by

Berita Bola Terbaru: Kemungkinan Pemain yang Akan Ditarik Timnas

Berita bola terbaru seputar Timnas Indonesia memang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta bola. Kali ini, berdasarkan pantauan saya pada portal berita bola terbaru (tentu saja, kesayangan saya masih https://www.bolanusantara.com), berita mengenai kemungkinan pemain klub ke timnas, adalah berita yang lagi hangat. Untuk itu, saya coba mengkompilasi sejumlah berita bola terbaru yang membahas topik tersebut di artikel ini. Semoga pembaca suka ya!

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, berbicara tentang kemungkinan memanggil anak-anak asuh untuk memperkuat tim nasional Indonesia. Menurutnya, klub berlogo singa itu tidak akan sedikit pun jera jika ada yang dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda, julukan timnas Indonesia.

“Tidak ada sedikit niat kami untuk menghalangi pemain yang akan bergabung dengan tim nasional Indonesia,” kata Kuncoro. “Jika ada pemain yang dipanggil ke tim nasional, tentu saja kami akan membebaskannya,” tambahnya.

Menurut Kuncoro, sebagai pemain sepakbola, dipanggil ke tim nasional sangat bangga. Tidak hanya untuk pemain, klub merasa bangga jika pemain dipanggil untuk memperkuat tim nasional. “Tentu saja, kami akan sangat bangga. Kami benar-benar mendorong pemain kami untuk dipanggil ke tim nasional,” kata mantan manajer tim nasional Indonesia.

Sebelumnya, Asisten Tim Nasional Indonesia Joko Susilo memastikan bahwa Dedik Setiawan tidak akan menjadi satu-satunya pemain Arema FC yang berseragam untuk tim nasional Indonesia. Mantan pelatih Arema itu mengatakan ada rencana untuk memanggil tim yang saat ini ditangani oleh Milomir Seslija untuk memperkuat Pasukan Garuda, nama panggilan tim nasional Indonesia. “Akan ada satu atau dua pemain dari Arema,” kata Joko. “Namun, kami akan mengandalkan para pemain dari tim lain juga,” lanjutnya.

Siapa saja orang-orang Arema yang pantas dipanggil ke tim nasional Indonesia?

Berdasarkan kumpulan berita bola terbaru, berikut ini merupakan penilaian Kuncoro.

Kuncoro sendiri mengakui bahwa hampir semua pemain Arema loyal kepada tim nasional Indonesia. Namun, menurut pelatih berusia 46 tahun itu, ada satu nama yang paling mungkin untuk bergabung dengan Garuda Squad.

“Menurut saya, yang paling mungkin adalah Dendi Santoso,” kata Kuncoro. “Dia memiliki permainan yang sangat mumpuni. Selain itu, Dendi juga telah mengalami penguatan tim nasional Indonesia,” lanjutnya. Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, berbicara tentang siapa yang dibina oleh tim pelatih tim nasional Indonesia. Menurutnya, di antara para pemain, yang paling mungkin berseragam Merah Putih adalah pemain sayap andalan, Dendi Santoso.

“Menurut saya, yang paling mungkin adalah Dendi Santoso,” kata Kuncoro. “Dia memiliki permainan yang sangat mumpuni. Selain itu, Dendi juga telah mengalami penguatan tim nasional Indonesia,” lanjutnya.

Joko Susilo memastikan bahwa Dedik Setiawan tidak akan menjadi satu-satunya pemain Arema FC yang berseragam di tim nasional Indonesia. Asisten pelatih tim nasional Indonesia mengatakan ada rencana untuk memanggil pemain Arema lainnya untuk memperkuat pasukan Garuda, yang dijuluki Tim Nasional Indonesia. “Akan ada satu atau dua pemain dari Arema,” kata Joko. “Namun, kami akan mengandalkan para pemain dari tim lain juga,” lanjutnya. Sebelumnya, sejumlah pertanyaan muncul terkait pemanggilan pemain Arema ke tim nasional Indonesia. Ini diikuti hanya satu pemain dari klub, Dedik Setiawan, yang berseragam skuad Garuda.

Sebelumnya, dari Arema, Johan Ahmat Farizi juga dipanggil. Namun, sebelum ia sempat mendapat kesempatan bermain di pertandingan uji coba, bek kiri andalan dari Arema itu dipulangkan. Pada saat itu, Jhon, nama panggilan Farizi, dipulangkan karena ia tidak termasuk dalam skema pelatih. Simon McMenemy, pelatih tim nasional Indonesia, memilih untuk memainkan skema 3-4-3.

Siapa saja pemain Arema yang sedang diawasi oleh pelatih tim nasional Indonesia?

Ingin Pertahankan Persaingan

Joko sendiri tidak mau mengungkapkan sosok yang ia cari dari Arema. Pelatih berusia 48 tahun ini beralasan bahwa ia ingin mempertahankan kompetisi dan motivasi dari setiap pemain untuk memperjuangkan tiket ke tim nasional Indonesia.

“Lebih baik sekarang kita tidak menyebutkan nama dulu,” kata Joko. “Ini agar semua pemain memiliki motivasi untuk menunjukkan permainan terbaik sehingga mereka bisa masuk tim nasional Indonesia,” tambahnya.

Menunjukkan gelandang penargetan

Selanjutnya, meski tidak mengungkap identitas pemain yang ditargetkan oleh pelatih tim nasional Indonesia, Joko memberi kode tentang pemain tersebut. Menurut mantan pelatih Arema FC, pemain target kali ini bermain sebagai gelandang.

“Sebagai juara Piala Presidensial 2019, tentu saja Arema memiliki pemain di semua posisi yang sangat mungkin untuk masuk ke tim nasional Indonesia,” kata Joko. “Kemarin memiliki pemain belakang dan depan, tentu saja ada juga pemain yang sangat layak di tengah,” tegasnya.

Comment