by

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 3 Terbaru, HP Gaming dengan Performa Mumpuni

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 3 Terbaru, HP Gaming dengan Performa Mumpuni – Penggemar brand unggulan HP Xiaomi tentu sudah mendengar tentang seri terbarunya yaitu Xiaomi Black Shark 3, terutama bagi para gamer mania. Rentang harga Xiaomi Black Shark 3 yang ada di pasaran adalah antara 9 hingga 12 juta rupiah.

Ini merupakan harga yang lumayan fantastis namun sepadan dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan. Buat Anda yang penasaran dengan HP Xiaomi Black Shark 3, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Desain

Black Shark 3 hadir dengan desain Console Holding Symmetry. Pada bagian belakang bodi memiliki desain yang simetris dengan material perpaduan antara metal dan glass dengan nuansa huruf “X” berlogo ikonik “S” yang bisa menyala.

Sedangkan bagian bingkai atau frame-nya terbuat dari material metal. Dengan bobot seberat 222 gram dan dimensi 168,7 x 77,3 x 10,4 mm, mungkin akan sedikit terlalu berat bagi sebagian pengguna. Secara keseluruhan, desain yang simetris baik pada sisi vertikal maupun horisontalnya mampu menopang dan menjaga keseimbangan tangan Anda saat menggunakannya.

Layar

Dengan kisaran harga Xiaomi Black Shark 3 yang lumayan tinggi, HP gaming ini telah dibekali dengan layar AMOLED dengan luas 6,67 inci berteknologi Delta E<1, refresh rate 90HZ, JNCD < 0.55, dan MEMC Technology dengan resolusi 2400 x 1080 piksel FHD+ dan rasio 20:9. Tidak hanya itu, layar HP ini juga telah mengantongi sertifikat TUV Rheinland VDE yang mampu melindungi mata para penggunanya.

Fitur

Sebagai HP gaming dengan performa yang gahar, Xiaomi Black Shark 3 memiliki beberapa fitur unggulan. Diantaranya adalah optimalisasi jaringan yang membuat Anda bebas bermain game tanpa kendala dan daya angkat dalam mengakses game-game berat yang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, terdapat pula fitur fingerprint (optik, di bawah permukaan layar), compass, accelerometer, dan beberapa fitur menarik lainnya.

Kamera

HP Xiaomi Black Shark 3 dilengkapi dengan 3 kamera utama beresolusi 64 MP + 13 MP + 5 MP dengan LED flash dan logo Black Shark yang bisa diatur untuk warna dan efek yang diinginkan. Sementara kamera selfie-nya memiliki resolusi sebesar 20 MP.

Performa

Sebagai HP gaming, Black Shark 3 menawarkan kapasitas memori RAM 8GB dan 12GB serta hadir dengan konsep kecepatan dan kecerdasan yang tinggi. Itu sebabnya HP Xiaomi seri ini menggunakan chipset flagship tercanggih, Qualcomm Snapdragon 865. Ditambah lagi dengan kehadiran mesin AI generasi ke-5, sistem CPU, GPU, dan 5G yang mampu memberikan sensasi streaming dan bermain game secara menakjubkan.

Baterai

Untuk harga Xiaomi Black Shark 3 yang mencapai puluhan juta rupiah, wajar jika kapasitas baterai yang dimiliki mengadaptasi sistem baterai ganda pertama di dunia, yaitu sebesar 4720mAh. Sedangkan daya pengisiannya lumayan cepat yaitu sebesar 65W.

Harga

Rp9.320.000,- (RAM 8GB/ memori internal 128GB)

Rp11.500.000,- (RAM 12GB/ memori internal 128GB)

Rp11.999.000,- (RAM 12GB/ memori internal 256GB)

Kelebihan

  • Memori internal yang besar yaitu 128GB sehingga transfer data bisa lebih cepat.
  • Fast charging yang mampu mengisi daya 100% dalam waktu sekitar 38 menit.
  • Dilengkapi dengan Cooling system.
  • Refresh rate sebesar 90Hz yang membuat HP ini memiliki transisi gerakan layar yang lembut.

Kekurangan

  • Tidak memiliki memori eksternal.
  • Tidak memiliki sertifikasi IP/pelindung layar yang bisa melindungi layar dari air dan debu.

Secara keseluruhan, harga Xiaomi Black Shark 3 sebanding dengan performa dan fitur-fitur yang dimilikinya. Bagi para mania game yang menginginkan HP gaming dengan spesifikasi yang mumpuni dan mutakhir, bisa mempertimbangkan untuk memiliki HP Xiaomi seri ini.

News Feed