by

Wajib Tau, Ini 3 Jenis Bahan Herbal Yang Bisa Atasi Asam Lambung

terjadi pada kelenjar lambung yang akan bisa menghasilkan gas, sakit perut, bau mulut dan beberapa gejala lain yang lebih parah. Jika tubuh sudah menderita asam lambung maka akan muncul berbagai macam reaksi yang sangat tidak menyenangkan yang akan dirasakan oleh tubuh. Seperti contohnya adalah perut yang terasa sangat perih dan terkadang juga disertai dengan rasa mual dan ingin muntah.

Menurut beberapa pakar kesehatan, menyebutkan bahwa asam lambung biasanya disebabkan oleh jarak waktu makan yang sangat lama. Selain itu juga bisa disebabkan oleh beberapa hal lain seperti perut yang kosong terlalu lama, konsumsi teh yang berlebih, kopi dan merokok serta bisa juga disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebih yang sudah jelas memang sangat buruk sekali dampaknya bagi kesehatan tubuh manusia. Maka dari itu, jika kondisi sudah semakin buruk dan kemudian menyebabkan sekresi asam yang berlebih dalam tubuh pasti akan merasakan beberapa gejala seperti mulas atau GERD yang biasanya timbul karena konsumsi makanan yang terlalu berat dan pedas.

Karena jika sudah memiliki gejala dan penyakit asam lambung meski kesannya bukan merupakan salah satu penyakit yang parah dan terlalu berbahaya tetapi yang namanya penyakit sangat tidak disarankan untuk disepelekan karena jika tidak mendapatkan pengobatan dan perawatan yang tepat maka bisa fatal akibatnya termasuk saat menderita asam lambung. Jangan khawatir karena saat ini obat alami berbahan herbal untuk asam lambung yang sudah banyak dijual di beberapa toko obat atau mungkin Anda juga bisa membuatnya sendiri dari tanaman atau bahan yang ada di sekitar Anda. Apa saja contohnya? Berikut ini adalah penjelasannya:

  • Daun kemangi

Tahukah Anda bahwa ternyata daun kemangi juga merupakan salah satu jenis bahan herbal yang bisa dijadikan sebagai obat untuk asam lambung. Hal ini dikarenakan kemangi memiliki sifat menenangkan yang dipercaya bisa digunakan untuk mengatasi asam lambung. Cara penggunaannya juga sangat mudah yakni cukup rebus 3-4 daun kemangi dalam air tunggu sampai mendidih dan kemudian minum air rebusan tersebut.

  • Kayu manis

Kayu manis dipercaya bisa digunakan sebagai antacid alami yang sangat bagus untuk menyembuhkan asam lambung karena dengan kayu manis dipercaya bisa dengan sangat cepat untuk menenangkan perut saat asam lambung naik. Selain itu, kayu manis juga bisa untuk meningkatkan pencernaan dan penyerapan. Dan cara penggunaannya juga mudah cukup minum teh kayu manis rutin supaya infeksi yang terjadi pada saluran cerna bisa sembuh.

  • Biji jinten

Selain beberapa bahan yang sudah disebutkan di atas, biji jinten juga merupakan salah satu obat tradisional asam lambung yang sangat ampuh dan hebat. Hal ini karena biji jinten dipercaya bisa digunakan untuk penetral asam yang sangat hebat dan kuat serta bisa digunakan untuk mengatasi pencernaan yang bermasalah dan juga untuk meredakan sakit perut. Caranya hancurkan beberapa biji jinten panggang masukkan dalam segelas air rendam beberapa menit dan minum airnya.

Jadi di atas adalah beberapa jenis bahan herbal untuk asam lambung yang bisa dengan mudah sekali kita temukan di sekitar kita. Bahan-bahan seperti yang sudah disebutkan di atas tadi memang kabarnya sangat bagus untuk menyembuhkan asam lambung dan kabarnya efek samping yang ditimbulkan juga tidak terlalu buruk karena masuk dalam jenis obat herbal tetapi jangan lupa juga tetap harus berobat medis supaya lebih aman.

News Feed