by

Tahapan Penggunaan Produk Korean Skin Care

Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah dan kulit mulus seperti artis korea, sepertinya tidak ada yang jelek atau minimal memiliki kulit yang berjerawat, semuanya mulus tanpa ada noda mengganggu di wajah. Pasti anda sekalian juga mendambakan kulit yang seperti itu, pada dasarnya kulit orang korea memang putih, tidak seperti orang indonesia yang cenderung kuning langsat, sawo matang hingga sedikit kecoklatan. Namun indahnya kulit korea tidak hanya di pengaruhi dari gen semata, hal tersebut mereka dapatkan karena mereka juga sangat merawat wajah dan kulit mereka. Dengan kebiasaan-kebiasaan tersebut tak heran jika korean skin care saat ini banyak di minati, tidak hanya korea sendiri namun juga di berbagai negara di dunia. Perawatan kulit menjadi salah satu budaya untuk merawat dan menutrisi kulit sepanjang waktu. Jika di bandingkan dengan trend make up amerika yang cenderung bold dan berusaha menutupi kekurangan dengan bb cream dan juga consealer, korean skin care lebih pada menutrisi kulit dari dalam, meskipun hasil yang didapatkan membutuhkan waktu yang lebih lama, namun tindakan ini merupakan tindakan preventif dan juga proaktif dalam menghindari masalah kulit.

Sebut saja di amerika, mereka akan mulai melakukan perawatan kulit ketika sudah muncul masalah, misal timbul kerutan, noda hitam, jerawat dan masalah kulit lainnnya, sedangkan korean skin care mengajarkan untuk memberikan nutrisi dan menjaga agar masalah tersebut tidak datang, jauh sebelum tanda-tanda itu muncul, oleh karena itu mengapa wajah orang korea khususnya para wanitanya terlihat awet muda. Setidaknya ada beberapa langkah yang di lakukan orang korea untuk merawat kulit, khususnya wajah untuk mendapatkan hasil yang maksmal. Sepertinya terdengar begitu banyak dan rumit, padahal rutinitas ini hanya menghabiskan waktu setidaknya 15 menit saja, namun anda harus rutin melakukan hal ini agar kulit indah dan sehat didapat. Berikut adalah beberapa langkah rutinitas yang harus dilakukan setiap hari:

Tahapan Penggunaan Produk Korean Skin Care

  1. pembersihan pertama

Dalam tata cara korean skin care menerapkan sistem double cleanser, yaitu pembersihan dobel untuk mendapatkan kulit yang benar-benar bersih sebelum mendapat perawatan lain. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah dari riasan yang menempel menggunakan make up remover. Make up remover ini diaplikasikan ke seluruh wajah, khususnya pada daerah mata, yang seringkali mendapatkan riasan tebal, kemudian pipi dan juga bibir. Penggunaan make remover ini di gunakan untuk mempercepat riasan terlepas dari wajah, selain itu kandungan dari make up remover ini telah di formulasikan untuk dapat mengangkat makeup dengan baik dan juga aman untuk kulit. Perlu di pertimbangkan dalam pemilihan make up remover ini perhatikan bahan yang di gunakan, pilihlah produk yang menggunakan bahan utama dari air.

  1. pembersihan kedua

Selanjutnya adalah langkah kedua dari doubel cleanser adalah pembersihan kedua setelah menggunakan make up remover. Meskipun riasan telah terhapus oleh make up remover, namun masih ada sisa-sisa dari bahan make up remover tersebut yang masih menempel, untuk membersihkan sisa-sisa bahan ini dilakukan pembersihan kedua menggunakan facial foam, selain itu membasuh wajah dengan air juga akan memberikan kesegaran alami. Perlu di tekankan pada korean skin care pembersihan kedua ini dianggap penting apalagi untuk wajah yang cenderung berjerawat. Bahan yang menempel bisa menyumbat pori-pori dan menjadi biang dari jerawat itu sendiri. Oleh karena itu meskipun anda sudah menggunakan make up remover yang menyatakan bahwa produk tersebut aman meskipun tidak di bilas, lebih baik anda mengabaikannya.

  1. eksfoliasi

Selanjutnya adalah penggunaan scrub yang menggunakan bahan-bahan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan. Tergantung dari masalah apa yang terjadi pada wajah anda. Pilihlah bahan alam untuk hasil yang lebih aman, meskipun hasil yang didapatkan sedikit lebih lama namun aman untuk jangka panjang. khusus untuk scrubbing lebih baik tidak dilakukan setiap hari karena kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dengan bahan yang sedikit terasa kasar, jika dilakukan setiap hari dikhawatirkan dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Fokuslah melakukan crubbing pada daerah yang menjadi tempat penumpukan sel kuit mati yaitu pada t zone dan juga daerah sekitar hidung. Untuk hasil optimal lakukan exfoliate ini dua kali dalam seminggu

  1. gunakan toner

Langkah selanjutnya adalah menggunakan toner, bahan ini di gunakan untuk mengembalikan ph kulit menjadi normal kembali. Untuk toner yang baik jangan menggunakan produk dengan basis alkohol, gunakanah prouk ringan sehingga tidak terlalu berat pada wajah dan juga wajah agar terasa segar karena ph kulit kembali normal.

  1. essense

Inilah langkah yng sering kali di lupakan atau bahkan memang tidak pernah dilakukan oleh kebanyakan orang, namun bagi korean skin care ini adalah hal yang wajib dilakukan. Bahkan banyak produk yang menyediakan essense dengan bahan terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik pada kulit. Salah satunya adalah essense dari produk laneige yang terbukti memberikan hasil nyata pada penggunanya sehingga wajah terlihat kenyal dan awet muda. Penggunaan essense ini berfungsi untuk menyempurnakan penampilan kulit, seperti menyamarkan noda hitam, kerutan, menghaluskan kulit dan juga membuat kulit menjadi merona.

  1. penggunaan serum

Banyak orang yang bingung antara serum dan juga essense, dan tidak sedikit yang menyamakan antara serum dan juga essense. Sedikit serupa namun tidak sama, kandungan konsentrat pada serum lebih tinggi dari pada essense, untuk menyempurnakan kinerja dari essense maka di tambahkan penggunaan serum ini, komposisinya memang lebih berat dari pada essense biasanya bentuknya gel atau krim, sedangkan essense berbentuk cair seperti air.

  1. lengkapi dengan masker wajah

Setelah wajah ternutrisi dari bahan yang diberikan oleh essense dan juga serum, langkah selanjutnya adalah penggunaan masker, penggunaan masker ini tidak dianjurnkan digunakan setiap hari, sama seperti scrubbing, lebih baik dilakukan dua kali dalam seminggu, bahan yang digunakan dalam masker ini beragam tergantung kebutuhan dari wajah tersebut. Apakah sedang berjerawat, perawatan kulit kusam, perawatan untuk mencerahkan wajah dan beragam masalah lain. Untuk langkah satu ini mungkin sudah umum dilakukan semua orang, bahkan di indonesia sendiri terdapat beragam ramuan dari alam yang baik untuk masker. Korean skin care sendiri juga menekankan penggunaan bahan alami pada setiap produk yang di gunakan, sama seperti produk yang dikembangkan oleh produk laneige yang juga menggunakan bahan alami dalam setiap produknya.

Demikianlah beberapa step yang biasa dilakukan oleh orang korea untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit yang mereka miliki, jika anda tertarik dengan korean skin care ini maka lakukan step-step diatas dengan rutin dan juga teratur maka hasil yang didapatkan juga tidak akan mengecewakan. Salah satu produk skin care korea yang cukup di minati dengan bagusnya kandungan bahannya anda bisa membeli produk perawatan wajah dari produk laneige, anda bisa mendapatkan produk tersbut dari belanja online salah satunya melalui departemen store korea yaitu ilotte.com.

Comment