by

7 Tips Bergabung Asuransi MiPower bagi Milenial

MiPower dari Sequis memberi jawaban bagi milenial yang ingin memiliki asuransi kesehatan di usia muda. Namun, tak sedikit anak muda yang masih merasa ragu untuk membeli layanan asuransi. Jika Anda memang ingin segera memiliki layanan asuransi di usia muda, berikut 7 tips yang bisa Anda lakukan.

  1. Selektif Memilih Asuransi

Anda bisa menemukan banyak jenis layanan asuransi jiwa dan kesehatan saat ini. Sebagai anak muda, Anda mungkin masih bingung saat harus memilih layanan asuransi yang tepat. Pastikan Anda selektif dan hati-hati memilih layanan asuransi agar tidak terjebak dan tertipu produk asuransi palsu.

  1. Pahami Kebutuhan

Sebelum membeli layanan asuransi, sebaiknya pahami dulu kebutuhan Anda. Sebagai anak muda, Anda harus bijak memahami apa yang menjadi kebutuhan Anda. Setelah itu lihat kembali mana produk asuransi yang bisa memenuhi kebutuhan Anda tersebut.

Pilihlah produk asuransi yang bisa memenuhi kebutuhan Anda. Misalnya, Anda memiliki gangguan kesehatan mental dan sulit mengatasinya sendiri. Anda bisa memilih produk asuransi yang memberi perlindungan bagi kesehatan mental. Tak perlu malu untuk mengakui masalah maupun kebutuhan diri Anda sendiri.

  1. Sesuaikan dengan Kemampuan

Banyak anak muda tidak bisa memiliki asuransi karena merasa belum mampu membayar premi. Kebutuhan hidup dan tuntutan menabung demi masa depan membuat anak muda enggan mengeluarkan uang untuk hal lain termasuk asuransi. Padahal, anak muda tetap bisa memiliki asuransi asalkan cermat memilih.

Pilihlah layanan asuransi yang tidak hanya sesuai kebutuhan tapi juga kemampuan Anda. Pilih layanan asuransi yang tidak memberatkan diri Anda sendiri. Lagipula saat ini layanan asuransi sudah banyak menyesuaikan dengan kemampuan finansial anak muda.

  1. Pelajari Syarat dan Ketentuan

Pelajari syarat dan ketentuan layanan asuransi dengan sebaik mungkin. Jangan terburu-buru mengambil keputusan namun luangkan waktu untuk mempelajari semua syarat dan ketentuan. Pastikan tidak ada bagian yang merugikan Anda namun sebaliknya, bisa memberikan keuntungan bagi Anda.

  1. Ajukan Secepatnya

Setelah memahami syarat dan ketentuan dengan baik, segera ajukan pembelian asuransi secepatnya. Semakin cepat Anda membeli layanan asuransi, maka akan semakin baik dan menguntungkan. Layanan asuransi memang sebaiknya diajukan selagi Anda masih muda dan masih sehat.

Mengajukan pembelian asuransi saat masih muda dan sehat akan memberi Anda keuntungan. Biaya yang perlu dibayarkan akan jauh lebih murah. Selain itu, Anda tidak perlu bingung mencari biaya jika terjadi hal-hal buruk di kemudian hari.

  1. Atur Keuangan dengan Baik

Silakan atur keuangan Anda sebaik mungkin jika Anda memang sudah yakin membeli layanan asuransi. Memiliki layanan asuransi berarti Anda sudah berkomitmen untuk membayar premi secara rutin. Agar Anda tidak kesulitan membayar premi, maka aturlah keuangan dengan baik setiap bulannya.

Bijaklah mengeluarkan uang dan jangan menggunakan uang untuk hal-hal yang tidak penting. Catat semua pengeluaran untuk membantu Anda mengendalikan penggunaan uang. Pastikan pendapatan dalam satu bulan bisa digunakan untuk semua kebutuhan termasuk membayar premi asuransi.

  1. Ikut Komunitas

Jangan hanya menggunakan layanan asuransinya, namun bergabunglah dengan komunitasnya. Sequis menghadirkan layanan asuransi milenial beserta komunitas yang akan merekrut anak-anak muda menjadi agen asuransi. Kesempatan ini bisa membuka jalan Anda untuk berkarier dan mendapat penghasilan tambahan.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa dilakukan bagi Anda yang ingin bergabung dengan layanan asuransi MiPower. Layanan asuransi ini akan menjadi andalan milenial untuk mempersiapkan masa depan dengan baik. Asuransi ini akan memberi perlindungan menyeluruh, tak hanya kesehatan fisik namun juga kesehatan mental.

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed