by

Ide Kreatif dengan Daur Ulang Botol Plastik Air Mineral

Air mineral merupakan minuman yang kita konsumsi sehari-harinya. Tak jarang kita memilih untuk mengonsumsi air mineral setiap harinya karena rasanya yang netral dan bisa menghilangkan haus seketika. Hanya saja, ada satu masalah jika kita minum air mineral dalam kemasan terus menerus yakni botol air mineral tersebut.

Botol air mineral dalam kemasan plastik telah menjadi masalah karena jumlahnya yang terlalu banyak. Agar tidak mencemari lingkungan, langkah daur ulang sampah plastik jadi hal serius yang perlu diperhatikan. Karena minum air mineral tidak sekadar memperhatikan jadwal minum air putih saja melainkan juga cara memanfaatkan kembali botol plastik yang telah digunakan. Berikut ini beberapa ide kreatif yang bisa Anda terapkan saat ingin mendaur ulang botol plastik air mineral.

Tempat menyimpan smartphone

Botol air mineral yang Anda gunakan tidak hanya bisa digunakan satu kali saja. Botol tersebut juga bisa Anda manfaatkan secara kreatif untuk dijadikan tempat penyimpanan smartphone. Hal ini akan sangat bermanfaat jika Anda tengah berada di rumah namun bingung dimana harus meletakkan smartphone saat dicharge agar lebih rapi.

Untuk mengolah botol air mineral menjadi tempat penyimpanan smartphone, Anda bisa memotong bagian tengahnya secara horizontal sebanyak 50%. Belokkan potongan kearah atas untuk dijadikan sebagai penggantung saat sedang mengisi daya smartphone. Setelah itu, pertemukan dua sisi botol yang dipotong dan lubangi bagian tengahnya. Tempat penyimpanan smartphone dari botol air mineral pun siap digunakan.

Sebagai Segel Plastik

Saat menyimpan sesuatu seperti makanan di kresek plastik, seringkali kita ingin menutup plastik tersebut agar kedap udara. Nah, biasanya, agar kedap udara kita akan memilih untuk mengikat plastik tersebut begitu saja. Hanya saja, seringkali mengikat plastik tidak bisa menjaga agar kedap udara dan terkadang mengikat plastik juga tidaklah mudah

Agar makanan yang disimpan dalam plastik bisa kedap udara, maka Anda bisa memanfaatkan botol air minum yang didaur ulang. Potong bagian atas botol air minum tepatnya pada bagian sekitar tutupnya saja. Masukkan plastik melalui bagian dalam lubang tutup botol air mineral kemudian keluarkan hingga membentuk lubang. Setelah itu, tutup kembali lubang tersebut dengan tutup botol air mineral dan plastik pun bisa kedap udara tanpa perlu diikat sama sekali.

Langkah bijak mengolah sampah plastik diatas bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain bisa menghemat pengeluaran, cara diatas juga bisa membantu mengurangi sampah plastik di bumi kita. Seperti Aqua, yang berusaha memberikan kebaikan air berkualitas dari sumber terpilih dan melestarikan lingkungan melalui penggunaan botol plastik daur ulang. Untuk info lebih lengkapnya, kunjungi laman resmi Sehat Aqua di link berikut https://www.sehataqua.co.id/.

Hosting Unlimited Indonesia

Comment

News Feed