by

Langkah Membersihkan Pakaian yang Tepat Mencegah Corona

Anda bisa melakukan berbagai upaya untuk dapat mencegah penyebaran virus coronaDimana untuk cara tersebut salah satunya adalah dengan membersihkan berbagai barang yang sering digunakan seperti misalnya handphone dan barang yang sering dipegang lainnya. Tetapi selain barang yang sering dipegang, Anda juga harus membersihkan pakaian yang digunakan. Dimana ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk dapat melakukan pembersihan atau disinfeksi pada pakaian yang digunakan. Misalnya saja untuk beberapa langkah saat melakukan disinfeksi pada pakaian yang telah digunakan adalah sebagai berikut ini:

  • Mencuci tangan

Selalu untuk langkah pertama ketika akan melakukan disinfeksi pada barang atau pakaian adalah dengan mencuci tangan terlebih dahulu. Pastikan bahwa tangan Anda juga bersih sehingga dapat untuk membersihkan pakaian dengan aman. Ketika telah menggunakan pakaian, terutama yang digunakan di luar maka bisa untuk langsung mencucinya. Akan tetapi sebelum mencuci terlebih dahulu cucilah tangan Anda menggunakan sabun dan cara pencucian yang tepat. Sehingga nantinya virus ataupun kuman tidak akan berpindah dari tangan ke pakaian yang dicuci.

  • Menggunakan sarung tangan

Langkah selanjutnya untuk mencuci pakaian untuk menghindari penularan virus covid-19 adalah dengan menggunakan sarung tangan. Terutama bagi Anda yang mencuci pakaian dengan tangan secara langsung maka bisa untuk menggunakan sarung tangan. Selain itu bagi Anda yang akan mencuci pakaian dengan mesin cuci juga bisa untuk menggunakan sarung tangan ketika akan memasukkan pakaian ke mesin cuci dan mengangkat pakaian tersebut untuk dijemur. Hal ini merupakan langkah yang efektif untuk dapat mencuci pakaian dengan tepat sehingga mencegah penyebaran corona. Akan tetapi hal yang harus diperhatikan mengenai langkah ini adalah dengan memilih jenis sarung tangan yang tepat. Dimana untuk cara ini bisa menggunakan sarung tangan yang sekali pakai selama proses pembersihan tersebut. Hindari untuk menggunakan sarung tangan yang bisa dicuci untuk dapat meminimalisir penularan virus melalui sarung tangan yang akan digunakan lagi.

  • Mengayunkan pakaian sebelum dicuci

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika akan mencuci pakaian adalah dengan mengayunkan terlebih dahulu pakaian yang akan dicuci. Hal ini dapat efektif untuk menghilangkan kuman, virus, maupun bakteri yang menempel di pakaian. Oleh karena itulah sebelum membersihkannya, ketika sudah dilepas maka pakaian bisa diayunkan terlebih dahulu sebelum akan dimasukkan ke mesin cuci atau ember cuci. Hal ini dapat untuk meminimalisir penyebaran virus dari pakaian yang baru saja digunakan.

  • Menggunakan cairan yang tepat

Langkah selanjutnya yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan cairan pembersih yang tepat. Anda bisa memilih detergen yang tepat untuk mencuci pakaian selama wabah covid-19. Sehingga dengan pemilihan detergen yang tepat akan dapat untuk membersihkan kuman dan virus yang menempel pada pakaian lebih efektif. Oleh karena itulah ketika akan membersihkan pakaian bisa untuk menggunakan cairan pembersih yang mempunyai anti bakteri yang baik untuk membunuh kuman di pakaian.

  • Menyimpan pakaian di tempat yang sudah disinfeksi

Hal terakhir yang harus diperhatikan ketika setelah mencuci pakaian adalah cara penyimpanannya yang tepat. Anda bisa untuk menyimpannya di tempat yang steril dan telah disinfeksi. Sehingga hal tersebut akan membuat pakaian menjadi lebih aman dari virus dan kuman yang menempel. Selain disinfektan pada pakaian, juga ada banyak cara lainnya untuk menghindari penyebaran virus corona yang dapat ditemukan dengan mudah di Halodoc.

News Feed