Ini Kelebihan POCO F3 Ponsel Flagship Terjangkau dengan Beragam Fitur Menarik

  • Whatsapp
POCO F3

POCO F3 baru saja dirilis di tanah air. Bahkan ponsel ini dijuluki sebagai Flagship Killer karena memiliki beragam fitur menarik ala HP flagship terkini, namun harganya terjangkau. Dengan harga sekitar Rp. 4 hingga Rp. 5 jutaan, POCO F3 memiliki performa kencang untuk mendukung beragam kebutuhan aktivitas.

Apakah kamu tertarik meminang HP POCO F3 ini? Namun sebelum membelinya, pastikan dulu mengetahui sejumlah kelebihannya, sehingga bisa mengetahui apakah HP POCO F3 ini mampu menjawab semua kebutuhan kamu atau tidak?

Berikut dibawah ini deretan kelebihan HP POCO F3 yang perlu kamu ketahui :

  1. Layar yang Berkualitas dengan Banyak Fitur

Kelebihan pertama dari POCO F3 adalah pada segi layarnya yang hadir dengan jenis panel AMOLED berukuran 6,67 inchi. Sementara untuk resolusi layarnya sendiri adalah Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan refresh rate 120Hz serta tingkat kecerahan 1300 nits.

Bahkan layar HP ini juga dilengkapi dengan fitur HDR 10+. Sehingga tidak heran jika layar POCO F3 ini membawa tampilan kecerahan dan kontras layar yang jauh lebih baik, termasuk ada juga reproduksi warna dengan akurasi terbaik.

Layar HP ini juga memiliki fitur 3600C Ambient Light Sensor yang menjadikan POCO F3 mampu memberikan pengalaman terbaik dari segi layar untuk user. Ada juga fitur True Display yang secara otomatis dapat mengatur warna berdasarkan kondisi pencahayaan, sehingga mata user akan tetap nyaman melihat layar HP.

  1. Desain yang Menarik

Kemudian, kelebihan lain POCO F3 terletak pada bodinya yang memiliki desain menarik. Desain POCO F3 ini lebih menarik dan ramping dibandingkan dengan POCO X3 Series. HP dengan bobot 196 gram ini memiliki dimensi 163,7 x 76,4 x 7,8 mm. Material bodi depan dan belakang HP ini berbahan kaca yang dilindungi Gorilla Glass 5.

Desainnya juga kekiniaan, dimana pada bagian depannya ada layar yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 dengan kamera depan yang terdapat pada punch hole. Sementara bagian belakangnya juga tidak terkesan bulky. Modul kamera dengan bentuknya yang unik terletak disebelah kiri atas. Tata letak kameranya pun khas dan simetris.

Lanjut kebawah, ada logo POCO 5G yang minimalis sehingga tetap terkesan elegan. HP ini hadir dalam 3 varian warna keren yaitu Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue.

  1. Didukung Chipset Kelas Atas

Kelebihan POCO F3 selanjutnya adalah telah dibekali chipset kelas atas, yakni Qualcomm Snapdragon 870. Chipet ini mampu meningkatkan performa lebih baik hingga 12 % dibandingkan dengan seri Qualcomm Snapdragon 865. Chpiset ini juga didampingi oleh CPU Kryo 585 berbasis ARM Cortex A77 dengan ukuran fabrikasi 7nm.

Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan kartu grafis Adreno 650 yang mampu menghadirkan kualitas grafis dengan kinerja yang smooth. Tidak heran jika performa POCO F3 ini tergolong powerful. Sangat cocok bagi user yang akan menggunakan HP untuk kinerja – kinerja berat seperti gaming kelas berat sekalipun.

  1. Dukungan RAM Besar dengan Teknologi LPDDR5

Selanjutnya, HP ini juga memiliki kelebihan dari segi kapasitas RAM-nya yang besar, yaitu varian 6 GB dan 8 GB. Kapasitas RAM yang besar ini juga didukung dengan teknologi LPDDR5. Teknologi ini memiliki kecepatan 6.400 Mbps, alias lebih cepat 50 % dibandingkan RAM berteknologi LPDDR4X. Penggunaan dayanya juga 30 % lebih efisien.

Dengan performa yang powerful dan dukungan RAM tersebut, POCO F3 5G ini bisa sangat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan multitasking. User bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa lemot. Kelebihan ini tentunya sangat layak dipertimbangkan, kan?

Related posts