by

Apa Itu Background App Refresh

Sebagai pecinta iPhone sudah seharunya kita mengetahui apa saja perkembangan yang ada di pernagkat tersebut. Perlu kamu ketahui nih kaka, di awal peluncuran produk iPhone tentunya pada type jadul setiap aplikasi tidak dapar berjalan pada backgroud, namun dengan kecanggihan teknologi yang semakin maju maka iPhonepun terus mengimbangi android yang mana aplikasinya bisa berjalan pada latar belakang atau background.

iPhone sendiri telah memberikan fitur tersebut mulai dari perilisan iOS 7, namun sayangnya iPhone tidak memberikan opsi pengaturan kepada penggunanya untuk menentukan aplikasi apa saja yang bisa berjalan di Background. Namun di tahun 2020 ini, iPhone telah menyiapkan fitur tersebut dengan nama Background App Refresh.

Apa Itu Background App Refresh ?

Sebagai pengguna iPhone tentunya kamu ingin tahu apa saja fungsi, cara kerja serta akibatnya jika menggunakannya ya. Baiklah, akan kami jelaskan satu per satu dibawah ini.

Seperti yang di kutip dari www.dulurtekno.co.id bahwa Background App Refresh adalah fitur baru yang ada di iPhone yang bisa membuat aplikasi tetap berjalan meskipun ada di latar belakang. Tujuannya untuk memudahkan pengguna pada saat akan menggunakan aplikasi tersebut sehingga tidak menjalankannya dari awal.

Menariknya kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang akan kamu biarkan tetap bejalan di latar belakang, namun tentu saja kamu harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Tanpa basa – basi lagi, yuk kita lihat saja mengaktifkannya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Background App Refresh di iPhone

  1. Pertama – tama silahkan kamu masuk di menu “Setting”.
  2. Lalu pilih “General”.
  3. Lalu pilih “Background App Refresh”.
  4. Di sini kamu akan melihat daftar aplikasi, kamu bisa mengatur aplikasi apa saja yang ingin di biarkan tetap aktif pada latar belakang.
  5. Sebagai contoh aplikasi “Line”.

Ketika aplikasi Line di biarkan tetap aktif di latar belakang, maka chat yang masuk akan tetap terkumpul di notifikasi, pada saat kamu tap notifikasi, maka kamu akan di arahkan langsung ke aplikasi Line tanpa perlu ke aplikasi Line terlebih dahulu.

Namun sayangnya ketika kamu mengaktifkan Fitur App Refresh maka paket kuota data kamu akan cepat terkuras karena aplikasi terus berjalan. Tidak hanya itu saja, baterai iPhone kamu juga akan cepat habis karena kinerja smartphone yang terus berjalan.

Jadi sarakan kami silahkan gunakan aplikasi yang penting – penting saja jika kamu ingin tetap mengaktifkan Background App Refresh seperti Skype, Google Maps dan HERE Wego. Sedangkan untuk aplikasi sosial media seperti Messenger, Facebook,  Whatsapp dan Line di nonaktifkan saja karena sudah ketahuan akan sangat menguras kuota.

Gimana kaka ? sampai sejauh ini apakah kamu sudah memahami apa itu Background App Refresh ? Kami yakin kamu sudah paham ya kaka, jadi tinggal di terapkan saja pada hp yang kamu gunakan. Oi ya ada satu catatan nih kaka, kamu boleh menonaktifkan semua aplikasi agar tidak ada aplikasi yang berjalan dengan cara menggeser tombol icon Background App Refresh ke arah kiri ( yang semula hijau menjadi putih ).

Dengan menonkatifkannya, maka kamu akan lebih hemat kuota dan juga hemat baterai yah.

Nah, hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai apa itu Background App Refresh di iPhone, semoga ulasan ini bermanfaat ya kaka, Nantikan ulasan kami selanjutnya yah, terimakasih.

News Feed