by

Berikut Kelebihan dan Kekurangan Motor Verza 150 yang Perlu Anda Ketahui

Bagi para pria, motor sport menjadi salah satu jenis motor yang sangat disukai. Jenis motor ini umumnya memiliki body yang cukup besar dan terlihat gagah. Hal inilah yang membuat siapapun yang mengendarainya terlihat lebih gagah dan maskulin. Dibandingkan dengan jenis motor lain, motor sport memiliki performa mesin yang tangguh. Sehingga bagi yang senang melakukan perjalanan jauh atau touring, motor sport menjadi pilihan terbaik. Rata-rata harga motor sport dibanderol dengan angka yang fantastis. Namun tidak berlaku demikian untuk motor sport dari Honda, yaitu motor Verza 150. Dibandingkan dengan motor sport lainnya, Verza 150 memang lebih terjangkau. Karena memang oleh Honda, Verza 150 ditujukan untuk kelas motor sport low entry.

Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau, Verza 150 sudah dibekali dengan berbagai kelebihan yang membuatnya layak untuk digunakan sebagai motor adalah untuk bermanuver di jalan. Beberapa kelebihan tersebut, antara lain:

  • Dimensi yang ramping dan ideal untuk pengguna motor di Indonesia.

Motor Verza 150 memiliki ukuran body, yaitu panjang 2.056 mm, lebar 1.054 mm, dan tinggi 742 mm. Sedangkan bobotnya hanya 129 kg. Dengan komposisi ukuran bodynya ini membuat Verza 150 lebih lincah digunakan untuk bermanuver di jalan.

  • Memiliki posisi berkendara yang nyaman.

Dengan tinggi motor 742 mm, membuat posisi berkendara bikers lebih nyaman karena bisa lebih tegak dan tentunya tidak akan membuat kelelahan saat digunakan berkendara jarak jauh. Ditambah dengan posisi stang sedikit tinggi akan menambah kenyamanan pengendara.

  • Konsumsi bahan bakar yang irit.

Untuk 1 liter bahan bakar mampu digunakan untuk menempuh jarak hingga 45,25 km. Hal ini pastinya sangat irit untuk ukuran motor sport.

Memiliki harga jual yang murah, Verza 150 juga memiliki beberapa kelemahan. Namun hal ini tak lantas membuat motor sport Honda ini tidak bisa menjadi motor andalan. Adapun kekurangannya, antara lain:

  • Penggunaan speedometer yang belum full digital.

Jika melihat pada motor sport lainnya, umumnya sudah menggunakan speedometer full digital, sehingga dari segi tampilan terlihat kesan modern dan mewah. Namun sayangnya, hal ini belum ada pada Verza 150.

  • Penggunaan rem belakang jenis tromol.

Beberapa motor sport keluaran terbaru saat ini sudah menggunakan rem cakram pada bagian belakangnya. Namun Verza 150 masih belum menggunakan jenis rem belakang ini, yang padahal mampu memberikan keamanan dalam berkendara.

  • Kecepatan atau top speed yang bisa dikeluarkan hanya pada 110 km/jam saja.

Meskipun Verza 150 sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc, namun kecepatan yang bisa dihasilkan hanya sampai 110 km/jam saja.

Nah, itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan motor Verza 150. Bagi Anda yang tertarik dengan motor sport ini, bisa melihat detail spesifikasinya di Moladin. Tidak hanya itu saja, Moladin juga melayani bagi Anda yang ingin melakukan kredit pembelian motor secara online.

Comment

News Feed