by

Inilah Alasan Banyak yang Pilih Layanan Rapid Test di Rumah

Persebaran penyakit Covid 19 di Indonesia belakangan ini semakin menjadi-jadi. Apalagi sejak PSBB juga mulai dicabut. Hal ini menyebabkan banyak orang tertular oleh penyakit berbahaya yang satu ini. Kebanyakan diantaranya adalah lansia sehingga menyebabkan komplikasi yang cukup serius bahkan juga berujung pada kematian. Apalagi jika dilihat dari segi penularannya sendiri juga mudah dan tidak dapat dideteksi. Banyak diantara penderitanya yang bahkan tidak menyadari bahwa sedang terjangkit masalah kesehatan tersebut. Baru diketahui setelah menjalani rapid test.

Untuk itulah maka penting sekali sebenarnya melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan masalah kesehatan tersebut. Sehingga nantinya penanganan juga bisa lebih optimal dan mencegah terjadinya penularan kepada orang lain yang ada di sekitar Anda. Apalagi sekarang ini juga sudah banyak diantara rumah sakit maupun pusat kesehatan yang menawarkan layanan untuk melakukan rapid test ini. bahkan dengan biaya yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya.

Bahkan kemudahan lainnya juga ditawarkan kepada Anda yaitu hadirnya layanan rapid test di rumah, sehingga Anda sendiri tak perlu repot-repot untuk datang ke rumah sakit. Karena petugas kesehatan lah yang nantinya akan datang ke rumah Anda untuk melakukan pemeriksaan ini. banyak diantara masyarakat yang sekarang ini mengandalkan layanan tersebut karena berbagai macam alasan, yaitu:

  1. Praktis, layanan yang satu ini memang sangatlah praktis untuk dilakukan, mengingat nantinya Anda tidak perlu datang ke fasilitas kesehatan secara langsung, tenaga kesehatanlah yang akan datang ke rumah. Sehingga lebih leluasa di dalam menentukan jadwal kapan nantinya harus melakukan rapid, pada saat waktu senggang dan semua anggota keluarga ada di rumah.
  2. Lebih aman, keuntungan yang lainnya adalah karena dilakukan di rumah, tanpa harus datang ke fasilitas kesehatan. Maka secara otomatis akan menjamin keamanan Anda. Karena memang tidak banyak melakukan kontak dengan orang di luar sana. Termasuk juga di rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang merupakan tempat paling rentan terhadap penularannya.
  3. Hemat biaya, siapa bilang melakukan rapid test di rumah mahal, karena jika Anda perhitungkan dengan biaya lain, seperti diantaranya adalah transportasi dan sejenisnya. justru Anda lebih menghemat pengeluaran, tak hanya untuk satu orang saja, melainkan juga seluruh keluarga di rumah.
  4. Hasilnya juga cepat keluar, berbicara mengenai hasilnya sendiri maka tidak perlu khawatir, karena nyatanya hanya dalam jangka waktu beberapa jam saja nantinya Anda sudah bisa mendapatkan hasil dari pemeriksaan tersebut. Sangat cocok tentunya bagi Anda yang membutuhkan surat keterangan bebas Covid 19 dengan rapid test ini. misalnya digunakan untuk bepergian atau yang lainnya.

Layanan rapid test di rumah ini cocok untuk Anda dan juga keluarga, termasuk juga instansi-instansi yang ingin memastikan bahwa semua karyawan mereka aman, terbebas dari Covid 19. Sejauh ini progress dari pembuatan vaksin Covid 19 juga berlangsung dengan sangat baik. Sehingga kemungkinan besar tahun depan sudah digunakan di seluruh dunia dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala sebelum Covid melanda. Banyak orang yang kerap kali menyepelekan masalah kesehatan ini. Padahal jika seandainya tidak kunjung mendapatkan pertolongan juga bisa berdampak serius. Apalagi bagi orang yang sudah memiliki penyakit bawaan sebelumnya. kemungkinan terjadinya komplikasi berbahaya juga semakin tinggi. untuk itulah maka patut diwaspadai. Sayangi diri sendiri dan keluarga tercinta Anda.

News Feed