by

Ini Dia Beberapa Kelebihan Mobil Manual Dibandingkan dengan Mobil Matic

Di zaman sekarang, kendaraan yang diproduksi semakin hadir dengan teknologi yang canggih. Seperti kendaraan mobil misalnya, jika dahulu rata-rata menggunakan transmisi manual, kini pada produk keluaran terbaru sebagian besar sudah menggunakan transmisi matic. Saat membeli mobil baru, tak jarang untuk urusan transmisi mobil ini menjadi bahan pertimbangan. Karena memang hal ini nantinya juga akan mempengaruhi cara pengoperasian mobil itu sendiri.

Meskipun mobil dengan transmisi manual terbilang sudah ketinggalan zaman, namun nyatanya ada beberapa sisi menguntungkan untuk jenis transmisi manual dibandingkan dengan matic. Anda perlu mengetahui beberapa kelebihan transmisi mobil yang masih manual berikut ini, agar nanti jika memutuskan kredit mobil online maupun offline di dealer bisa menentukan mana produk yang lebih sesuai untuk kebutuhan Anda.

Adapun kelebihan dari mobil transmisi manual dibandingkan dengan yang matic adalah sebagai berikut:

  • Lebih irit.

Putaran mesin pada mobil bertransmisi manual terbilang lebih rendah, sehingga bahan bakar yang dikonsumsi pun menjadi lebih irit.

  • Harga lebih murah.

Akan terlihat sekali perbedaan harga antara mobil manual dengan yang matic. Untuk membuktikannya, Anda bisa membandingkan beberapa mobil yang dijual oleh salah satu situs online terpercaya, Bidbox antara mobil yang bertransmisi manual dengan yang matic.

  • Masih tetap laku dan diminati saat dijual kembali.

Banyak yang beranggapan mobil manual kurang diminati konsumen jika dijual kembali. Padahal hal ini tidaklah benar, karena masih banyak konsumen yang juga menyukai mobil dengan transmisi manual.

  • Oli transmisi lebih murah dibandingkan dengan mobil matic.

Oli transmisi harus diganti setiap per 10 ribu km, serta harus dikuras setiap per 40 ribu km. Untuk kebutuhan oli transmisi, pada mobil manual terbilang lebih terjangkau harganya dibandingkan dengan yang matic.

Nah, itu tadi beberapa kelebihan dari mobil dengan transmisi manual dibandingkan dengan yang bertransmisi matic. Hal ini bisa menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih mobil yang sesuai. Meskipun tidak menutup kemungkinan, juga ada kelebihan yang kemungkinan besar dimiliki oleh mobil bertransmisi matic.

Comment

News Feed