by

Tipe Promo yang di Sukai Pembeli

Promo Tokopedia saat belanja baik offline maupun online, ada satu hal yang selalu di nanti- nanti pelanggan. Benar sekali jawabannya adalah promo? Menurut riset dari Market Track, sebesar 80% pembeli akan memilih barang  dari toko dengan  promosi yang lebih menarik dari toko lainnya. Jadi apa saja sih  strategi promo  yang efektif di pasaran  untuk memikat pembeli .

Promo yang di Sukai Pembeli:

  1. Kode Promo

Kamu bisa menyediakan penawaran ekslusif berupa diskon atau kode promo  untuk pelangganmu. Jika kamu punya budget lebih,  kamu juga bisa manggunakkan influencer untuk membantu menyebarkan  informasi tentang kode kupon promo yang kamu baut. Kamu perlu menentukan  influencer yang sesuai dengan karakteristik produkmu. Misalkan jika produkmu  adalah kosmetik, idealnya bisa kamu menggaet  para beauty influencer untuk bekerja sama.

  1. Promo 1 Get 1

Pasti kamu tidak asing lagi  dengan strategi  promo Buy 1 Get 1. Jenis promo ini memang ampuh  menarik pelanggan  dan meningkatkan order  di toko mu. Terbukti hingga kini, banyak brand kecil maupun besar yang kerap menggunakan  jenis promosi ini.

  1. Flash sale

Belakangan, Flash Sale sering menjadi strategi  promosi yang di gunakn  banyak brand. Seperti namanya, promosi ini  menghadirkan  diskon gila-gilaan dengan produk yang tersedia  dalam waktu sangat singkat. Promo sejenis  ini biasanya  berlangsung 1 sampai 2 jam. Akan tetapi, jika barangnya sangat di incar, biasanya barang akan habis dalam hitungan menit.

  1. Paket Bundling

Bundling  bisa menjadi salah satu  pilihan promo di tokomu untuk  meningkatkan penjualan.

Promo Bundling  tidak jarang juga  di gunakan untuk menghabiskan stok lama di gudang. Sering ny, promo ini memberikan  paket yang memasangkan produk terlaris dengan produk lama  mereka dengan  harga yang sangat  menggiurkan.

  1. Cashback

Pada dasarnya cashback voucher tokopedia sama dengan diskon. Bedanya, diskon memberikan harga potongan harga langsung  dalam persentase. Sedangkan cashback, potongan harganya  bisa dalam presentasi  dan biasanya di batasi dalam besaran rupiah. Keuntungannya akan di berikan  ke pembeli  dan bisa di gunakan untuk  transaksi berikutnya.

Comment

News Feed