by

Metode Belajar Bahasa Inggris dengan Membaca

Sejak usia berapakah kamu mulai menekuni belajar bahasa Inggris? Umumnya di Indonesia, sekolah-sekolah PAUD atau pendidikan anak usia dini dan TK sudah mulai mengenalkan huruf, angka, dan lagu-lagu yang menggunakan bahasa Inggris dengan menggunakan metode yang menyenangkan. Beranjak ke Sekolah Dasar, kita mulai diajarkan grammar dan kata-kata yang sedikit sulit. Nah! Ketika kita mulai memasuki usia remaja pelajaran yang kita dapatkan akan semakin sulit loh. Namun bukan berarti kita tidak bisa belajar bahasa Inggris secara menyenangkan loh!

Memasuki usia remaja kita sudah bisa eksplor bahan bacaan yang lebih berat dan banyak. Ada banyak buku bahasa Inggris remaja. baik buku yang memang difokuskan untuk pendidikan bahasa Inggris yang memfokuskan pada pembelajaran grammar dengan metode pembelajaran bahasa Inggris seperti writing, reading, dan listening. Sampai karya novel populer. Contoh karya novel populer yang bisa dibaca ketika remaja adalah novel serial Harry Potter karya J.K. Rowlling. Jalan ceritanya yang menggambarkan perjuangan dan persahabatan sangat cocok untuk kamu baca di usia-usia remaja. Karena novel ini juga pertama kali ditulis dalam Bahasa Inggris, maka kemungkinan kamu bingung ketika membaca buku tersebut hanya sedikit. Selain itu ada banyak juga loh film remaja yang diangkat dari buku seperti Perks of being a wallflower, To All The Boys I Loved Before, dan The Fault in Our stars. Walaupun kemungkinan besar kamu sudah menonton film-film tersebut, namun tidak ada salahnya loh untuk membaca bukunya untuk mendapat sensasi berbeda.

Membaca buku ini juga merupakan salah satu metode belajar bahasa Inggris yang efektif terutama untuk menambah perbendaharaan kosa kata, mempertajam ilmu reading. Mengetahui ejaan kata dan mempelajari bentuk kalimat bahasa Inggris. Kamu bisa mendai kata-kata yang baru untuk kamu kemudian mencarinya dikamus, atau menandai setiap tenses yang sedang kamu pelajari.

News Feed