by

Ruangguru solusi untuk yang tidak mempunyai waktu

Aku seorang karyawati yang bekerja di sebuah perusahan asing. Di perusahaan ini aku dituntut untuk memahami Bahasa Inggris, karena atasanku semua orang Iuar. Kadang bosku memberikan aku perintah menggunakan Bahasa Inggris, kalau memberikannya tulisan aku masih bisa cari di google apa artinya, tapi kalau sudah perintah lisan aku bingung bagaimana cara aku merespon bosku itu.

Akhirnya aku memutuskan untuk kursus Bahasa Inggris agar kemampuan Bahasa Inggrisku bertambah. Tapi aku terbentur dengan waktu kerjaku. Aku kerja berangkat pagi dan pulang sudah hampir malam. Aku bingung harus kapan aku kursus Bahasa Inggris tersebut.

Temanku menyarankan untuk privat Bahasa Inggris dengan mendatangkan guru ke rumah. Tapi aku juga jarang ada di rumah. Jika weekend pasti ada aja urusan yg harus aku jalani.

Pada saat itu aku sedang main ke rumah keponakanku dan aku melihat dia sedang menonton video yg isinya menjelaskan tentang materi di sekolah. Lalu aku tanya itu video apa? Ternyata itu adalah video animasi yang berisikan materi yang sedang ia pelajari. Aku tanya ia mendapatkan video itu dari mana, ternyata dari sebuah aplikasi yang bernama Ruangguru. Lalu aku bertanya apakah itu sejenis kursus online, dan ternyata benar.

Ruangguru adalah aplikasi kursus online. Lalu aku mencari tahu apakah di sana juga bisa kursus Bahasa Inggris, ternyata bisa. Aku berlangganan untuk belajar Bahasa Inggris sedikit-sedikit. Sudah berjalan sekitar sebulan ini aku berlangganan Ruangguru. Aku sangat merasakan manfaatnya.

Manfaat yang paling utama adalah aku dapat kursus Bahasa Inggris dimana pun dan kapan pun, aku selalu membuka aplikasi Ruangguru ketika aku berada di kantor waktu jam istirahat, di jalan saat macet dan saat aku sedang menunggu sesuatu. Selain aku bisa mendapatkan tambahan Ilmu Bahasa Inggris, aku juga merasakan saat ini waktu-waktu luangku lebih bermanfaat. Biasanya aku hanya melihat-lihat online shop, saat ini aku bisa lebih melakukan kegiatan yang berguna.

Selain itu dari segi biaya, termasuk murah. Banyak paket yang ditawarkan oleh Ruangguru. Selain itu karena online aku hanya cukup menyediakan paket internet, tidak perlu mengeluarkan uang bensin untuk pergi ke tempat kursus Bahasa Inggris.

Ada lagi manfaat yang jauh lebih aku rasakan, yaitu aku tidak perlu malu saat mencoba mengucapkan kosa kata Bahasa Inggris jika pengucapannya salah. Aku lebih nyaman belajar sendiri seperti ini.

Setelah sekitar 3 bukan aku belajar, aku merasakan pengetahuanku bertambah. Aku lebih sering mencoba hal-hal yang berhubungan dengan Bahasa Inggris, misal aku menerapkannya dengan pacarku, untuk chat sesekali dengan Bahasa Inggris.

Untuk teman-teman yang memiliki masalah yang sama dengan aku, mungkin aplikasi ini bisa menjadi solusi terbaik untuk kita yang tidak mempunyai waktu luang yang banyak.

Comment