by

Kandungan Hade Beauty: Minyak Kedelai (Soybean Oil)

Nama bahan: Minyak kedelai (Soybean oil) atau Glycine Soja

Manfaat: antioksidan, moisturizer, anti-aging, anti-inflamasi

Produk Hade Beauty yang mengandung minyak kedelai: HADE Night Cream Brightening

Produk alami memang menjadi bahan yang dipercaya memiliki banyak khasiat oleh semua orang, terlebih jika memberikan manfaat bagi kesehatan kulit. Salah satunya adalah minyak kedelai. Sudah banyak yang mengetahui manfaat minyak kedelai untuk kulit, sehingga banyak dari produk kecantikan yang memanfaatkan kebaikan minyak kedelai ini, termasuk Hade Beauty dalam produk HADE Night Cream Brightening.

Apa Itu Minyak Kedelai?

Minyak kedelai merupakan minyak nabati yang diekstrak dari biji kedelai. Tidak hanya dimanfaatkan dalam produk makanan, minyak kedelai juga dimanfaatkan dalam produk kecantikan. Seperti yang kita ketahui bahwa kedelai termasuk dalam sumber protein nabati, sehingga minyak kedelai juga mengandung vitamin E, asam lemak Omega 3 dan Omega 6, mangan, protein, dan isoflavon. Tentu saja kandungan dalam minyak nabati tersebut baik untuk kesehatan kulitmu.

Apa yang Membuat Minyak Kedelai Dimanfaatkan dalam Produk Hade Beauty?

Struktur minyak kedelai yang sangat kecil membuatnya dengan mudah menembus lapisan kulit hingga yang terdalam, dengan begitu manfaatnya akan lebih dapat dirasakan oleh kulit. Lalu, apa saja manfaat minyak kedelai untuk kulit kamu?

Antioksidan

Manfaat minyak kedelai untuk kulit yang pertama adalah sebagai antioksidan. Vitamin E yang terkandung dalam minyak nabati berfungsi melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas yang dapat merusak kulit. Dilansir dari Indian Dermatology Online Journal, minyak kedelai kaya akan vitamin E yang dapat menutrisi kulit dengan sangat baik. Minyak kedelai sangat baik untuk digunakan oleh produk kecantikan. Ia akan melindungi kulit dari radiasi sinar UV dan polusi udara.

Moisturizer

Manfaat selanjutnya adalah sebagai pelembap bagi kulit. Sebelumnya sudah pernah kami sampaikan bahwa minyak kedelai mengandung asam lemak Omega 3 dan Omega 6. Adanya kandungan tersebut dapat menutrisi kulit dengan sangat baik. Minyak kedelai juga berperan sebagai humectant, dimana kelembapan akan terkunci di dalam kulit kamu. Sehingga, kulit akan terasa lebih lembap dan mempertahankan kelembapannya. Hal ini juga telah dibuktikan oleh Skin Research and Technology, bahwa seseorang yang mengoleskan minyak ini ke kulitnya dapat membuat kelembapan kulitnya terkunci, sehingga akan tetap lembap dalam waktu yang cukup lama.

Nah, kalau kulit sudah lembap, tentu saja kulit kamu juga akan elastis dan bebas dari kulit bersisik alias kulit kering. Kelembapan yang terjaga dan terkontrol juga akan mencegah timbulnya jerawat.

Anti-aging

Kandungan antioksidan yang cukup tinggi di dalam minyak nabati membuat kulitmu bekerja untuk menangani masalah radikal bebas. Minyak kedelai berperan sebagai humectant, sehingga dapat memperkuat permukaan kulit dan terhindar dari dehidrasi. Hal itulah yang membuatnya dapat mencegah garis-garis halus dan kerutan pada wajah.  Pasti mau donk kalau usia menua tapi wajah tetap terlihat muda?

Anti-inflamasi

Vitamin E yang terkadung juga dapat bermanfaat sebagai anti-inflamasi lho, dear. Anti-inflamasi tentu saja dapat mencegah pembengkakan dan kemerahan pada kulit akibat paparan sinar UV. Namun, minyak nabati hanya bisa melindungi kulit dari paparan sinar UVB, bukan sinar UVA. Selain itu juga bisa mengurangi peradangan akibat jerawat maupun masalah kulit lainnya. Dilansir juga dari National Library of Medicine, minyak kedelai dapat membantu dalam melindungi kulit dari peradangan yang disebabkan oleh radiasi sinar UV jika dioleskan ke kulit secara topikal.

Lalu, Produk Ini Bagus Untuk Siapa?

Pada dasarnya semua jenis kulit akan membutuhkan kandungan seperti ini yang memiliki manfaat cukup banyak bagi kulit. Jenis kulitmu normal, kering, berminyak, atau bahkan sensitif, pasti akan tetap menginginkan kulit yang selalu terhidrasi. Sudah tidak ada lagi alasan untuk kamu menjadikan produk yang mengandung bahan alami seperti minyak kedela ini sebagai skincare rutinmu.

Itu dia manfaat minyak kedelai untuk kulit dengan jenis apapun, termasuk tipe kulit kamu, dear. Tunggu apa lagi? Ayo buruan cek katalog Hade Beauty untuk mendapatkan produk lokal yang alami dan berkualitas, kamu juga bisa langsung cek harga produknya juga!

News Feed