by

Cara Menggunakan Termometer untuk Memeriksa Demam

Jika Anda berpikir anda atau anak anda mungkin mengalami demam, anda perlu memeriksa termometer. Namun, mendapatkan pembacaan yang akurat berarti mengetahui cara yang tepat untuk menggunakan jenis termometer yang Anda miliki. Beberapa yang berbeda tersedia, dari temporal ke oral, dubur ke aksila, dan lebih mudah daripada yang Anda pikir salah.Jenis-jenis Termometer

Menggunakan termometer untuk memeriksa suhu tubuh dapat membantu Anda mengatasi penyakit. Kenaikan suhu tubuh Anda biasanya disebabkan oleh infeksi. Saat menggunakan termometer apa pun, pastikan Anda membaca dan mengikuti instruksi yang menyertai termometer.

Berapa suhu tubuh normal?Suhu tubuh normal adalah sekitar 98,6 derajat Fahrenheit (° F) atau 37 derajat Celcius (° C). Suhu Anda sering bervariasi dari 1 hingga 2 ° F atau ½ hingga 1 ° C. Suhu Anda biasanya lebih rendah di pagi hari dan meningkat di siang hari. Mencapai puncaknya pada sore atau malam hari. Mengapa saya harus menggunakan termometer digital?Anda bisa mendapatkan pembacaan yang cepat dan akurat dengan termometer digital. Mereka tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran di toko bahan makanan, department store, dan toko obat. Anda dapat menggunakan termometer digital dalam 3 cara:

  • Oral (di dalam mulut).
  • Rektal (di bagian bawah).
  • Aksila (di bawah lengan). Jangan gunakan termometer yang sama untuk pembacaan oral dan dubur. Pastikan untuk memberi label termometer Anda baik “oral” atau “dubur” untuk mengetahui perbedaannya.

Bagaimana cara mengukur suhu saya dengan termometer digital?

  • Cuci tangan Anda dengan sabun dan air hangat.
  • Gunakan termometer bersih, yang telah dicuci dengan air dingin, dibersihkan dengan alkohol, dan kemudian dibilas untuk menghilangkan alkohol.
  • Jangan makan atau minum apa pun selama setidaknya 5 menit sebelum Anda mengukur suhu tubuh Anda. Anda harus tutup mulut selama waktu ini.
  • Tempatkan ujung termometer di bawah lidah.
  • Pegang termometer di tempat yang sama selama sekitar 40 detik.
  • Bacaan akan terus meningkat dan simbol F (atau C) akan berkedip selama pengukuran.
  • Biasanya, termometer akan mengeluarkan bunyi bip saat pembacaan akhir dilakukan. Jika Anda melacak, catat suhu dan waktu.
  • Bilas termometer dalam air dingin, bersihkan dengan alkohol, dan bilas lagi.

Thermometer macam apa yang harus saya gunakan untuk anak saya?Termometer mana yang Anda gunakan, dan bagaimana Anda menggunakannya, tergantung pada usia anak Anda. Ada banyak jenis termometer yang tersedia.Termometer yang paling umum adalah digital. Anda dapat menggunakannya untuk anak-anak dari segala usia. Mereka mudah digunakan dan akurat dan biasanya yang termurah. Gunakan termometer digital di bawah lengan anak Anda jika masih di bawah 5 tahun.Jika anak Anda di bawah 5 tahun, Anda dapat menggunakan termometer digital di bawah lengan anak Anda. Jika Anda mengukur suhu di bawah lengan mereka, ini mencatat sekitar setengah hingga 1 derajat Celcius lebih rendah dari suhu inti.

Bagaimana cara menggunakan termometer dahi inframerah untuk anak saya?Termometer dahi inframerah cepat dan mudah digunakan, karena Anda cukup mengarahkannya ke dahi anak Anda. Tapi, itu mahal dan mungkin tidak akurat. Mereka mengukur suhu kulit dahi yang banyak berubah dengan aliran darah dan suhu kamar.

Termometer lain yang sebaiknya dihindariTermometer strip plastik Ini adalah potongan plastik yang Anda letakkan di dahi anak Anda itu tidak akurat sehingga lebih baik tidak menggunakannya.Termometer air raksa Termometer gaya lama ini tidak lagi tersedia tetapi beberapa orang masih memilikinya. Uap merkuri bisa beracun jika termometer pecah, jadi jangan gunakan termometer ini. Pertimbangkan untuk menggunakan termometer digital sebagai gantinya.

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed