Telenan Kayu adalah Pilihan Tepat, Kenapa?

  • Whatsapp
Telenan Kayu

Hal yang paling menyita waktu ketika memasak adalah mempersiapkan berbagai bahan. Nah pada bagian ini keberadaan telenan sangat diperlukan karena Anda pasti mengguankannya untuk memotong bahan utama hingga mengiris bawang sebagai bumbu masakan. Esensialnya keberadaan chopping board inilah yang kemudian membuat Anda tidak boleh sembarangan memilih telenan melainkan harus menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Diantara beragam bahan chopping board, material kayu sering menjadi pilihan. Jika termasuk salah satunya, ulasan berikut akan semakin menguatan keputusan Anda:

  • “Tidak Berbahaya” Bagi Pisau

Ketajaman pisau ketika memasak menjadi hal penting lain yang perlu diperhatikan karena hampir setiap kegiatan ini membutuhkan pisau. Nah, memilih telenan kayu besar maupun telenan kayu kecil adalah keputusan tepat mengingat bahan ini tidak membuat pisau tumpul. Hal ini tentu berbeda ketika sobat menggunakan telenan berbahan gelas yang meski terlihat lebih mewah namun mampu membuat mata pisau tumpul jika terlalu sering bersentuhan.

  • Ada Berbagai Pilihan Jenis

Selain tidak berbahaya bagi ketajaman pisau, telenan kayu ternyata hadir dalam berbagai pilihan jenis kayu yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan – mulai dari kayu Ek hingga kayu Jati. Nah Anda bisa menyesuaikan jenis kayu untuk digunakan sebagai telenan, seperti memilih telenan yang berasal dari kayu jati agar lebih awet dan tahan lama.

  • Ada Bermacam Ukuran dan Model

Hal lain yang memberikan nilai plus bagi telenan kayu adalah bervariasinya ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda hanya sesekali memasak maka telenan kayu kecil bisa menjadi opsi paling tepat, sementara bagi yang suka masak dalam jumlah besar maka telenan kayu besar adalah pilihan sempurna. Anda juga bisa menyesuaikan model sesuai keinginan, mulai yang benar-benar berbentuk kotak, bulat, persegi panjang, hingga yang memiliki handle untuk memudahkan telenan digantung.

  • Tahan Lama itu Pasti

Telenan kayu tergolong sebagai bahan yang sangat awet digunakan sebagai chopping board karena tahan goresan pisau plus tidak akan pecah walau jatuh berkali-kali. Sekarang coba bayangkan jika sobat memilih telenan yang berasal dari gelas tebal  kemudian perlengkapan tersebut tak sengaja jatuh dari kabinet atau rak piring. Hmmm, kemungkinannya untuk rusak jelas lebih besar dibandingkan yang terbuat dari kayu.

  • Harga Sangat Terjangkau

Anda tidak perlu mengeluarkan uang ratusan ribu untuk sebuah telenan kayu – kecuali jika ingin mendapatkan telenan dengan bahan kayu tertentu ya. Dengan modal kurang dari 100 ribu rupiah, Anda sudah akan mendapatkan telenan kayu yang bisa digunakan bertahun-tahun.

Hal lain yang membuat telenan kayu begitu populer adalah kemampuannya untuk dialihfungsikan sebagai dekorasi rumah yang memberikan nuansa berbeda dan khas. Anda bisa melihat beragam pilihan telenan kayu hias atau telenan kayu souvenir – selain chopping board biasa – di Dadalala ataupun Rizza Collection. Selamat berbelanja dan semoga menemukan yang paling sesuai ya!

Related posts