by

7 Alasan Mengapa Jual Rumah Pontianak Dianggap Menguntungkan

(Photo: Flickr)

Tak banyak yang mengetahui, bahwa prospek jual rumah Pontianak terbilang cukup menjanjikan. Bahkan, beberapa pengamat berpendapat jika kota yang satu ini adalah surga properti baru di Pulau Kalimantan.

Berbicara soal investasi, sejak dahulu kala kita telah mengenal kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali sebagai tujuan investasi properti yang menguntungkan.

Namun, tak banyak yang memperhatikan jika kota-kota di Pulau Kalimantan pun sebenarnya memiliki prospek investasi properti yang tak kalah menariknya, misalnya saja seperti Kota Pontianak.

Harga jual rumah Pontianak jelas masih jauh lebih murah dibandingkan harga rumah di kota-kota besar di Pulau Jawa. Selain itu, fasilitas dan infrastruktur di sana juga terbilang sudah sangat memadai.

Oleh sebab itu, banyak developer besar yang mulai tertarik mengembangkan proyeknya di Kota Pontianak.

Lantas, apakah Anda tertarik untuk mencicipi indahnya geliat investasi properti Pontianak? Jika iya, simak dulu informasi penting di bawah ini.

7 Alasan Bisnis Jual Rumah Pontianak Menjanjikan

Sebenarnya, ada banyak sekali alasan mengapa bisnis jual rumah Pontianak dianggap cukup menjanjikan. Namun, dari sekian banyak alasan tersebut, berikut tujuh alasan mengapa Anda harus jual rumah di sana.

  1. Adanya Tren Positif Pasar Properti Pontianak

Pada tahun 2018-2019 kemarin, Indonesia memasuki tahun politik yang cukup panas. Biasanya, pada tahun politik minat masyarakat untuk membeli rumah menjadi sedikit menurun.

Bahkan, beberapa pengembang juga menunda pengerjaan proyeknya hingga keadaan politik lebih stabil.

Meski begitu, agaknya hal ini tak berlaku bagi pasar properti Pontianak. Di tahun 2018 lalu, pasar properti Pontianak justru menunjukkan tren positif, dengan adanya peningkat penjualan rumah mewah di sana.

Tercatat, pada triwulan ke-4 tahun 2018 kemarin angka jual rumah Pontianak mencapai hingga 80 persen, lebih baik jika dibandingkan dengan triwulan yang sama di tahun 2017.

  1. Tingginya Angka Permintaan Masyarakat

Meski secara berangsur-angsur pasar properti Pontianak mulai bergeliat, namun jumlah ketersediaan rumah tapak di sana tergoling masih sangat sedikit.

Padahal, angka permintaan masyarakat terhadap rumah tapak di kawasan tersebut terbilang cukup tinggi, sehingga ada banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan rumah impiannya di sana.

Oleh sebab itu, jangan takut ketika ingin jual rumah Pontianak. Sebab, ada pangsa pasar rumah tersebut masih sangat terbuka lebar.

  1. Daya Beli Masyarakat yang Tinggi

Daya beli masyarakat tentu saja mempengaruhi geliat properti di suatu daerah. Misalnya, jika daerah tersebut masyarakatnya memiliki daya beli yang rendah, maka properti di sana akan sulit berkembang.

Namun, hal tersebut agaknya tidak berlaku di Pontianak. Daya beli masyarakat di sana tergolong cukup tinggi, hal ini dapat dibuktikan dari pesatnya angka pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

Itu sebabnya, Anda tidak perlu khawatir jika ingin jual rumah Pontianak. Dengan daya beli masyarakat yang tinggi, dijamin rumah tersebut bisa secara cepat laku di pasaran.

  1. Lengkapnya Fasilitas Umum di Pontianak

Lengkapnya Fasilitas Umum di Pontianak

(Photo: Wikimedia Commons)

Berbicara soal jual rumah Pontianak, tentu tidak akan lepas dari fasilitas umum yang ada di kota tersebut.

Pasalnya, fasilitas umum merupakan salah satu faktor yang sangat penting dan jadi pertimbangan banyak orang ketika ingin membeli sebuah hunian.

Di Pontianak sendiri, terdapat berbagai fasilitas umum yang dapat menunjang aktivitas keseharian kita, mulai dari sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, pusat bisnis dan perkantoran, hingga pusat hiburan.

Selain itu, kualitas fasilitas umum di sana juga tak kalah dengan fasilitas umum yang ada di Pulau Jawa. Bahkan, beberapa fasilitas umum tersebut telah memiliki label berstandar internasional, lho.

  1. Infrastruktur yang Tersedia Memadai

Tahukah Anda jika Pontianak diganjar penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 dari Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group sebagai Kota Sedang Terbaik Sektor Infrastruktur?

Ya, kota yang satu ini dinggap memiliki pembangunan infrastruktur yang lebih baik dibandingkan kota sedang lainnya yang ada di Indonesia.

Terbukti memang, bandingkan saja wajah infrastruktur Pontianak beberapa tahun silam dengan sekarang, terlihat begitu banyak perubahan yang telah dikerjakan pemerintah daerah kota tersebut.

Misalnya saja secara pembangunan promenade, yang digadang-gadang akan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga sekitarnya.

  1. Pembangunan Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur

Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kabar dipindahkan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Meski tak secara langsung berlokasi di Pontianak – yang notabenenya Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat, namun pembangunan ibu kota baru ini nampaknya cukup berdampak terhadap kota tersebut.

Beberapa pengamat berpendapat, jika pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur tersebut telah meningkatkan harga properti di seluruh Pulau Kalimantan, termasuk harga jual rumah Pontianak.

Maka dari itu, jika Anda membeli rumah di sana, maka di waktu yang akan datang harga rumah tersebut akan meningkat pesat, serta memberikan keuntungan berlipat ganda.

  1. Rendahnya Tingkat Kejahatan di Pontianak

Alasan terakhir mengapa Anda harus jual rumah Pontianak adalah karena lokasi tersebut memiliki tingkat kejahatan yang relatif rendah. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembeli rumah.

Pasalnya, orang tentu enggan membeli rumah di daerah yang rawan kejahatan. Sehingga, menjual rumah di Pontianak menjadi cukup mudah karena orang tidak takut untuk membeli rumah di daerah tersebut.

Itu tadi beberapa alasan mengapa aktivitas jual rumah Pontianak bisa sangat menguntungkan jika dilakukan. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Selamat menjual rumah!

Comment

News Feed