by

Pesan dan Salam untuk Mengucapkan Selamat Bulan Ramadhan untuk Muslim

Bulan suci ramadhan adalah waktu di mana seluruh umat Islam berpuasa untuk mengabdikan diri pada agama mereka dan juga untuk lebih dekat dengan Tuhan mereka. Bulan suci Ramadhan adalah bulan paling suci dalam kalender Islam. Ramadhan terjadi setiap tahun dan dibulan suci Ramadhan ini kita akan melihat jutaan Muslim berpuasa, berdoa dan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang mereka cintai. Ramadhan penuh dengan tradisi dan sejarah, tetapi bagaimana kita saling menyapa selama periode ini? Selama bulan Ramadhan, umat Islam tidak makan atau minum antara fajar sampai dengan matahari terbenam untuk mengabdikan diri kepada iman mereka.

Puasa adalah salah satu dari Lima Rukun Islam yang membentuk dasar di mana umat Islam menjalani kehidupan mereka, dan puasa saat bulan suci Ramadhan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seluruh umat islam, Namun tidak semua Muslim berpuasa, Anak-anak, wanita hamil, orang tua dan mereka yang sakit, atau yang bepergian tidak harus berpuasa. Tahun ini, Ramadhan dimulai pada malam hari Kamis, 23 April dan berakhir pada hari Sabtu, 23 Mei. Tanggal-tanggal ini diprediksi oleh pemerintah Arab Saudi setiap tahun, yang menggunakan diagram lunar astronomis untuk memprediksi kebangkitan bulan sabit pertama, dan biasanya orang islam menyebutnya dengan “hilal” di Indonesia sendiri penentuan bulan Ramadhan ini selalu dilakukan dengan “sidang isbat”. Ramadhan biasanya melibatkan puasa bagi sebagian besar Muslim di siang hari, dengan jamaah makan dua kali sehari, sahur, tepat sebelum fajar dan berbuka puasa langsung setelah matahari terbenam. Biasanya teman dan keluarga akan berkumpul bersama untuk berbuka puasa setiap hari untuk berbuka puasa.

Tetapi banyak orang muslim yang merasakan perbedaan bulan puasa di tahun ini karena virus corna. Pemerintah Indonesia sekarang ini melarang masyarakat untuk melakukan buka bersama diluar (perkumpulan) dan bahkan masyarakat juga sudah di larang untuk melakukan mudik atau pulang kampong yang memang menjadi tradisi saat Ramadhan. Selain itu, sebagian besar Muslim akan pergi ke masjid untuk berdoa selama bulan Ramadhan. Shalat (sembahyang) adalah salah satu dari Lima Rukun Islam. Namun, masjid dan bangunan keagamaan lainnya ditutup selama adanya wabah virus corona. Sebagai gantinya, beberapa masjid mengadakan tausiah online untuk orang-orang agar bisa ditonton online secara bersama-sama dirumah.

Apa ucapan selamat menunaikan ibadah puasa paling populer? Anda bisa mengucapkan selamat Ramadhan kepada seseorang dengan mengucapkan “Ramadhan Kareem”. Ini diterjemahkan sebagai “memiliki Ramadhan yang murah hati”. Anda juga bisa mengucapkan “Ramadhan Mubarak” yang diterjemahkan menjadi “selamat Ramadhan”.

Kutipan Ramadhan populer lainnya meliputi:

  • Selamat datang di bulan Ramadhan dengan hati yang dipenuhi kedamaian, harmoni, dan sukacita. Semoga berkah ilahi Allah melindungi dan membimbing Anda.
  • Bulan Ramadhan! Semoga Allah memberi Anda semua kemakmuran dan kesuksesan. Semoga Allah memberkati Anda dengan kekayaan dan kebahagiaan dan memberi Anda kehidupan yang sehat.
  • Selamat ramadhan. Semoga Ramadhan terberkati yang akan menginspirasi Anda dengan keberanian dan kekuatan yang akan membantu Anda memenangkan setiap tantangan hidup!
  • Semoga Anda mendapatkan Ramadhan yang diberkati dan Senang di tahun 2020!
  • Semoga Allah memberkati Anda dan keluarga Anda. Selamat Ramadhan Kareem!

Semoga Anda mendapatkan Ramadhan yang bahagia. Semoga Allah memberkati jalan Anda dengan pengetahuan dan cahaya yang akan membantu mencerahkan hati Anda!

News Feed