuat sistem kekebalan tubuh atau yang disebut dengan imun supaya tahan terhadap serangan penyakit. Biasanya jenis imunisasi yang dilakukan juga berbeda-beda tergantung dengan jenis penyakit yang dihindari. Misalnya saja seperti polio campak dan lain sebagainya.

Membuat Perkembangan Lebih Optimal

Manfaat imunisasi bayi yang pertama adalah dapat mengoptimalkan perkembangan. Imunisasi dapat membuat pertumbuhan dan perkembangan bayi lebih maksimal karena lebih kebal terhadap penyakit tertentu yang beresiko untuk menghambat tumbuh kembangnya. Hal ini tentu sangat relevan dengan tumbuh dan kembang bayi karena suatu penyakit bisa menyebabkan ketidakoptimalan proses pertumbuhan maupun perkembangan.

Menurunkan Angka Kematian Bayi

Berdasarkan catatan sejarah, salah satu penyebab kematian bayi dikarenakan penyakit tertentu yang pada saat itu belum ditemukan vaksinnya. Contohnya saja seperti penyakit campak yang pada saat itu pernah dialami sebagian besar bayi. Vaksin campak ditemukan sejumlah data menunjukkan bahwa angka kematian bayi dikarenakan penyakit campak menjadi lebih berkurang. Hal ini tentu bisa secara signifikan menurunkan angka kematian bayi.

Lebih Menghemat Biaya Kesehatan

Tentu bisa dibayangkan betapa banyaknya biaya keluarkan untuk menangani sebuah penyakit. Terlebih lagi penyakit tersebut masuk dalam kategori yang cukup bahaya ataupun berbahaya. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh sebab itu melakukan imunisasi bayi adalah tindakan mencegah tidak singgah di tubuh bayi.

Kekebalan yang tercipta dengan adanya imunisasi akan bermanfaat bagi bayi hingga seterusnya. Hal inilah yang akan menghemat biaya pengobatan sekiranya terjadi hal yang tidak diinginkan jika tidak dilakukan imunisasi.

Selain imunisasi bayi, hal yang tidak kalah penting untuk diketahui para ibu adalah memastikan kenyamanan bayi dalam kesehariannya. Salah satunya dari segi popok yang dipakai. Intensistas buang air kecil bayi yang tinggi mengharuskan para ibu untuk mencari popok yang paling nyaman dan mengerti kondisi itu.

Namun sekarang tidak perlu khawatir karena popok Merries hadir menjawab kebutuhan para ibu akan popok yang nyaman untuk buah hati mereka. Dengan daya serap yang kuat dan besar, membuat bayi bisa lebih nyeyak dalam tidurnya. Tidak hanya itu, popok Merries juga mempunyai rongga yang membuat kulit bayi bebas bernafas. Nah, tunggu apalagi, percayakan popok pilihan hanya pada Merries.

Related posts