by

Tips Keuangan dari I Love Life, Penting Bagi Pasangan Baru Menikah Memiliki Produk-produk Keuangan Ini

Pernikahan pastinya menjadi tujuan bagi pasangan yang sudah cukup lama menjalin kasih. Karena dengan adanya ikatan pernikahan ini maka kedepannya bisa membangun rumah tangga bersama secara lebih bahagia. Hanya saja kebahagiaan tersebut bisa berubah sekejap jika seandainya diuji dengan masalah finansial. Bagaimanapun juga kondisi keuangan tahu finansial ini dampaknya memang cukup besar pada keluarga, karena juga termasuk dalam pondasi rumah tangga. Jadi pastikan sebelum menikah Anda juga sudah memiliki ilmu di dalam mengelola keuangan rumah tangga secara tepat.

Bisa lihat juga tips keuangan dari I Love Life dalam mengelola finansial rumah tangga, beberapa produk ini juga akan membuat hidup keluarga jadi lebih bahagia, diantaranya adalah:

  1. Asuransi kesehatan, sebagaimana yang diketahui bahwa masalah kesehatan beresiko untuk menjangkiti siapa saja, mulai diantaranya adalah penyakit ringan sampai dengan yang berat, ini berdampak pada kondisi finansial kedepannya jika seandainya tak memiliki persiapan dari segi keuangan. Namun bisa dicegah jika seandainya Anda sudah berasuransi sebelumnya.
  2. Asuransi pendidikan, menikah dan memiliki anak tentunya Anda juga sudah harus mempersiapkan biaya pendidikan buah hati, apalagi jika semakin lama jumlahnya jadi kian mahal. Untuk itu hendaknya dipersiapkan sedini mungkin, sehingga buah hati bisa mengenyam pendidikan ke jenjang yang setinggi-tingginya dan meraih cita-citanya.
  3. Asuransi jiwa, sedangkan untuk Anda yang memegang peranan begitu penting seperti diantaranya adalah pencari nafkah atau tulang punggung keluarga, maka hendaknya juga punya jenis investasi yang satu ini, untuk membuat diri sendiri dan juga keluarga menjadi lebih bahagia. Khususnya terhadap hal-hal yang tidak dapat diprediksi bisa terjadi di masa depan, termasuk diantaranya adalah kematian.
  4. Tabungan, penting juga bagi pasangan baru menikah untuk memiliki tabungan, menabung untuk tujuan masa depan bersama, karena pastinya Anda sendiri juga tak ingin stuck di jalan bukan. Ingin kondisi ekonomi keluarga menjadi jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya bukan.
  5. Investasi, selain tabungan ada baiknya juga berinvestasi, karena tabungan saja suku bunganya kecil dan rentan tergerus arus inflasi. Apalagi dalam kondisi ekonomi yang seperti sekarang ini. Namun jika seandainya ingin berinvestasi maka pilihlah produk yang menguntungkan, misalnya adalah properti. Berinvestasi ke produk deposito juga tak masalah jika modal yang dimiliki tidak begitu besar.

Setidaknya dengan memiliki produk-produk keuangan di atas memungkinkan hidup Anda dan juga keluarga jadi jauh lebih bahagia. Temukan lebih banyak tips keuangan dari I Love Life lainnya yang akan membantu finansial Anda lebih baik dan pastinya juga keluarga jadi lebih bahagia. Mengingat bagaimanapun uang juga jadi salah satu tolak ukur kebahagiaan.

News Feed