by

Aplikasi TikTok Dulunya Sebagai Media Hiburan, Sekarang Jadi Begini

Aplikasi satu ini pernah sempat di block dari perangkat Android maupun ios. Sekarang dikabarkan lagi semasa pandemic wabah covid-19 mendadak menjadi ramai dan viral di dunia maya, bahkan sudah banyak yang menggunakan aplikasi TikTok ini. Penggunanya aplikasi TikTok in dari beberapa kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sampai orangtua pun menggunakan aplikasi TikTok, yang memang pada umumnya aplikasi ini difungikan lagi sebagai media penghibur di kala jenuh dirumah, santai, atau lainnya. Bahkan sekarang TikTok sudah ditayangkan di berbagai saluran televisi sebagai tayangan hiburan. Aplikasi TikTok sudah terunduh 10 juta pengguna. Selain menyajikan hiburan, aplikasi TikTok ini memiliki sisi positif juga, memberikan berita yang informatif atau ada pembelajaran yang bisa kita ambil dari konten yang ada dalam aplikasi tersebut.

Bisa dibilang bahwa aplikasi TikTok mengadakan keberlangsungan komunikasi dalam konteks media massa dengan media lainnya, yang bertujuan menyebarkan pesan kepada khalayak umum. Dan aplikasi TikTok ini bisa digunakan sebagai platform seperti pada aplikasi-aplikasi sosial media lainnya seperti halnya facebok, instagram, whatsapp, line, dan sebagainya untuk company branding dari berbagai perusahaan dalam memasarkan produknya. Biasanya dengan Jasa Press Release yang berguna untuk meningkatkan brand.

Konten-konten di TikTok pun banyak bermunculan seperti tarian kekinian, cerita-cerita lucu, duet, berita informatif, branding, resep unik, dan lainnya. Ternyata banyak resep-resep makanan unik yang dibuat konten juga oleh TikTok. Bagi kalian yang gemar memasak dan mencoba resep-resep masakan terbaru, bisa langsung kunjungi aplikasi yang satu ini. Ayok kita coba membahas sebagian resep sederhana yang ada di TikTok.

Resep sederhana dan praktis ala TikTok

  1. Sandwich Telur

Cara membuatnya pertama, kocok telur campurkan garam dan lada. Lalu, tuangkan pada wajah yang anti lengket degan menggunakan api yang sedang. Kedua, letakkan dua lembar roti pada wajan dan tunggu campuran telur hingga benar-benar matang. Setelah telur matang, dibalik dan bentuklah persegi menyesuaikan bentuk irisan roti. Setelah itu, bisa ditambahkan irisan keju atau topping lainnya yang kalian suka.

  1. Oreo Mug Cake

Bahan yang diperlukan hanya oreo, susu segar, dan gelas keramik. Taruh biscuit oreo yang sudah ditumbuk dalam gelas keramik. Kemudian, tambahkan susu sampai mug terisi penuh, aduk rata. Bisa juga menambahkan ¼ sendok backing powder agar tekstur menjadi halus. Selajutnya, panaskan dalam microwave campuran tadi selama 90 detik. Lalu angkat dan bisa dinikmati.

  1. Waffle Cinamon Roll

Membuatnya hanya membutuhkan pemanggang waffle yang terpenting. Siapkan adonan cinamon roll yang siap pakai, potong secukupnya. Lalu, masukkan ke pemanggang waffle selama 3-4 menit sampai berwarna coklat keemasan. Kemudian angkatlah! Waffle cinnamon roll siap dinikmati, bisa juga dengan menambahkan es krim atau pun selai.

  1. Mac and Cheese

Cara membuatnya dengan mencampurkan 1/3 cangkir macaroni, 3/4 cangkir air, 1 sendok makan mentega, dan bumbu secukupnya. Masak pada microwave selama 2 menit, angkat lalu aduk-aduk. Masukkan kembali pad microwave selama 3 menit, aduklah selang 1 menit. Tambahkan 1/4 cangkir susu dan 1/2 cangkir keju yang sudah di parut. Masukan microwave lagi sebentar dan kemudian siap di nikmati.

  1. S’more dengan Microwave

S’more merupakan marshmallow yang dilelehkan. Membuat s’more pada microwave dimulai dengan menempatkan beberapa biskuit diatas piring, kemudian taruh marshmellow dan coklat batangan. Masukkan ke microwave selama 10-20 detik. Setelah microwave berhenti, s’more siap kalian nikmati.

S’more ini banyak disukai orang, terutama anak-anak. Makanan ini cocok menjadi camilan tengah malam.

Setelah tadi membahas beberapa resep makan yang mudah dan sederhana, semoga menjadi bermanfaat untuk kalian semua.

News Feed