by

5 Cara Cek Nomor XL yang Mudah dan Simple

Menghafalkan nomor handphone memang susah susah gampang apalagi dijaman serba cepat ini kita di tuntut untuk multitasking sehingga permasalahan mengingat nomor handphone bukan hal yang penting. Beruntung jika kamu langsung menyimpan nomor handphone ketika membeli kartu. Mengetahui nomor handphone merupakan hal yang penting karena kita bisa mengecek masa aktif kartu, sebagai data ketika hendak akan mengisi formulir pendataan dan ketika akan mengisi pulsa atau kuota internet.

Setiap kartu perdana tentu memiliki cara tersendiri untuk mengecek nomer sendiri. Terdapat kode-kode unik yang berbeda dari provider satu dengan yang lain. untuk nomor ponsel XL biasanya menggunakan nomor 087 sebagai ciri khasnya. Untuk kamu yang ingin mengcek nomor XL, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Simak penjelasannya dibawah ini !

  1. Dial Up

Cara ini, adalah cara yang paling cepat dan paling mudah untuk dilakukan, dengan syarat sedang tidak ada masalah dengan jaringan telepon axiata. Caranya sebagai berikut :

  • Tekan panggilan di Hp kamu.
  • Lalu ketik kode *123# lalu tekan OK/YES/CALL.
  • Di Layar popup yang muncul Pilih menu MyInfo, atau Ketik No. 7 dan tekan OK/Kirim.
  • Pilih menu Info Kartu XL, caranya ketik 3 lalu OK/Kirim.
  • Pada Layar berikutnya Pilih menu Cek Profile, caranya ketik 1 lalu OK/Kirim.
  • Terakhir pilih menu Info Nomor, caranya ketik 1 lalu OK/Kirim.
  • Selesai, nomor XL anda akan ditampilkan pada layar handphone kamu
  1. Via Aplikasi MyXL

Cara berikut adalah cara yang mudah jika kamu lupa dengan nomor XL, kamu bisa mendownload aplikasi MyXL pada Appstore atau Playstore pada aplikasi handphone kamu. akan tetapi aplikasi myxl ini bisa digunakan kalau kamu sebelumnya sudah download dan register dulu untuk masuk ke aplikasi ini menngunakan nmr xl kamu. Jadi setelah kamu masuk dan terdaftar, kamu bisa nanti sambungkan aplikasi via facebook.

  1. Call Center

Cara lain untuk mengetahui nomor XL kamu yaitu kamu bisa memanfaatkan layanan call center XL. Kamu bisa menelepon call center dengan menghubungi nomor 817 atau 818. Pada nomor 817 akan menghubungkan kamu ke operator xl , silakan langsung saja tanyakan ke mereka. Pada panggilan ini kamu dikenakan biaya Rp 350 per satu panggilan. Jika menghubungi nomor 818 maka akan terhubung mesin penjawab otomatis. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh mesin penjawab otomatis.

  1. Cek nomor dengan menelpon kepada ponsel lain

Cara cek nmr xl lainnya yang cukup mudah adalah dengan cara kontak salah satu nomor hp orang lain yang tersimpan di hp kamu. ini bisa kamu lakukan dengan orang yang kamu hubungi dekat dengan kamu. namun cara ini kamu tentunya harus mempunyai pulsa yang cukup untuk bisa menelepon nomor ponsel teman mu.

  1. Cek Nomor XL dengan Cek Whatsapp

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan ngecek akun whatsapp kamu. kamu bisa ngecek no xl kamu dengan langkah2 berikut ini:

  • Buka Aplikasi Whatsapp (WA) kamu.
  • Klik ikon 3 titik yang posisinya ada di Kanan Paling Atas.
  • Pilih Setelan (klo bhs inggris Pilih Settings).
  • Pilih Nama Kamu / Profil Foto.
  • Info No XL kamu akan berada di bagian bawah layar hp.

Itulah beberapa cara untuk mengecek nomor XL kamu dengan mudah dan simple. Dari ke lima langkah tersebut pilihlah mana yang dianggap kamu mudah. Selamat mencoba guys !

News Feed