Cara Mengatasi Insomnia Ternyata Bisa dengan Makanan Nikmat Ini!

  • Whatsapp
cara mengatasi insomnia

Insomnia bukan lagi masalah baru di kalangan anak muda. kondisi yang satu ini dapat dialami oleh siapa saja. Apalagi dengan gaya hidup modern yang diterapkan saat ini, dimana sebagian besar waktu memang digunakan untuk bekerja. Sehingga hal ini tak jarang menyebabkan waktu istirahat juga berkurang dan semakin lama justru menyebabkan gangguan tidur. Dimana mereka tidak mudah untuk terlelap nyenyak di malam hari. Karena malam kekurangan waktu istirahat, maka di pagi hari tubuh akan merasa lemas dan sulit menjalankan aktivitas. Sebelum parah ketahui cara mengatasi insomnia tersebut.

Memang jika dilihat sendiri ada banyak sekali obat yang dapat digunakan untuk mengatasi gangguan tidur. Apalagi produk semacam ini juga praktis digunakan, namun jika tidak diusahakan dengan cara yang alami, hal tersebut nantinya hanya akan beresiko menyebabkan Anda mengalami efek samping seperti ketergantungan obat. Tidak akan bisa tidur nyenyak tanpa bantuan obat-obatan tersebut. Jadi sebaiknya coba cara mengatasi insomnia yang alami terlebih dahulu.

Anda bisa mengatasi gangguan semacam ini diantaranya adalah dengan mengonsumsi makanan enak berikut ini, yaitu:

  1. Kiwi, buah yang satu ini dikenal dengan rasanya yang segar dan enak, ternyata senyawa yang ada dalam buah tersebut juga sangat baik digunakan untuk mengatasi gangguan tidur. Bukan tanpa alasan, melainkan karena kandungan serotonin yang ada didalamnya. Sebuah hormon yang berperan penting dalam mengatur siklus tidur. Belum lagi dengan kandungan antioksidan yang ada didalamnya juga tinggi sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.
  2. Telur, banyak dijadikan sebagai pilihan lauk sehari-hari karena memang praktis diolah dan memiliki rasa yang nikmat, pada dasarnya ada banyak manfaat yang diberikan oleh telur, diantaranya karena telur ini juga kaya akan protein yang dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Sangat bagus dikonsumsi dan dapat menjaga kualitas tidur.
  3. Kedelai dan olahannya, cukup mudah untuk menjumpai bahan yang satu ini di pasaran, termasuk diantaranya juga olahan yang berasal dari kedelai layaknya tempe maupun tahu yang digemari oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang nikmat. senyawa yang terkandung didalam kedelai ini bermanfaat untuk membantu tingkatkan produksi zat serotonin yang membuat Anda menjadi lebih mudah mengantuk.
  4. Pisang, buah pisang memang dikenal kaya akan kandungan manfaat, karena memang banyak mengandung senyawa berkhasiat didalamnya. Seperti diantaranya adalah magnesium dan juga selenium yang bagus untuk melemaskan otot maupun saraf. Sehingga ia dapat membantu meningkatkan relaksasi, membuat tidur Anda lebih nyenyak.
  5. Ceri, keberadaan dari buah ceri ini juga mudah dijumpai, khususnya adalah di supermarket terdekat maupun toko bahan kue, ia punya segudang manfaat untuk kesehatan. Diantaranya adalah dapat meningkatkan asupan melatonin yang nantinya mampu untuk membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih baik. Sehingga konsumsinya secara rutin akan membantu mengatasi masalah Anda tersebut.
  6. Ikan, kaya akan kandungan omega-3 serta vitamin D, senyawa-senyawa tersebut memang bagus digunakan untuk meningkatkan kualitas tidur. Beberapa jenis ikan yang memang disarankan untuk dikonsumsi bagi mereka yang mengalami masalah Insomnia yaitu makarel, salmon sampai dengan tuna.

Coba cara mengatasi insomnia dengan bahan-bahan di atas kemudian rasakan manfaatnya. Namun jika ingin yang lebih praktis dan juga aman, karena memakai bahan-bahan herbal maka bisa menggunakan Herbana Balance Madia. Produk herbal yang satu ini dikenal kaya akan manfaat untuk atasi gangguan tidur Anda.

Related posts