by

Berburu PT KAI Tiket Promo dari Traveloka untuk Liburan

PT KAI Tiket tersedia saat ini secara online dan dapat dipesan hanya dengan menggerakkan jari anda. Liburan awal tahun tentu banyak direncanakan mereka yang belum mendapat bagian libur di akhir tahun kemarin. Anda bisa merencanakan liburan ke berbagai destinasi menarik dalam negeri. Banyak kota yang sangat menarik di Indonesia yang bisa anda kunjungi. Berlibur dengan menggunakan kereta api tentu saja bisa menjadi alternatif terbaik untuk liburan di awal tahun ini. Anda yang punya dana terbatas untuk liburan awal tahun tentu tidak perlu berkecil hati. Banyak tiket kereta api yang ditawarkan dengan harga murah. 

Beberapa Faktor Penentu Harga Tiket Kereta Api

Harga tiket kereta api sendiri biasanya sangat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti:

  • Waktu keberangkatan. Harga tiket kereta biasanya akan naik jika musim libur tiba, akhir pekan atau hari libur nasional.
  • Jarak tempuh kereta api. Rute kereta api sendiri tersedia mulai dari jarak dekat, menengah hingga jarak jauh. Semakin jauh jarak tempuh kereta yang anda ingin naiki maka semakin mahal harga yang harus dibayarkan.
  • Kelas yang anda pilih. Ketika naik kereta api anda bisa memilih kelas yang sesuai dengan kebutuhan dan juga dana yang anda punyai. Anda yang mempunyai dana yang sangat terbatas sebaiknya memilih kelas ekonomi. Anda yang ingin meniikmati perjalanan dengan kereta api dan dilengkapi dengan fasilitas terbaik bisa memilih kereta api kelas eksekutif.
  • Promo atau diskon. Pada waktu-waktu tertentu seperti hari ulang tahun PT KAI, PT KAI biasanya memberikan promo atau diskon tertentu. Ini juga akan mempengaruhi harga tiket yang harus anda bayarkan.

Tips Memesan Tiket Kereta Api

Anda kini bisa memesan tiket kereta api anda tanpa harus keluar dari rumah anda. Anda bisa membaca beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika anda hendak membeli tiket kereta api.

  • Pesan tiket kereta api online. Anda sebaiknya membeli tiket kereta api secara online karena pembelian tiket secara online tidak mengenal Batasan waktu. Jika anda datang ke stasiun dan membeli tiket di konter tiket, anda hanya bisa membeli tiket pada jam 9 pagi hingga jam 4 sore. Selain itu ketersediaan tiket yang masih ada di konter tiket juga tidak akan bisa kita ketahui. Hal ini tentu membuat anda membuang waktu dan tenaga karena anda harus datang ke stasiun untuk membeli tiket namun mungkin saja anda pulang tanpa membawa tiket.
  • Pesan tiket kereta secara online sebaiknya dilakukan hanya dengan agen perjalanan resmi yang menjadi partner dari PT KAI. Saat ini agen perjalanan online juga menawarkan banyak promo dan diskon. Konfirmasi pemesanan tiket online juga bisa didapatkan saat anda telah melakukan pembayaran. Oleh sebab itu anda akan dengan mudah memesan tiket dan mendapatkan e-tiket anda kapan saja anda membutuhkan. Anda harus rajin mengecek berbabgai promo yang ditawarkan kepada anda agar anda bisa menghemat biaya pembayaran tiket.
  • Pesan tiket kereta api jauh-jauh hari. Anda yang ingin membeli tiket kereta api sebaiknya membeli tiket kereta api jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Hal ini dilakukan agar anda bisa mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah dan anda bisa bebas menentukan kursi tempat duduk di gerbong kereta anda. Anda yang memesan tiket kereta secara mendadak belum tentu bisa mendapatkan tiket yang anda inginkan karena tiket tersebut mungkin sudah terjual habis.
  • Pilih kelas dan tempat duduk yang paling nyaman. Anda yang hendak bepergian dengan kereta api tentu perlu memilih kelas kereta api yang sesuai dengan dana yang anda punyai dan jangan lupa memilih kursi yang paling nyaman, Beberapa orang lebih menyukai duduk di dekat jendela karena mereka bisa menikmati pemandangan dari jendela. Beberapa orang lainnya lebih menyukai duduk di dekat jalan karena mereka akan dengan mudah untuk pergi ke toilet.

Anda bisa memesan tiket perjalanan kereta api ke mana saja anda inginkan kapan saja anda mau dengan aplikasi Traveloka. Agen perjalanan online ini menawarkan banyak rute perjalanan kereta dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa membandingkan harga tiket kereta api di agen perjalanan online ini dengan harga di tempat lainnya. Kini anda bisa mulai mencari PT KAI tiket promo hanya di Traveloka.

Comment

News Feed