by

Tanam Investasi dan Keuntungan Mengikuti Asuransi Syariah

Asuransi kian diminati masyarakat lantaran banyak orang telah sadar akan pentingnya asuransi. Di Indonesia sendiri tidak hanya ada asuransi konvensional melainkan ada pula asuransi syariah. Pada asuransi syariah ini semuanya diatur dan sesuai dengan syariat Islam. Asuransi syariah ini memiliki keunggulan sehingga banyak orang yang memilihnya. Terlepas dari itu, masyarakat kian bebas memilih asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Definisi asuransi syariah

Asuransi syariah sebenarnya sama dengan asuransi pada umumnya hanya saja berbeda dari pengelolaannya. Asuransi syariah merupakan asuransi yang mana sistem yang digunakan menganut pada sistem atau hukum syariat Islam. meski menganut hukum Islam, namun agama lain juga dipersilahkan untuk memiliki asuransi ini.

Keuntungan memiliki asuransi syariah

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat tatkala memiliki asuransi syariah ini diantaranya adalah:

  1. Bisa dicairkan kapanpun

Jika di asuransi konvensional premi dicairkan pada tenggat waktu tertentu beda lagi dengan asuransi syariah. Di asuransi syariah premi bisa dicairkan kapanpun asalkan belum jatuh tempo. Jadi selain sebagai perlindungan, asuransi syariah bisa digunakan sebagai tabungan.

  1. Nasabah yang menunggah tetap mendapat proteksi

Keuntungan lainnya yang tidak ada di asuransi konvensional adalah mengenai proteksi ini. Di asuransi syariah, meski nasabah menunggak membayar premi namun, proteksi tetap diberikan.

  1. Satu polis berlaku untuk satu keluarga

Memiliki asuransi syariah ini meski pemegangnya hanya memiliki satu polis namun, satu keluarganya juga ikut terlindungi meski tidak memiliki asuransi pribadi.

  1. Laporan dana yang transparan

Apabila di asuransi konvensional tidak diketahui secara pasti kemana uang yang Anda bayar tiap bulannya berbeda dengan asuransi syariah. Di asuransi syariah semua laporan dana yang terbayar sangatlah transparan. Sehingga Anda pun tahu kemana saja dan digunakan untuk apa saja uang Anda.

Memiliki asuransi memang tidak ada ruginya tak terkecuali dengan asuransi syariah ini. Tanamduit sebagai platform digital akan membantu Anda dalam membuat perencanaan keuangan hingga mengontrolnya dimana pun dan kapanpun. Platform ini telah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK. Sehingga Anda pun tidak perlu khawatir mengenai asuransi atau investasi yang Anda lakukan.

Segala informasi mengenai asuransi dan investasi tak terkecuali asuransi syariah, bisa Anda cek di https://id.tanamduit.com. Tanamduit solusi keuangan Anda.

Hosting Unlimited Indonesia

Comment

News Feed