by

Rekomendasi Susu Terbaik untuk Anak Usia 2 Tahun

Bayi yang diberi susu formula dianjurkan untuk beralih ke ASI pada usia 1 tahun. Anda bisa memperkenalkan susu dalam cangkir sebagai ganti botol. Setelah anak Anda berusia 1 tahun, tawarkan semua cairan dalam gelas dan bukan dalam botol.

Rekomendasi Jenis Susu Terbaik untuk Anak Usia 2 Tahun

Jadi susu atau susu alternatif mana yang terbaik? Ada banyak pilihan, dan Anda harus menimbang pro dan kontra dari masing-masing dengan penyedia layanan kesehatan anak Anda tergantung pada usia balita Anda, berat badan dan potensi sensitifitas makanan.

Berikut adalah susu dan susu alternatif paling umum yang tersedia untuk keluarga saat ini:

  1. Susu Sapi Segar

Susu sapi segar bila disertakan dengan berbagai makanan, dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak di atas usia 1 tahun dan direkomendasikan sebagai pengganti susu formula pada usia ini oleh American Academy of Pediatrics. Susu jenis ini mengandung sekitar 150 kalori per 8 ons dan merupakan sumber kalsium, protein, lemak dan Vitamin A dan D.

Jika penyedia layanan kesehatan anak Anda tidak memiliki perhatian khusus tentang obesitas, pilih susu sapi utuh daripada susu sapi rendah lemak (seperti 1 % atau 2% susu) sampai anak Anda berusia 2 tahun.

  1. Susu Formula

Susu formula balita atau transisional diperkaya dengan vitamin D, zat besi, DHA dan lemak sehat lainnya, serta serat (dalam beberapa kasus, serat prebiotik bermanfaat) dan lebih rendah gula daripada susu sapi. Nutrisi tambahan ini bisa menjadi penting bahkan untuk balita yang sudah makan makanan seimbang, dan bisa menjadi pilihan yang baik sebagai pengganti susu sapi bagi mereka yang tidak menyusui.

  1. Susu Kedelai

Bagi anak yang sensitif atau tidak toleran terhadap susu, maka susu kedelai bisa menjadi pilihan karena menyediakan kalori dan protein yang cukup untuk balita yang sedang tumbuh. Cari susu kedelai yang tanpa pemanis dan diperkaya dengan kalsium dan Vitamin D.

Morinaga Chil Soya bisa menjadi pilihan tepat untuk anak yang mengalami alergi susu sapi. Mengandung isolate kedelai berkualitas dengan tambahan nutrisi penting dan juga dikombinasikan dengan probiotik triple Bifidus.

Adanya kandungan protein berkualitas tinggi tentu sangat aman dikonsumsi anak yang memiliki riwayat alergi terhadap susu sapi.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memberikan Susu untuk Anak

Ketika Anda sudah menemukan susu formula yang tepat untuk anak, ada beberapa hal lain yang juga harus diperhatikan ketika akan memberikan susu. Apa saja itu?

  1. Hindari Pemberian Susu Tanpa Lemak

Anak usia 2 tahun membutuhkan asupan nutrisi yang sesuai. Susu formula bisa menjadi pilihan tepat untuk membantu tumbuh kembang anak. Anda juga disarankan untuk tidak memberikan susu skim atau susu tanpa lemak karena konsentrasi protein dan mineral yang dimilikinya terlalu tinggi.

  1. Perkenalkan Transisi Suhu Susu

Jika anak Anda terbiasa minum susu formula hangat atau ASI dalam suhu ruangan, maka pergantian ke susu es dingin mungkin merupakan masa transisi yang sulit. Mulailah dengan susu hangat dan secara perlahan beralih ke susu dingin sampai si kecil senang meminumnya langsung dari lemari es.

Memilih susu formula haruslah yang terbaik untuk anak. Berbagai varian susu pertumbuhan dari Morinaga Chil bisa menjadi pilihan tepat karena mengandung berbagai nutrisi penting yang mampu mendukung pertumbuhan optimal, pertahanan tubuh ganda, serta kecerdasan pada anak.

Hosting Unlimited Indonesia

News Feed