by

Tidak Ada Cara Memperbesar Penis yang Efektif

Foto: freepik.com

Menambah ukuran penis dengan operasi yang dilakukan oleh dokter ahli, belum sepenuhnya amam dan berhasil. Prosedur tersebut bisa saja menimbulkan efek samping berkepanjangan. Oleh karena itu, sebagian pria memilih cara memperbesar penis secara alami karena dianggap lebih minim risiko.

Karena penis merupakan hal yang sensitif, banyak pria yang kurang percaya diri akibat merasa memiliki ukuran penis kecil. Dan untuk mengatasinya mereka rela menempuh berbagai cara untuk memperbesar penis, misalnya dengan olahraga, menggunakan alat penarik penis, hingga bahan herbal. Padahal rata-rata penis manusia adalah sama, hanya saat ereksi bisa memiliki ukuran yang berbeda.

FAKTA DI BALIK MEMPERBESAR PENIS SECARA ALAMI

Belum ada penelitian yang menegaskan metode ini efektif membesarkan atau memanjangkan penis Anda. Medis memiliki pandangannya tersendiri seputar cara memperbesar penis secara alami, di antaranya.

  1. Dengan alat khusus

Alat ini dikenal dengan penile extenders dan dipercaya dapat memperpanjang penis pria, dengan cara menarik jaringan penis sedikit demi sedikit hingga mencapai ukuran yang diinginkan. Namun cara ini tidak bisa memperpanjang penis secara signifikan. Efek sampingnya memang belum diketahui, tapi para ahli tidak merekomendasikan cara memperbesar penis secara alami.

  1. Dengan pil dan lotion

Pil dan lotion pembesar penis diyakini memiliki kandungan vitamin, hormon, dan ramuan herbal yang dapat menambah ukuran penis. Lagi-lagi, cara memperbesar penis secara alami ini juga belum memiliki bukti medis yang memadai. Namun produk tersebut bebas diperjual-belikan dan dapat dijumpai dengan hanya berseluncur di internet, padahal tingkat keamanan dari produk ini belum tentu terjamin.

  1. Dengan daun tiga jari

Daun ini berasal dari tanah Papua yang dipercaya dapat menambah ukuran alat vital pria. Setelah beberapa kali penggunaan, alat vital akan bertambah besar dan panjang. Namun, dokter setempat menyatakan bahwa pertambahan ukuran penis terjadi karena adanya pembengkakan akibat terdapat cairan yang menyumbat bagian tubuh tertentu. Jadi, walaupun penis bertambah besar, namun fungsi ototnya akan tetap sama atau bahkan berkurang.

MEMPERBESAR PENIS TIDAK EFEKTIF

Cara memperbesar penis pada umumnya tidak efektif dan signifikan. Hasil yang diperoleh hanya bersifat sementara dan tidak permanen. Dan bahkan bisa menimbulkan risiko jangka panjang.

Apabila Anda masih ingin tetap menambah ukuran alat vital, mungkin operasi adalah salah satu cara yang bisa Anda coba. Tentunya memerlukan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Cara ini terbilang mendekati efektif untuk memperbesar alat vital.

Operasi ini terdiri dari dua jenis yaitu.

  1. Operasi pembesaran penis

Dengan operasi ini, diameter penis akan bertambah menjadi 1 hingga 4 cm. Caranya adalah dengan mengambil jaringan lemak dari bagian tubuh lain yang kemudian dipindahkan ke bagian penis. Namun, tidak menutup kemungkinan suatu saat penis akan menyusut kembali ke ukuran semula karena tubuh masih bisa menyerap jaringan lemak tadi.

  1. Operasi pemanjangan penis

Operasi ini bertujuan untuk menambah panjang penis sekitar 2 cm. Caranya adalah dengan  mengencangkan kulit penis yang kendur. Meski demikian, cara ini tidak akan menambah panjang penis saat ereksi.

Dari penjelasan cara memperbesar penis di atas, dapat diketahui bahwa pembesaran penis memiliki risiko dan tingkat keberhasilan masing-masing. Tidak semua cara akan gagal, dan tidak semuanya berhasil. Sebelum Anda memperbesar penis baik secara alami maupun operasi, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Karena dokter akan menyarankan metode mana yang sesuai kebutuhan Anda.

News Feed